Wow! Pria Transgender Asal Amerika Ini Melahirkan Bayi Laki-laki

07 Agustus 2017
|Romlah Sundari

Melahirkan bayi merupakan salah satu pengalaman paling penting dalam hidup seorang perempuan. Untuk merasakan kehidupan lain berkembang di dalam perut, dan mengetahui bahwa Sembilan bulan dan puluhan tahun kedepan yang akan didedikasikan untuk mengurus dan membesarkan kehidupan lain, merupakan sebuah keajaiban yang tidak ingin dilewatkan oleh mayoritas perempuan. Dengan hamil, seorang perempuan akan jadi lebih memaknai kehidupan. Bahwa untuk sesuatu dapat hidup dan berada di muka bumi, dibutuhkan proses yang panjang dan tidak mudah. Seorang ibu harus melewati proses mengandung dan melahirkan yang panjang, demi melahirkan satu jiwa lagi di atas bumi. Keistimewaan untuk mengandung dan melahirkan namun kini bukan hanya menjadi milik perempuan. Di Amerika Serikat, pada pertengahan bulan lalu, seorang pria transgender melahirkan seorang bayi laki-laki yang tampan dan sehat.

Jangan heran dan mengira bahwa alam sudah semakin kacau dahulu. Sang pria yang bernama Trystan Reese ini bukanlah pria biasa, ia adalah pria transgender yang menikah dengan seorang pria lain bernama Biff Chaplow. Meski Trystan kini sudah melakukan berbagai transformasi tubuh hingga kini ia terlihat seperti laki-laki tulen, namun organ reproduksi Trystan tetaplah organ reproduksi wanita sehingga tidak mengherankan jika Trystan masih dapat hamil dan melahirkan. 

Ini bukanlah pertama kali Trystan hamil, sebelumnya ia pernah hamil namun mengalami keguguran. Saat itu ia mengira tubuhnya memang sudah tidak dapat merasakan anugerah tersebut. Namun saat hamil untuk kedua kalinya, Trystan sangat bahagia dan menjaga kandungannya. Usahanya ini berhasil, hingga kini ia resmi memiliki seorang bayi laki-laki yang diberi nama Leo Murray Chaplow.

Kasus kehamilan seorang pria transgender ini meski unik, tapi bukanlah yang pertama kalinya terjadi di dunia. Sebelumnya, pada tahun 2016 di Islandia, seorang pria transgender melahirkan seorang bayi perempuan manis. Ia adalah Henry Steinn. Namun berbeda dengan Trystan, Henry hamil saat dirinya baru saja mulai menjalani kehidupan sebagai seorang laki-laki. Ia saat itu sedang memulai terapi hormon testosteron saat mendapati dirinya hamil. Namun kehamilan ini disambut baik oleh Henry dan keluarganya.

Bayi memang merupakan anugerah yang dapat datang di kehidupan siapa saja. Bahkan mereka yang sudah melakukan perubahan gender, ternyata anugerah ini pun masih dapat mereka rasakan. Bahkan, bukan tidak mungkin jika seorang transgender melahirkan anak yang lucu dan menggemaskan. Karena kehidupan adalah sesuatu yang murni dan tidak pilih kasih. Ia ada untuk semua, untuk semesta. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Romlah Sundari
Gak Punya Quote Nih!
SHARES