7 Kebohongan Ini Masih Dipercaya oleh Masyarakat Korea Utara hingga Detik Ini

10 Oktober 2017
|Atik Kencana S.
0SHARES

Membahas tentang kehidupan manusia di Korea Utara memang tak ada habisnya. Hal tersebut disebabkan oleh kondisi negaranya yang sangat tertutup dan perjalanan pemimpinnya yang sangat otoriter. Semuanya serba diatur. Bahkan, untuk gaya rambut sekalipun. Kondisi yang dialami oleh warga Korea Utara memang berujung pada kondisi negara ini yang terisolasi dari negara lain. Bahkan, Google pun tak bisa diakses di sini. Akibatnya, dengan pertukaran informasi yang mandek di negara ini, apalagi pertukaran informasi tersebut tidak boleh dari luar, masyarakat Korea Utara diwajibkan untuk meyakini beberapa hal aneh di Korea Utara ini. Penasaran? Yuk, langsung aja kepoin bareng YuKepo!

1. Kim Jong-il menulis lebih dari 1.500 buku

Ayah dari Kim Jong-un ini dipercaya sudah menulis sebanyak 1.500 buku ketika ia menjadi mahasiswa di Kim Il-sung University. Saat itu ia dipercaya tidak pernah meninggalkan tempat tinggalnya dan menghasilkan buku sebanyak 420 buah per bulan sepanjang hidupnya.

2. Hamburger ditemukan oleh Kim Jong-il

Kim Jong-il mengaku menciptakan hamburger yang disebutnya sebagai “setumpuk roti berdaging”. Hal tersebut adalah impiannya sejak kecil untuk menjadikan hamburger sebagai sajian nasional dan memperkenalkan roti bertumpuk daging tersebut ke universitas di Korea Utara.

3. Kim Jong-un dianggap mampu memundurkan waktu

Selama bertahun-tahun dijajah oleh Jepang sejak tahun 1919, masyarakat Korea Utara meyakini bahwa bangsa Jepang telah mencuri waktu mereka. Dengan alasan ini, Kim Jong-un pun membalas ketidakadilan tersebut dengan cara memundurkan waktu selama 30 menit pada tanggal 15 Agustus 2015.

4. Kim Jong-il adalah seorang ikon fashion dunia

Ketika Kim Jong-il meninggal pada tahun 2011, para awak media di Korea Utara, terutama media pemerintah menyebut bahwa gaya seragam militer Kim Jong-il dipuji oleh beberapa desainer papan atas dunia. Media lokal tersebut secara jelas menyatakan bahwa gaya busana Kim Jong-il sangat dipuja oleh masyarakat dunia.

5. Kim Jong-il dilahirkan di bawah sinar pelangi

Dalam biografi resmi Kim Jong-il disebutkan bahwa ia lahir di atas sebuah puncak pegunungan yang keramat dengan disinari oleh dua pelangi. Kelahirannya tersebut membuat asumsi adanya sinar bintang baru setelah kelahirannya. Namun, menurut catatan yang disimpan oleh Soviet, Jong-il dilahirkan di sebuah desa di Negara Siberia pada tahun 1941.

6. Kim Jong-il berkekuatan supranatural

Karena kelahirannya yang dipercaya sebagai kelahiran yang langka, masyarakat Korea Utara meyakini bahwa Jong-il memiliki kekuatan supranatural, seperti mampu mengubah musim sesuai dengan suasana hatinya.

7. Banyak masyarakat dunia yang iri terhadap Korea Utara

Selama ini warga Korea Utara meyakini bahwa mereka dicintai oleh seluruh penduduk dunia. Bahkan, para penduduk dunia lainnya dianggap menyimpan rasa iri terhadap masyarakat Korea Utara. Parahnya lagi, pimpinan Negara Korea Utara juga mendoktrin warganya bahwa seluruh masyarakat dunia turut merayakan hari ulang tahun pimpinan Korea Utara. Aneh banget, ya.

Nah, dengan kondisi yang terisolasi dari dunia luar, bukan hal yang mengagetkan apabila warga Korea Utara memiliki keyakinan seperti di atas. Akses untuk menyentuh dunia luar dilarang di negara ini. Aneh banget, ya? 


Marah
Marah
100 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Atik Kencana S.
"Semper Fi"
0SHARES