Beginilah Bus Sekolah di India yang Lebih Mirip Seperti Gerobak dan Kandang Hewan

08 Juli 2017
|Atik Kencana S.
8SHARES

Kembali ke masa-masa sekolah dulu mungkin ada beberapa di antara kita yang bersekolah agak jauh dari rumah. Sekolah yang jauh dari rumah, ditambah dengan sibuknya orang tua untuk bekerja membuat kita mau gak mau harus naik bus sekolah atau jemputan sekolah. Selain biar aman selama di perjalanan menuju dan dari sekolah, fungsi bus sekolah ini memang untuk meringankan tugas orang tua untuk antar jemput anak.

Di antara kamu, siapa yang dulunya ikut menggunakan jasa antar jemput atau bus sekolah ini? Pasti ada aja kan. Nah, keseruan semasa sekolah gak hanya terjadi di kelas dan lingkungan sekolah saja. Namun juga terjadi pada saat waktu-waktu yang dihabiskan di bus sekolah. Mulai dari ngobrol dengan teman, nyontek PR, menyanyi bersama hingga perang pistol air. Duh jadi kangen banget sama masa-masa itu ya?

Kalau di Indonesia biasanya bus sekolah berupa mobil berukuran sedang, mini bus, ataupun bus. Nah beda banget dengan keadaan yang terjadi di India. Bus sekolah di India ini kondisinya berbeda jauh dengan bus sekolah yang pernah kita tumpangi dulunya. Penasaran gimana bentukan bus sekolah di India ini? Yuk langsung aja kepoin bareng YuKepo!

1. Bener kan bentuknya kayak gerobak gini? Kapan nyampe sekolahnya kalau begini?

2. Penuh sesak, tas-tas sekolah sampai harus taro di atas

3. Perasaanmu gimana dek naik bus sekolah begini?

5. Bus sekolahnya kayak gini kayaknya buat duduk aja susah deh

6. Buset sampe ada yang ditarik kerbau, sekalian lewat sawah gitu kali ya?

7. Awas jatoh dek, biaya rumah sakit lebih mahal kayaknya daripada bayar bus sekolah ini

9. Ini bis kuning versi India nih, dijamin kayaknya bakal lebih seru naik ini deh

10. Buset bajaj dijadiin sebagai angkutan antar jemput sekolah, jangan kentut ya pokoknya!

Nah itulah tadi bentuk-bentuk bus sekolah di India. Terlihat seru banget sih saat menaikinya, namun kayaknya bakal muncul sensasi ngeri-ngeri sedap tuh ya? Maklum aja, India memang selalu mampu menyajikan hal-hal unik yang beda dari negara lain. Walaupun kondisi bus sekolah di India memang terkesan seadanya gitu, namun tidak menyurutkan semangat mereka untuk belajar ya. Salut!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Atik Kencana S.
"Semper Fi"
8SHARES