Buaya Darat Dilarang di Negara Ini. Tertangkap Selingkuh Bisa Dibunuh! Hoax Bukan Ya?

10 Desember 2017
|Galih Wisnu Brata
112SHARES

Dalam menjalin sebuah hubungan, tentunya tidak dikehendaki adanya sebuah gangguan. Dua sejoli yang merajut kasih ingin selalu berada dalam keharmonisan. Tapi, terkadang muncul godaan yang meretakkan hubungan. Perselingkuhan menjadi salah satu momok yang ditakuti oleh banyak pasangan. Banyak alasan yang membuat seseorang untuk melakukan tindakan tercela ini. Mulai dari percekcokan, ketidakcocokan, kurang puas dengan pasangan, hingga godaan dari orang luar, dapat menjadi penyebab pasangan memutuskan untuk tidak setia.

Perselingkuhan akan mendatangkan berbagai dampak negatif. Biasanya, orang yang menjadi korban akan merasa sedih dan marah. Bahkan ingin membunuh pasangan yang terbukti telah berbohong dan mengkhianati kepercayaannya. Untungnya, keinginan tersebut terbentur oleh aturan yang banyak berlaku di berbagai negara. Tapi, hal itu tidak berlaku di dua negara ini. Di Hongkong dan Uruguay, dikabarkan terdapat aturan yang menyatakan bahwa pelaku yang tidak setia ini legal untuk dibunuh. Di kedua negara tersebut, kabarnya kamu boleh membunuh pasanganmu jika memang terbukti selingkuh.

Konon katanya, aturan kuno Cina di Hong kong menyatakan bahwa istri boleh membunuh suaminya yang ketahuan main serong di depan matanya. Si suami bisa dibunuh dipukuli hingga tewas dengan hanya menggunakan tangan kosong. Tak hanya itu, wanita simpanannya pun boleh dibunuh. Tidak ada batasan cara membunuhnya, bisa dengan tangan kosong atau juga dengan senjata tajam. Si istri juga berhak mengambil alih semua harta benda yang telah diberikan suami kepada simpanannya.

Dengan melihat aturan tersebut bisa dikatakan bahwa warga Hongkong, khususnya kaum pria, akan mikir ribuan kali untuk menjalin hubungan spesial dengan wanita lain. Lantas kalau pihak yang main serong adalah si istri, kena hukuman apa ya?

Berbeda dengan Hongkong, Uruguay membuat aturan yang sebaliknya. Suami berhak membunuh istrinya jika tertangkap basah main gila dengan lelaki lain. Istri boleh dibunuh dengan cara apa saja. Wah, kalau di negara ini, suami nih yang berkuasa. Aturan ini juga patut dipertanyakan nih, kalau yang selingkuh justru sang suami, lalu gimana?

Kabarnya, alasan kedua negara tersebut memberlakukan aturan itu adalah untuk menekan angka perselingkuhan. Karena selingkuh bisa memunculkan berbagai dampak negatif. Meskipun memiliki tujuan yang baik, akan tetapi aturan tersebut sebenarnya terdengar konyol. Pembunuhan tidak dapat dibenarkan untuk alasan apapun, kecuali sebagai bagian dari pembelaan diri saat nyawa kita terancam. Kebenaran mengenai keberadaan kedua hukum aneh ini pun hingga kini masih simpang siur. Beberapa memercayai bahwa hukum ini benar-benar ada, namun beberapa lainnya menganggap hukum ini hanyalah hoax. Hmm, gimana menurutmu? Apakah hukum ini benar-benar ada di dua negara tersebut?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Galih Wisnu Brata
"memahami karena menjalani"
112SHARES