19 Juta Kucing Jadi Santapan Tiap Tahun, Inilah Fakta Absurd tentang Negara Tiongkok

17 September 2017
|Atik Kencana S.
0SHARES

Ngomongin Negara Tiongkok memang gak ada habisnya. Gak cukup dengan hanya menilik mirisnya kehidupan para buruh kasar di pabrik mainan hingga tersohornya produk “Made in China”. Terlepas dari kehidupan para buruh dan juga makanan-makanannya yang terbilang ekstrem, Tiongkok masih memiliki banyak fakta-fakta absurd yang mungkin belum pernah kamu temukan di negara manapun.

Dengan hanya makan fuyung hai dan pakai sepatu abal produkan Negeri Tirai Bambu belum tentu bisa bikin kamu tau semuanya tentang apa saja fakta yang terdapat di Tiongkok ini. Saking absurdnya, ada salah satu fakta yang menyebutkan bahwa anak kecil di Tiongkok bisa pup sembarangan gitu aja. Iiiiih ngeri amat, ya?

Itu baru salah satu faktanya, lho. Nyatanya YuKepo udah berhasil merangkum tentang beberapa fakta absurd Negara Tiongkok ini dari berbagai sumber. Penasaran gak apa aja faktanya? Yuk, langsung aja kepoin bareng YuKepo!

1. Bisa ditemukan banyak balita dengan celana bolong. Hal ini untuk memudahkan mereka ketika buang air bahkan di pinggir jalan

2. Untuk melatih para tentara tetap tegap dan tidak menunduk, sebuah jarum kecil yang tajam ditempatkan di bawah dagu mereka

3. Untuk memastikan seragam dan badan para tentara serempak, para tentara tersebut berlatih dengan cara lengan mereka diikat pada sebuah tiang

4. Sebanyak lebih dari 100 juta warga Tiongkok harus hidup dengan biaya 1 USD perhari

6. Karena sifatnya yang agresif dan penglihatannya yang tajam, polisi Tiongkok lebih memilih menggunakan angsa dibandingkan sebuah anjing

7. Beberapa perusahaan makanan asal Tiongkok dikenai biaya demi mengasinkan daging menggunakan air kencing kambing dan membuat panganan tahu dari limbah mentah

8. Kalau kamu bernapas dengan bebas di Beijing selama sehari, sama saja dengan kamu merokok sebanyak 21 batang

9. Sekitar 19 juta kucing dimakan di Tiongkok setiap tahunnya

10. Shanghai pernah mencatat sejarah kemacetan terpanjang yang terjadi selama 12 hari dengan panjang lebih dari 62 mil

Gak nyangka kan kalau Negara Tiongkok ternyata memiliki sejumlah fakta yang absurd kayak di atas? Kayaknya gak ada yang nyangka juga sih, ya. Kebayang gak sih kalau kamu tinggal di sana, kamu bisa nemuin anak kecil dengan celana bolong pada bagian pantat setiap hari? Pantat bayi lucu sih, tapi kayaknya enggak untuk di negara ini deh, ya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Atik Kencana S.
"Semper Fi"
0SHARES