Bukan Hanya Kafe Kucing, Inilah 7 Kafe Paling Unik di Jepang

14 Juni 2017
|Romlah Sundari
17SHARES

Jepang tidak hanya terkenal dengan budayanya yang unik dan aneh. Tetapi juga memiliki kreatifitas yang sangat tinggi dan memiliki produk-produk yang juga aneh. Mulai dari produk kecantikan dengan bahan-bahan yang aneh, hingga produk fashion yang unik seperti gaya Lolita dan Harajuku. Ternyata bukan hanya itu, Jepang juga memiliki kafe dengan konsep yang sangat unik dan tidak ada duanya. Yuk cek daftarnya!

1. Yokohama Subtropical Teahouse: Reptiles Cafe

Jika Kafe Kucing dan Kafe Anjing sudah terlalu biasa, Jepang menawarkan alternatif unik lainnya. Yokohama Subtropical Teahouse menyediakan kafe dengan suasana subtropis yang dilengkapi juga dengan berbagai jenis hewan reptil. Namun tidak seperti di Kafe Kucing, reptil-reptil di kafe ini mayoritas berada dalam kurungan kecuali beberapa kura-kura besar yang ramah pada pengunjung dan berkeliaran bebas di dalam kafe.

2. Maid Cafe

Maid Cafe telah menjadi tren di Jepang sejak tahun 2001. Kafe ini terlihat seperti kafe biasa, hanya saja pelanggan akan dilayani oleh perempuan-perempuan yang menggunakan baju ala perempuan pelayan Jepang. Bahkan kini terdapat berbagai variasi sub-kategori dari maid cafe, mulai dari tema sekolah, kolam renang, hingga adik kecil. Pelayan di kafe ini tidak hanya mengenakan kostum, namun juga melakukan roleplay yang sesuai dengan kostumnya.

3. Owl Cafe

Selain kafe reptil, Jepang juga memiliki kafe burung hantu. Sama seperti kafe binatang lainnya, kafe ini dipenuhi dengan burung hantu. Burung hantu yang berkeliaran di kafe ini merupakan burung hantu yang dibesarkan bersama manusia sehingga mereka sudah jinak dan dapat bercengkrama dengan manusia. 

4. Soineya Cuddle Cafe

Kafe unik ini diciptakan khusus bagi kamu jomblo-jomblo abadi yang kesepian. Kafe ini memberikan jomblo abadi kesempatan untuk tidur bersama perempuan-perempuan Jepang yang cantik. Namun kafe ini tidak seperti lokalisasi, tempat ini hanya membolehkan pelanggan untuk tidur bersama saja dan tidak boleh melakukan hal-hal seksual. Meskipun aneh, namun cuddle cafe membantu bagi banyak jomblo abadi untuk menghindari kesepian.

5. Nap Cafe

Jika kamu bukanlah jomblo abadi namun kamu juga membutuhkan tempat untuk beristirahat sejenak, Jepang juga memiliki kafe untuk tidur siang. Kafe ini memberikanmu suasana yang nyaman untuk mencukupi kebutuhan tidur siang mu di tengah-tengah padatnya jam kantor.

6. Penguin Bar Ikebukuro

Setelah kafe kucing, anjing, reptil, dan burung hantu, Jepang juga memiliki bar yang berisi penguin di Ikebukuro. Bar ini bukan hanya dipenuhi dengan foto-foto spesies burung yang menggemaskan ini namun juga memiliki 3 penguin lucu yang hidup di dalam tangki air di bagian belakang bar ini.

7. Kayabukiya Tavern

Meski terlihat seperti rumah makan biasa, namun rumah makan yang satu ini sungguh tidak biasa. Kayabukiya Tavern memiliki dua orang pelayan populernya dan keduanya bukanlah manusia melainkan monyet-monyet yang sudah sangat terlatih untuk menjadi pelayan. Jika kamu ingin menikmati makan malam dengan dilayani oleh monyet-monyet yang cakap, inilah tempat yang harus kamu datangi.

Jika kamu sedang berwisata ke Jepang, jangan lupa untuk datangi kafe-kafe ini dan rasakan sensasi unik yang diberikan oleh tiap kafe, ya! Kira-kira di Indonesia bakal ada kafe semacam ini nggak ya? :D


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Romlah Sundari
Gak Punya Quote Nih!
17SHARES