Beginilah Penampakan Bagian dalam MRT di Taiwan yang Membuat Para Penumpangnya Betah

16 Juli 2017
|Reza Pratama
4SHARES

Mass Rapid Transit atau MRT memang menjadi salah satu transportasi yang paling diminati warga Taiwan untuk bepergian. Selain cepat, harga tiket MRT juga tergolong murah. Apalagi perjalanan yang kamu tempuh tidak begitu jauh. Hampir sama dengan kereta, hanya dalam bentuk yang lebih mini. Selain murah dan cepat, MRT juga dibuat dengan senyaman mungkin agar banyak orang yang beralih menggunakan transportasi yang satu ini. Di Indonesia sendiri, MRT masih dalam proses penggarapan dan masih membutuhkan waktu beberapa tahun lagi hingga akhirnya bisa digunakan sebagai moda transportasi publik. 

Isi dari dalam MRT memang tak beda jauh dengan isi dari kereta-kereta yang ada di dunia, hanya saja jumlah kursinya yang tidak sebanyak di kereta. Tampilan setiap gerbongnya pun tak berbeda jauh dengan kereta Commuter Line. Namun, jika kamu main ke Taiwan, kamu akan menemukan MRT yang di dalamnya bertemakan berbagai macam lapangan olahraga. Tak hanya lapangan olahraga saja, ada juga yang bertemakan kolam renang. Bahkan, lapangan-lapangan olahraga dan kolam renang ini terlihat seperti sungguhan. 

Hal ini dilakukan pihak MRT Taiwan untuk menyambut ajang Universiade yang akan digelar di Taipei yang merupakan Ibu Kota Taiwan pada tanggal 19 Agustus nanti. Universiade merupakan ajang olahraga kedua terbesar setelah Olimpiade. Sebelumnya, pada tahun 2011 Universiade diadakan di Brasil. Namun, pemerintah Taipei mengungkapkan jika ajang Universiade kali ini akan jauh lebih meriah. Sebagai salah satu bentuk penyambutan para turis yang akan datang ke Taipei, MRT pun direnovasi dengan bertemakan berbagai macam lapangan olahraga. Nah, berikut beberapa foto keseruan di dalam MRT yang berada di Taipei. 

1. Lapangan golf di dalam MRT

2. Terlihat seperti lapangan sepak bola

3. Ada juga lantai yang dibuat seperti lapangan basket

5. Rumputnya pun terlihat seperti sungguhan

6. Ada yang siap-siap lari nih

Dalam menyambut ajang besar seperti Universiade, memang hal tersebut bukanlah sesuatu yang berlebihan. Terlebih lagi jika renovasi MRT yang dilakukan pemerintah Taipei bisa mengundang para turis asing untuk menggunakan transportasi umum. Tentunya, hal ini bisa ditiru oleh pemerintah Indonesia jika proyek MRT sudah rampung. Selain bisa mengundang para turis asing untuk datang ke Indonesia, para warganya pun akan lebih bersemangat untuk menggunakan transportasi umum.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
4SHARES