7 Rahasia Cantik Alami Wanita Jepang Ini yang Bisa Kamu Tiru

28 Juni 2017
|Venanda
2.4 KSHARES

Wanita Jepang memang sudah terkenal dengan kecantikannya yang terlihat alami. Dengan kulitnya yang putih bersih dan rambutnya yang hitam membuat mereka terlihat segar dan awet muda. Pipinya yang tampak merah merona juga membuat mereka terlihat semakin cantik. Tak heran jika banyak yang penasaran dengan rahasia cantik alami ala wanita Jepang. Ingin tahu rahasia cantik alami wanita Jepang? Inilah 10 rahasia agar terlihat cantik alami seperti wanita Jepang.

1. Air cucian beras

Rahasia wanita Jepang terlihat cantik alami adalah dengan cuci muka dan mandi menggunakan air cucian beras. Meskipun terdengar cukup sederhana, namun air cucian beras ternyata mengandung antioksidan dan emolien alami yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV. Selain itu air cucian beras ini dapat mencegah terjadinya keriput.

2. Minum teh hijau

Jepang memang sudah terkenal dengan matcha atau teh hijau dan sudah menjadi kebiasaan setiap hari. Ternyata kebiasaan ini merupakan salah satu rahasia kenapa kulit wanita Jepang terlihat cantik alami. Teh hijau mengandung antioksidan yang dapat membuat kulit kencang, awet muda, dan menghambat proses penuaan. Pantas saja wanita Jepang terlihat awet muda.

3. Menggunakan minyak camelia

Rahasia cantik wanita Jepang salah satunya adalah minyak dari bunga Camelia. Biasanya minyak bunga Camelia digunakan untuk menghapus riasan serta membersihkan kulit wajah. Minyak ini berfungsi untuk menyamarkan kerutan dan garis halus di wajah.

4. Facial menggunakan uguishu

Hal ini terdengar sedikit menjijikkan, namun masker yang satu ini memiliki banyak kegunaan dan menjadi salah satu rahasia wajah cantik wanita Jepang. Facial dari Uguishu adalah facial yang bahan bakunya adalah Uguishu atau kotoran burung. Facial ini dipercaya dapat membuat kulit menjadi kenyal dan lebih lembut karena ada enzim alami dari Uguishu itu.

5. Sering makan rumput laut

Salah satu bahan makanan yang sering digunakan dalam masakan Jepang adalah rumput laut. Orang Jepang sehari-hari biasa makan dengan rumput laut kering atau nori. Hal ini yang membuat kulit wanita Jepang terlihat indah karena ternyata rumput laut berfungsi untuk membersihkan, mengencangkan kulit, dan mengecilkan pori-pori wajah.

6. Scrub dengan azuki

Agar kulit terlihat halus dan lembut, wanita Jepang sering menggunakan scrub dari biji Azuki atau yang sering disebut dengan kacang merah. Wanita Jepang menggunakan biji Azuki untuk digunakan sebagai scrub dan lulur untuk mandi. Biji Azuki sangat bermanfaat bagi kulit karena dapat menghaluskan dan membersihkan noda di kulit.

7. Makan ikan

Rahasia cantik lainnya dari wanita Jepang adalah ikan. Dalam daging ikan terkandung Omega 3 yang baik untuk kulit sehingga kulit nampak sehat dan bercahaya. Orang Jepang memang suka sekali makan ikan. Bisa dibilang bahwa salah satu makanan pokok orang Jepang adalah ikan. Sehingga tidak heran jika kulit wanita Jepang cerah bercahaya karena mereka memang suka makan ikan.

Kecantikan wanita Jepang berasal dari konsep kecantikan mereka yang berbunyi “Mie-nai Oshareh” yang artinya “keindahan yang tidak terlihat”. Mereka meyakini bahwa kecantikan itu berasal dari dalam diri. Poin utama dari konsep kecantikan wanita Jepang adalah inner beauty sehingga mereka selalu tersenyum dan merawat diri dari dalam. Ingin cantik seperti wanita Jepang? Selain mengikuti rahasia cantik wanita Jepang, selalu tersenyum akan membuatmu terlihat lebih cantik alami.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Keep moving forward"
2.4 KSHARES