Selain Rupawan, Inilah 7 Fakta Tentang Perdana Menteri Kanada yang Bikin Baper

23 Juli 2017
|Romlah Sundari
6.2 KSHARES

Perdana Menteri Kanada yang baru, Justin Trudeau, telah berhasil mencuri hati dunia. Perdana menteri yang masih terbilang muda untuk ukuran pemimpin negara ini memang memiliki wajah yang ganteng dan senyum yang manis hingga membuat banyak perempuan jatuh hati. Namun ternyata bukan hanya senyumnya saja yang menarik dari orang nomor satu di Kanada ini. Kepribadiannya yang kuat namun ceria ini membuatnya mendapatkan banyak perhatian dari masyarakat dunia, dan mengundang sorotan ke negara yang dipimpinnya, Kanada.

Selain keahliannya dalam dunia politik, Trudeau ternyata juga memiliki kehidupan yang sangat menarik. Penasaran? Inilah 7 fakta dari perdana menteri Kanada yang bakal bikin kamu jatuh cinta!

1. Justin Trudeau merupakan satu-satunya perdana menteri Kanada yang memiliki tato

Perdana menteri Kanada yang satu ini memang unik. Di saat kebanyakan politisi terlihat bersih dari tato, Trudeau justru dengan santai menunjukkan tato yang berada di bahu kanannya saat ia sedang melakukan pertandingan tinju. Meski tato terkesan identik dengan laki-laki berandalan, namun tato Trudeau justru menunjukkan kelembutan hatinya.

Ya, tato Trudeau bukan sembarang tato. Tato yang berbentuk planet bumi yang dikelilingi oleh gagak Haida, simbol tradisional orang aborigin. Gambar tersebut menunjukkan kepedulian Trudeau terhadap isu lingkungan dan sosial. Selain itu, desainer tato Trudeau tersebut adalah cucu dari seorang perempuan yang pernah menganugerahi ayah Trudeau sebagai anggota kehormatan suku Aborigin.

2. Trudeau dan istrinya, Gregoire merupakan teman semasa SMA

Kisah percintaan perdana menteri yang satu ini pun tidak kalah menarik. Justrin Trudeau dan istrinya yang cantik, Sophie Gregoire, telah saling kenal sejak mereka menghadiri sekolah yang sama di Montreal. Meski begitu, mereka tidak menjalin hubungan semasa SMA. Gregoire dan Trudeau hanya sebatas berteman karena Gregoire merupakan teman baik dari adik Trudeau.

Setelah tidak saling berkabar selama bertahun-tahun, Trudeau dan Gregoire bertemu kembali saat Gregoire ditugaskan mendampingi Trudeau di sebuah acara amal pada tahun 2003. Beberapa bulan setelah pertemuan tersebut, Trudeau dan Gregoire berkencan dan pada akhirnya menikah pada tahun 2005.

3. Trudeau pernah melakukan boxing sebagai bagian dari kegiatan amal

Trudeau memang terkenal sering berpartisipasi dalam berbagai kegiatan amal. Salah satu kegiatan amal yang pernah diikuti Trudeau dan paling terkenal, adalah acara di mana Trudeau melakukan pertunjukan tinju dengan seorang politisi Kanada lainnya. Uang yang terkumpul dari pertunjukan tersebut lalu disumbangkan untuk keperluan amal. Hmm, kapan ya kira-kira di Indonesia kita bisa lihat politisi bergulat di ring tinju alih-alih bersilat lidah di acara televisi?

4. Trudeau pernah menjatuhkan dirinya sendiri dari tangga demi menghibur orang-orang

Trudeau adalah orang yang sangat lucu dan menyenangkan. Pada suatu kesempatan, sehabis melakukan wawancara yang nampaknya normal bersama sebuah surat kabar Kanada, La Presse, Trudeau secara sengaja menjatuhkan dirinya dan berguling di tangga. Sontak orang-orang kaget dan khawatir, namun ternyata Trudeau justru tertawa. Jatuhnya Trudeau memang merupakan sesuatu yang ia sengaja, semata sebagai bahan hiburan. Pemimpin negara mana yang rela membuat lelucon seperti ini hanya demi menghibur orang lain?

5. Dulu, Trudeau pernah menjajal berbagai profesi yang unik

Siapa sangka, sebelum menjadi politisi, Justin Trudeau terlebih dahulu mencoba berbagai macam profesi untuk memahami dimana passionnya? Ya, Trudeau tercatat pernah menjadi seorang guru teater, guru matematika, instruktur arung jeram, pelatih olahraga ekstrim bungee jumping, pembawa acara radio, instruktur snowboarding, hingga profesi yang paling mengejutkan, yaitu menjadi aktor.

Ya, Trudeau bahkan pernah memainkan peran sebagai seorang Jenderal di serial televisi CBC yang berjudul “The Life of Talbot Papineau”. Tapi berbagai profesi yang dijalankan Trudeau ini berbeda kasus dengan peralihan yang dilakukan oleh selebriti Indonesia yang terjun ke dunia politik, ya.

6. Perdana Menteri eksentrik ini terlihat pernah mencoba bereksperimen dengan janggut dan kumis

Perdana Menteri Kanada ini memang eksentrik. Meski ia selalu nampak rapi dalam balutan kemeja dan jas, namun Trudeau tetap memperlihatkan pribadinya yang kuat melalui eksperimen-eksperimen terkait penampilannya. Trudeau terlihat pernah menumbuhkan janggut dan kumisnya dengan gaya-gaya yang eksentrik dan menarik. Ternyata dengan brewok, Trudeau jadi terlihat memiliki sisi yang sedikit ‘nakal’.

7. Tidak kalah unik, Trudeau juga terkenal suka mengenakan kaus kaki lucu sebagai bentuk sikap politik

Meski kini Trudeau sudah tidak menggunakan berbagai tampilan kumis dan janggut yang unik, ia tetap berusaha menonjolkan kepribadian eksentriknya melalui pilihan kaus kakinya. Ya, sejak kemunculannya sebagai perdana menteri Kanada, Trudeau nampak sering menggunakan berbagai macam kaus kaki yang unik dan menunjukkan sikap politiknya.

Misalnya, saat idul fitri, Trudeau terlihat menggunakan kaus kaki dengan tulisan “Eid Mubarrak”. Atau pada saat heboh dirilisnya film Star Wars terbaru, Trudeau juga terlihat menggunakan kaus kaki bertema Star Wars. Hmm, mungkin pemimpin Kanada ini sebenarnya ambassador dari sebuah brand kaus kaki?

Gimana? Tambah baper nggak dengan Perdana Menteri Kanada yang ganteng ini?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Romlah Sundari
Gak Punya Quote Nih!
6.2 KSHARES