Terobsesi Pizza Hingga Kalah Tajir dari Apple, Inilah 9 Fakta Unik Amerika Serikat

29 Desember 2017
|Median
0SHARES

Amerika Serikat tak disangkal lagi memang menjadi salah satu negara dengan kekuatan yang sangat berpengaruh di dunia. Saking berpengaruhnya, kebijakan dan sepak terjang negara ini di dunia internasional tidak jarang menimbulkan kontroversi bagi negara-negara yang terdampak. Terlepas dari hal tersebut, Amerika juga sama seperti yang lain, negara berdaulat dengan keunikannya tersendiri. Banyak fakta-fakta unik juga tentang negara dengan populasi terpadat ketiga di dunia ini, seperti beberapa di bawah ini misalnya. Simak ya.

1. Bendera AS berkibar di hampir setiap tempat di seantero negeri

Fakta unik yang satu ini harus jadi bahan introspeksi kita nih. Warga Amerika Serikat dikenal sebagai warga yang sangat bangga dengan negaranya. Hal itu salah satunya terlihat jelas dari bendera negaranya yang mewarnai hampir setiap tempat di sana. Negara adikuasa ini pun tak pelak menjadi satu-satunya negara di dunia yang selalu menunjukkan bendera negaranya di hampir di setiap tempat di seluruh negeri.

2. Tidak memiliki bahasa nasional resmi

Meskipun sebagian besar orang Amerika berbicara dengan bahasa Inggris, Amerika ternyata tidak memiliki bahasa nasional resmi. Jadi sah-sah aja kalau kamu di sana mau berbicara dengan bahasa apa pun, asal yang kamu ajak bicara ngerti aja.

3. 80% tanah di Nevada dimiliki oleh pemerintah

Di negara bagian Nevada, pemerintah Amerika Serikat memiliki sekitar 80% tanah di sana. Tanah tersebut di antaranya digunakan sebagai taman nasional, hutan, dan kawasan perlindungan satwa liar.

4. 1 dari 3 orang Amerika mengalami obesitas

Menurut survei dari Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit di sana pada tahun 2010, sekitar 35,7% (78 juta) orang dewasa dan 17% (12,5 juta) anak muda di Amerika mengalami obesitas. Sedihnya lagi, mereka ini menjadi kelompok minoritas. Orang bertubuh gemuk di sana nggak jarang lho di-bully, ditertawakan, dan menjadi sasaran penghinaan yang kejam. Kasihan banget kan?

5. Alaska dibeli dari Rusia pada tahun 1867

Alaska ini ternyata dulu dibeli dari Rusia pada tahun 1867. Dibandingkan dengan negara-negara bagian Amerika Serikat lainnya, Alaska adalah yang paling luas.

6. 100 hektare pizza disajikan di setiap harinya

Di Amerika, pizza merupakan makanan cepat saji terfavorit. Orang Amerika cenderung lebih puas makan pizza daripada makan burger. Menurut organisasi perdagangan industri pizza di sana, apabila ditotal, sekitar 100 hektare pizza disajikan setiap harinya di Amerika Serikat. Wah!

 

7. Perpustakaan Kongres AS menyimpan arsip digital semua kicauanmu di twitter

Sejak tahun 2010, perpustakaan terbesar di dunia dari aspek total koleksi buku dan luas rak buku ini menyimpan arsip digital setiap kicauan (tweet) yang pernah diposting oleh pengguna media sosial twitter. Nggak kebayang deh berapa banyak arsip tweet yang kesimpen di sini.

8. Negara bagian Virginia melahirkan paling banyak presiden Amerika

Dibandingkan dengan ke-49 negara bagian Amerika lainnya, Virginia telah melahirkan paling banyak presiden Amerika Serikat, yaitu sebanyak delapan orang.

9. Perusahaan Apple lebih kaya dibandingkan dengan Amerika

Dibandingkan dengan negaranya sendiri, kekayaan perusahaan Apple lebih banyak. Bahkan, menurut penelitian belum lama ini, Apple ternyata juga lebih kaya daripada gabungan antara negara Inggris dan Kanada.  

Itulah beberapa fakta unik tentang Amerika Serikat yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber. Walaupun kebijakan dan manifesto dari negara adidaya ini kadang suka bikin kesel, nggak ada salahnya juga mengetahui fakta-fakta unik seputar negara ini sendiri. Oke deh, semoga bisa menambah wawasan buat kamu juga, ya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Median
"Nata polah."
0SHARES