6 Negara Ini Terkenal Ramah dan Murah Senyum. Indonesia Masih Termasuk Nggak Ya?

19 Desember 2017
|Galih Wisnu Brata
82SHARES

Sebuah negara pasti memiliki berbagai daya tarik yang bisa membuat wisatawan berdatangan. Keindahan alam, keunikan budaya, maupun keanekaragaman kuliner mampu mendatangkan banyak pengunjung, terutama yang berasal dari luar negeri. Penduduk yang ramah juga bisa menarik wisatawan. Wisatawan asing tentu akan merasa aman dan nyaman ketika disambut dengan keramahtamahan saat berada di negeri orang. Keramahtamahan, salah satunya bisa ditunjukkan dengan murah senyum. Nah, penasaran nggak sih negara mana aja yang dianggap ramah dan murah senyum? Yuk kepo 6 negara yang terkenal murah senyum ini!

1. Finlandia

Finlandia menjadi negara di benua Eropa yang memiliki penduduk paling sedikit. Akan tetapi, Finlandia juga menjadi salah satu negara teramah di dunia. Hal ini mungkin disebabkan Finlandia yang banyak bersentuhan dengan berbagai budaya dari Amerika, Asia, dan Afrika. Tentunya, orang-orang Finlandia jadi lebih terbuka terhadap pendatang yang berasal dari luar.

2. Malawi

Walaupun menjadi salah satu negara kecil dan miskin, Malawi bisa dikatakan sebagai negara ramah dan terbuka terhadap pelancong. Bahkan, Malawi dianggap sebagai negara teramah di benua Afrika. Hal tersebut dibuktikan dengan masyarakatnya yang hidup rukun dan harmonis meski terdiri dari banyak suku. Penduduk Malawi juga senang mengundang orang asing ke rumah.

3. Irlandia

Irlandia juga menjadi negara yang terbuka terhadap orang asing. Katanya, mereka juga bakal meluangkan waktu untuk bersenang-senang bahkan di suasana yang sedih. Tak hanya itu, orang Irlandia juga memiliki sifat optimis dan percaya bahwa di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin.

4. Thailand

Negeri Gajah Putih menawarkan berbagai keindahan alam, seperti pantai yang cantik. Hal itu membuat, Thailand menjadi salah satu negara Asia Tenggara yang banyak dikunjungi wisatawan asing. Selain keindahan alam, Daya tarik Thailand bagi wisatawan juga karena penduduknya yang ramah dan murah senyum.

5. India

Ketika kita mengunjungi India, kita akan disambut dengan keramahan penduduk India yang memang sudah terkenal. Penduduk India akan mengajak orang luar untuk berkenalan, bersalaman, bahkan berfoto. Bahkan mereka akan menanyakan pertanyaan-pertanyaan yang tak terduga. Misalnya, "Apakah Anda memiliki kekasih?" atau "Berapa banyak gajimu?".

6. Indonesia

Negara kita tercinta juga termasuk negara yang murah senyum, lho. Sudah banyak wisatawan asing yang mengatakan demikian. Orang Indonesia kebanyakan akan merasa senang dan tertarik bila dikunjungi warga asing. Karena itu, biasanya orang Indonesia akan tersenyum ramah dan mencoba berkomunikasi meski dengan bahasa asing yang pas-pasan. Wisatawan asing pun jadi merasa terbantu dengan keramahan tersebut. Meski beberapa wisatawan juga mengaku terganggu dengan kebanyakan orang Indonesia yang terkadang suka terlalu kepo dan sok akrab.

Sebagai orang Indonesia, kita patut berbangga karena dunia mengenal kita sebagai negara yang ramah dan murah senyum. Meski bukan satu-satunya, tapi keramahan masyarakat Indonesia memang sudah diakui di ranah internasional. Tapi ingat ya, walaupun ramah, kurang-kurangin deh kepo yang berlebihan. Apa lagi kalau sampai kita lihat si wisatawan asing tampak terganggu, lebih baik kita berikan mereka jarak dan privasinya. Nah, kalau kalian mau tahu seperti apa keramahan negara lain, kalian bisa mengunjungi negara-negara di atas.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Galih Wisnu Brata
"memahami karena menjalani"
82SHARES