10 Foto Ini Menunjukkan Bahwa Cina Identik dengan Teknologi Industri!

01 November 2017
|Idham Nur Indrajaya
Asia
0SHARES

Sejak sebelum Cina bergabung dengan WTO (World Trade Organization), negara itu sudah menjadi negara industri yang dapat bersaing dengan negara-negara barat dalam bidang produksi. Tanpa adanya keterlibatan WTO saja Cina sudah bisa menjadi negara industri yang cukup besar dengan prospek ekonomi yang cukup tinggi. Negara-negara industri di belahan dunia barat pun sampai terancam akan kalah bersaing dengan Cina dalam aspek distribusi produksi. Setelah bergabung dengan WTO, Cina pun mulai terbuka untuk bekerja sama dengan negara-negara asing sehingga perkembangan teknologi industri di sana pun kian meningkat.

Pada beberapa tahun silam, barang-barang produksi dari Cina kerap kali mendapat cemoohan karena dinilai tidak sebanding dengan produk-produk dari negara barat. Padahal, pada kenyataannya hal itu menunjukkan bahwa setidaknya Cina lebih bisa berdikari dalam mengembangkan aspek ekonomi mereka ketimbang negara-negara lain yang terlalu bergantung kepada pihak asing dalam persoalan ekonominya. Akan tetapi, berhubung Cina sendiri sudah bergabung dengan WTO, mungkin saja ada beberapa perubahan besar dalam tata kehidupan masyarakat di sana.

Perkembangan industri yang semakin pesat pun akhirnya membuat produk-produk Cina malah menjadi digandrungi oleh masyarakat kita sendiri, khususnya dalam bidang teknologi. Oleh karena itu, dapat dikatakan bahwa saat ini Cina sudah siap bersaing dengan negara-negara industri raksasa dari barat yang produk-produknya lumrah digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Seiring dengan berjalannya waktu, kemajuan di bidang teknologi industri di Cina pun secara perlahan telah membuat perubahan-perubahan pada lanskap kota-kota besar di Cina. Gedung-gedung pencakar langit pun berjejalan di sana dan pemukiman pun semakin padat—ditambah lagi dengan populasi yang sangat banyak. Di bawah ini, kamu bisa melihat beberapa foto yang menunjukkan suasana perkotaan di Cina yang mengimplikasikan bahwa negara itu bisa dianggap sebagai negara dengan kekuatan industrial yang cukup besar, ditambah dengan perkembangan teknologinya yang semakin pesat. Langsung aja yuk, kita kepoin!

1. Arsitektur tradisional berbaur dengan nuansa modern dari gedung-gedung pencakar langit

2. Langit pun semakin tertutup oleh gedung-gedung

3. Sudah seperti bukan di Asia ya?

4. Gedung-gedung itu seakan-akan sedang berlomba untuk membuktikan siapa yang paling tinggi
5. Seakan-akan menggambarkan rasa kesepian di tengah padatnya aktivitas industri di Cina

7. Terlihat kontras

8. Untuk bisa menikmati pemandangan langit, kamu harus naik dulu karena langit sudah tertutup oleh bangunan

9. Tampaknya bangunan ini menjadi spot instagrammable di sana

10. Biasanya foto dengan format seperti ini berlatarkan padang rerumputan, tapi ini malah gedung-gedung pencakar langit ya?

11. Polusi pun kian menggila

Itulah beberapa foto yang memperlihatkan betapa padatnya gedung-gedung pencakar langit di kota-kota besar di Cina. Meskipun pasti ada dampak positif dari kemajuan negara yang begitu pesat, tidak dapat dipungkiri juga bahwa dampak negatif pun akan selalu ada.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Idham Nur Indrajaya
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES