Tempat-Tempat Paling Angker di Amerika yang Bakal Bikin Merinding

Sumber Gambar

Amerika tidak hanya dikenal dengan budaya pop dan kota-kota metropolitan yang memancing wisatawan untuk datang dari berbagai belahan dunia. Negara ini juga menjadi destinasi bagi mereka yang menyukai sisi gelap negara ini. Sejarah Amerika dan kota-kotanya dipenuhi dengan berbagai kisah kelam yang kini meninggalkan banyak tempat berhantu di seluruh negara bagiannya. Penasaran dengan tempat-tempat berhantu ini? Yuk simak daftar di bawah!

www.hnoc.org

LaLaurie Mansion

Properti yang berada di New Orleans, Louisiana ini dulunya merupakan rumah milik seorang sosialita terkenal Louisiana, Madame Delphine LaLaurie. Bangunan tiga lantai ini dibangun oleh Madame Delphine dan suami ketiganya, Leonard Louis Nicolas LaLaurie untuk menjadi tempat tinggal bagi keluarga mereka.

Bangunan indah ini selain menjadi tempat tinggal bagi Madame Delphine dan keluarganya, ternyata juga merupakan tempat dimana Madame Delphine menyiksa dan membunuh budak-budaknya. Perlakuan Madame Delphine yang kejam terhadap budak-budaknya telah menjadi pembicaraan di kota mereka meski mereka tidak pernah menemukan bukti penyiksaan tersebut. Namun pada 1833, setelah seorang budak bernama Leah melompat dari balkon mansion tersebut, penyelidikan dilakukan terhadap Madame Delphine dan ia terbukti bersalah. Sembilan budak Madame Delphine yang tersisa disita oleh penegak hukum dan dilelang. Namun Madame Delphine berhasil membeli semua budak-budaknya kembali. Satu tahun setelahnya, kebakaran terjadi di LaLaurie Mansion yang mengundang polisi dan pemadam kebakaran untuk mendatangi tempat tersebut. Mereka menemukan bahwa Madame Delphine memiliki sebuah ruang penyiksaan di rumahnya dan dalam ruang tersebut ditemukan tujuh mayat budaknya dengan kondisi termutilasi. Kabar mengenai penyiksaan ini membuat LaLaurie Mansion didatangi oleh massa yang marah dan Madame Delphine menyelamatkan diri dengan pindah ke Perancis.

Hingga kini, hantu budak-budak Madame Delphine dikabarkan masih berada di LaLaurie Mansion. Orang-orang yang melewati bangunan tersebut seringkali mendengar teriakan dan melihat bayangan-bayangan dari lantai atas bangunan ini.

www.nydailynews.com

Villisca Axe Murder House

Rumah yang berada di Villisca, Iowa, ini merupakan rumah dari keluarga Moore. Kehidupan keluarga ini cenderung normal. Lingkungan di sekitar rumah keluarga Moore juga merupakan lingkungan yang damai dengan hubungan antar tetangga yang sangat baik.

Namun kedamaian di lingkungan Villisca ini diusik oleh sebuah kejadian mengerikan di rumah keluarga Moore. Pada 10 Juni 1912, ditemukan keluarga Moore dan dua orang tamu mereka telah dibunuh dengan brutal di atas kasur mereka dengan menggunakan sebuah kapak yang ditinggalkan di tempat kejadian. Seluruh korban dibunuh saat sedang tertidur kecuali salah satu tamu keluarga Moore yang bernama Lena Stillinger. Gadis 12 tahun ini ditemukan memiliki luka-luka yang menunjukkan bentuk pembelaan diri di lengannya. Misteri pembunuhan ini hingga kini belum terungkap. Beberapa tersangka telah melewati persidangan namun tidak ditemukan cukup bukti untuk mengungkap pelaku dibalik pembunuhan brutal ini.

Kini, rumah keluarga Moore menjadi destinasi wisata yang banyak didatangi oleh paranormal dan mereka yang penasaran dengan kisah pembunuhan ini. Bahkan pemilik properti menyediakan jasa tur untuk mengenang peristiwa nahas yang terjadi di rumah ini. Beberapa pengunjung Villisca Axe Murder House mengaku kerap mendengar suara anak kecil meski tidak ada anak kecil, bayangan-bayangan aneh dalam foto dan video, serta benda-benda yang berpindah sendiri. Bahkan pada tahun 2014, seorang paranormal ditemukan telah menusuk dirinya sendiri saat bermalam di bangunan berhantu ini.

solitarywatch.com

Eastern State Penitentiary

Fasilitas penjara yang berada di Philadelphia, Pennsylvania ini dibangun pada tahun 1829 dan beroperasi hingga tahun 1971. Penjara ini merupakan salah satu yang paling inovatif pada masanya dan menjadi tempat penahanan beberapa penjahat terkenal di Amerika seperti Al Capone. Sistem yang diterapkan di Penjara Eastern State ini merupakan sistem pengurungan secara soliter sehingga penghuni penjara tidak memiliki interaksi sosial dengan siapapun dan menghabiskan waktunya dalam kesendirian.

Selain memaksa para penghuninya dalam kesendirian, penjara ini juga memiliki metode penyiksaan yang kejam dan beragam. Metode-metode ini dianggap sebagai metode penghukuman yang efektif untuk mendisiplinkan para penghuni penjara. Namun kekerasan yang dilakukan di penjara ini justru membuat banyak dari penghuni penjara menjadi gila dan terbunuh. Terlepas dari kisah kelam yang terjadi di balik dinding-dindingnya, penjara Eastern State terisi dengan cepat. Penjara ini menjadi terlalu ramai dengan tahanan dan kekurangan biaya untuk terus beroperasi sehingga fasilitas ini harus berhenti beroperasi pada tahun 1971.

Jiwa-jiwa yang tersiksa dan meninggal di dalam penjara Eastern State dikabarkan masih menghantui bangunan terbengkalai ini. Pengunjung tempat paling berhantu di Pennsylvania ini menyatakan bahwa mereka mendengar suara-suara aneh, bayangan-bayangan misterius dan kekuatan-kekuatan aneh yang menghempas mereka. Hingga kini, Penjara Eastern State menjadi tempat wisata berhantu yang banyak diliput oleh stasiun TV.

Sumber Gambar

Hotel Monte Vista

Hotel Monte Vista dibangun pada tahun 1927 di Flagstaff, Arizona. Hotel ini dibangun dengan uang rakyat dan dimaksudkan untuk membantu perkembangan pariwisata di Flagstaff yang sedang marak. Bangunan dengan 3 lantai dan ratusan kamar ini menjadi salah satu hotel paling populer di Flagstaff dan telah didatangi oleh berbagai tokoh dunia dan selebritis.

Namun hotel ini juga terkenal berhantu. Pengunjung hotel seringkali mendengar suara aneh dan melihat penampakan hantu di dalam bangunan ini. Bahkan para staff hotel mengaku sudah terbiasa dengan berbagai anomali yang terjadi di dalam hotel hingga mereka justru membuat lelucon dari kejadian-kejadian aneh tersebut. Salah satu kejadian yang kerap terjadi adalah pengunjung di kamar 201 mendengar ketukan di pintu kamarnya dan suara yang mengatakan bahwa ia adalah seorang room service. Namun ketika pintu dibuka, tidak ada satu orang pun yang berada di lorong hotel. 

Sumber Gambar

Trans-Allegheny Lunatic Asylum

Rumah sakit jiwa ini berada di Kota Weston, West Virginia. Dibuka pada tahun 1834, dan beroperasi hingga tahun 1994. Rumah sakit ini menjadi tempat tinggal bagi ribuan pasien jiwa dengan berbagai masalah. Mulai dari pecandu alkohol hingga berbagai gangguan mental yang belum teridentifikasi.

Fasilitas kesehatan ini mengalami overcrowding pada tahun 1950. Rumah sakit ini didesain untuk menampung hanya 250 pasien, namun pada kenyataannya, fasilitas ini menampung 2.400 pasien dengan kondisi yang mengenaskan seperti sistem sanitasi yang buruk, pencahayaan yang kurang, dan pemanas yang tidak bekerja di beberapa bagian gedung. Selain itu, seperti rumah sakit jiwa lainnya pada tahun-tahun itu, metode yang digunakan untuk menyembuhkan pasien tidaklah manusiawi. Pasien yang bersikap buruk akan dikurung dalam sel tahanan, beberapa pasien juga mengalami terapi penyetruman dan praktik lobotomy dimana dua jarum tajam dimasukkan kedalam rongga mata mereka dan merusak bagian otak depan pasien.

Hingga kini, rumah sakit jiwa ini menjadi salah satu tempat paling berhantu di Amerika Serikat. Tur melalui lorong-lorong rumah sakit terbengkalai ini diadakan pada siang hari dan berhasil mengundang pengunjung dari seluruh penjuru dunia. Para pengunjung yang telah mengikuti tur menyatakan bahwa mereka mendengar suara-suara dan bayangan-bayangan misterius di koridor rumah sakit.

Bagaimanapun tempat-tempat berhantu ini terbukti tidak hanya menakut-nakuti masyarakat sekitar namun juga memberikan daya tarik wisata. Tragedi yang terjadi di tiap tempat ini justru menjadi sumber rezeki bagi beberapa orang. Bahkan pemerintah Amerika Serikat menetapkan daftar tempat berhantu dan menjadikannya situs bersejarah yang dilindungi di Amerika. Ternyata, tidak semua yang menakutkan itu buruk. Jika kamu cukup kreatif, kamu dapat mengubah ketakutanmu menjadi hal lain yang justru membawa manfaat bagimu.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Mengejutkan, 7 Makanan Khas Amerika Ini Ternyata Tidak Berasal dari Amerika

Mengejutkan, 7 Makanan Khas Amerika Ini Ternyata Tidak Berasal dari Amerika

Mengerikan! Inilah 7 Pembunuh Berantai Paling Terkenal di Amerika

Mengerikan! Inilah 7 Pembunuh Berantai Paling Terkenal di Amerika

Rumah 5 Orang Terkaya di Amerika Ini Bisa Buat Lari-lari Sampai Langsing

Rumah 5 Orang Terkaya di Amerika Ini Bisa Buat Lari-lari Sampai Langsing

Tolak Islamophobia, Para Remaja di Amerika Mengirimkan Kartu Ramadan ke Masjid-Masjid

Tolak Islamophobia, Para Remaja di Amerika Mengirimkan Kartu Ramadan ke Masjid-Masjid

Trump Jadi Tamu Tak Diundang di Pernikahan Sepasang Kekasih di New Jersey

Trump Jadi Tamu Tak Diundang di Pernikahan Sepasang Kekasih di New Jersey

Miris, Murid Berprestasi di Amerika Ini Tidak Bisa Ikut Wisuda Karena Salah Kostum

Miris, Murid Berprestasi di Amerika Ini Tidak Bisa Ikut Wisuda Karena Salah Kostum

loading