7 Street Food Korea yang Sering Kamu Lihat di Drama-drama Korea

13 Juni 2017
|Venanda

Kamu suka nonton drama Korea? Kalau ya kamu pasti sudah familiar dengan berbagai makanan Korea yang sering muncul dalam drama tersebut. Makanan pinggir jalan yang sering dimakan oleh pemain drama Korea ini memang sering membuat air liur kita menetes. Jajanan yang terlihat sangat enak itu juga dapat membuat perut kita jadi keroncongan setelah melihatnya. Penasaran apa aja sih jajanan atau street food Korea yang sering muncul di drama Korea? Inilah 7 Street Food Korea yang sering kamu lihat di drama Korea.

1. Tteokbokki

Tteokbokki adalah street food Korea yang berbahan dasar tepung beras. Makanan ini memiliki cita rasa pedas manis dari gochujang yang merupakan bumbu utama Tteokbokki. Makanan ini biasanya dijual di pinggir jalan yang ada di Korea. Namun, selain di pinggir jalan kamu juga bisa menemukan Tteokbokki di beberapa rumah makan di Korea.

2. Eomuk Guk (Odeng)

Jajanan yang satu ini sering sekali muncul di drama Korea. Eomuk Guk atau yang lebih sering disebut sebagai Odeng adalah makanan Korea yang berbahan dasar ikan yang ditusuk dengan bilah bambu hingga mirip dengan sate. Odeng dimasak dengan cara direbus di dalam kuah kaldu yang gurih. Makanan ini sangat cocok dimakan saat malam atau pada musim dingin.

3. Kimbab

Makanan yang berupa nasi dengan isian di bagian tengah dan digulung dengan nori atau rumput laut kering ini merupakan makanan yang sering muncul di drama Korea. Kimbab sangat cocok dijadikan bekal saat piknik, beraktivitas di luar rumah atau sebagai camilan di rumah. Bentuknya memang mirip sushi dari Jepang, namun kimbab isinya lebih bervariasi.

4. Mandu

Mandu merupakan makanan yang mirip dengan pangsit. Makanan ini sebenarnya berasal dari China tapi sudah masuk ke Korea sejak dinasti Goryeo. Mandu berbahan dasar tepung yang diisi daging cincang. Jika kamu sering nonton acara reality show Running Man, pasti sudah familiar dengan makanan ini kan?

5. Mul Naengmyeon (Mie Dingin Korea)

Kebalikan dengan Odeng, Mul Naengmyeon atau mie dingin Korea paling nikmat disantap saat musim panas. Mie yang berbahan dasar gandum disiram dengan kuah kaldu sapi yang dingin ini sangat nikmat dan segar dimakan saat cuaca sedang terik.

6. Jajangmyeon

Jajangmyeon adalah mie dengan pasta kedelai hitam. Mie ini sering muncul dalam drama Korea dan identik dengan mie untuk merayakan rumah baru. 

7. Bibimbab

Makanan yang satu ini mirip nasi campur kalau di Indonesia. Namun bedanya Bibimbab memiliki sayur dan lauk yang lebih beragam serta dilengkapi dengan gochujang atau saus pasta merah. 

Itulah beberapa street food Korea yang sering muncul dalam drama Korea. Jadi lapar setelah melihat berbagai makanan Korea tersebut? Tenang, di Indonesia sudah banyak restoran yang menjual makanan Korea kok. Dan juga sebenarnya, beberapa makanan Korea seperti Bibimbab mirip dengan makanan Indonesia. Karena Korea dan Indonesia memiliki budaya yang mirip sehingga jenis makanannya pun juga mirip. Selain itu, makanan Indonesia juga tidak kalah enak kok.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Keep moving forward"
SHARES