10 Produk Kecantikan Aneh dari Korea, Kamu Berani Coba?

27 Juni 2017
|Romlah Sundari
0SHARES

Korea Selatan terkenal dengan berbagai inovasinya dalam dunia kecantikan. Industri kosmetik Korea Selatan nampaknya tidak pernah kehabisan ide untuk menciptakan produk baru yang menarik. Apalagi untuk produk-produk perawatan kulit, Korea Selatan rasa-rasanya telah menjadi nomor 1 di dunia. Tren kecantikan yang terjadi di Korea Selatan, seringkali menjadi tren di berbagai belahan bumi lainnya. Seperti BB Cream yg pertama diciptakan di Korea Selatan, dan diikuti oleh industri kecantikan sedunia. Saking inovatifnya, Korea Selatan juga seringkali membuat produk-produk kecantikan yang terlihat atau terdengar aneh. Nah, Ini dia 7 produk kecantikan paling aneh dari Korea Selatan. Simak, yuk!

1. Besolbo - Royal Salmon Egg Return Cream / Sleeping Renewal Pack

Ya, ternyata selain enak dimakan, telur salmon juga mengandung banyak nutrisi yang baik bagi kulit. Telur salmon dipercaya dapat melembabkan dan memperbaiki warna kulit. Bahkan menurut klaimnya, Besolbo - Royal Salmon Egg Return Cream / Sleeping Renewal Pack ini mampu menyembuhkan jerawat, meminimalisir keriput dan flek hitam, serta melembutkan wajah. Wow!


PILIHAN EDITOR

2. COSRX - Advanced Snail 96 Mucin Power Essence

Produk kecantikan yang satu ini mengandung lendir siput. Meski terdengar menjijikkan, sebenarnya praktik penggunaan lendir siput untuk kecantikan sudah banyak dilakukan di Asia. Lendir dari hewan melata ini memang telah teruji secara saintifik memiliki manfaat yang baik bagi kulit. Menurut penelitian, lendir siput dapat mempercepat regenerasi sel kulit dan melembabkan kulit.

3. Benton - Snail Bee High Content Essence

Siapa sangka bahwa racun lebah ternyata memiliki manfaat bagi kulit? Produk kecantikan asal korea ini mengombinasikan lendir siput dan racun lebah. Menurut klaimnya, gabungan kedua zat tersebut dapat menutrisi kulit dan memperbaiki sel-sel kulit yang rusak. Berani coba?

4. Imselene - Donkey Milk Holic Sleeping Mask Pack

Kita sudah sering dengar manfaat susu bagi kecantikan. Namun yang satu ini cukup aneh. Karena alih-alih susu sapi atau susu kambing, Imselene - Donkey Milk Holic Sleeping Mask Pack menggunakan susu keledai! Ternyata, susu keledai kaya akan vitamin dan mineral sehingga dapat membuat kulit lebih cerah dan lembut.

5. Holika Holika - Pig-Collagen Jelly Gel Mask

Bagi kamu yang muslim, jangan sekali-kali mencoba produk yang satu ini. Seperti namanya, Holika Holika - Pig-Collagen Jelly Gel Mask ini terbuat dari salah satu protein babi. Seperti kolagen pada manusia, kolagen babi dapat meningkatkan elastisitas kulit sehingga kulit lebih kenyal dan halus.

6. Emprani - Dear By Bounce Cheese Cream

Keju sebagai makanan sudah menjadi hal yang biasa. Namun di Korea Selatan, mereka ternyata juga menggunakan keju dalam produk kecantikannya. Emprani - Dear By Bounce Cheese Cream ini menggunakan krim keju sebagai komponen utama. Krim keju dianggap dapat meningkatkan kekuatan dan elastisitas kulit.

7. Guerisson 9 Complex Cream

Produk yang satu ini terbuat dari minyak yang diambil dari lemak kuda. Meski terdengar menjijikkan, namun minyak kuda ternyata mampu menjaga kulit tetap lembab selama lebih dari 72 jam. Selain itu, minyak kuda juga dipercaya dapat memudarkan flek hitam dan menghaluskan kulit.

8. Skin Food Salmon Brightening Eye Cream

Selain telur salmon, minyak salmon ternyata juga baik untuk kulit. Minyak yang kaya akan omega-3 ini mampu mengurangi lingkar hitam di sekeliling mata. Kalau kamu termasuk cewek yang suka begadang, kamu wajib coba ini!

9. Elizavecca Milky Piggy Carbonated Bubble Clay Mask

Masker ini terbuat dari bubuk tanah liat yang terkarbonasi. Uniknya, masker ini akan menggelembung seperti busa sabun setelah diaplikasikan sehingga membuat wajahmu terlihat seperti Squidword. Bubuk tanah liat atau clay memang dipercaya memiliki kemampuan membersihkan tubuh dan kulit dari racun dan kotoran. Kalau kamu menggunakan produk ini, jangan lupa selfie ya!

10. Mizon Returning Starfish Cream

Sesuai dengan namanya, produk ini mengandung ekstrak bintang laut. Hewan yang mampu meregenerasi dirinya sendiri ini dianggap dapat mengembalikan kesehatan kulit pula dengan meregenerasi sel kulit.

Meski produk-produk kecantikan ini terdengar aneh, namun produk-produk ini mendapatkan banyak ulasan positif lho. Mungkin bahan-bahan aneh yang terkandung di dalam produk ini memang memiliki khasiat tertentu bagi kulit. Jadi, apakah kamu berani coba?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Romlah Sundari
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES