Sebelum Sukses Seperti Sekarang, Ternyata Begini Keadaan Kantor Apple Dulu

02 September 2017
|Romlah Sundari

Siapa yang tidak tahu Apple? Perusahaan gadget paling tersohor di dunia ini menjadi salah satu perusahaan teknologi terbesar yang produknya sudah dinikmati oleh orang-orang di berbagai belahan dunia. Mulai dari Iphone hingga Imac menjadi produk gadget yang sangat diminati terutama oleh kalangan anak muda. Tidak hanya menggandrungi produknya, anak muda pun berlomba-lomba ingin menjadi bagian dari perusahaan raksasa Apple karena bekerja di sana dianggap memiliki prestise tertentu.

Meski Apple yang kini kita kenal sudah menjelma menjadi perusahaan teknologi raksasa dunia yang merajai pasar gadget atau gawai internasional, namun Apple pun layaknya kebanyakan perusahaan start up lain, memulai segalanya dari nol. Bahkan, Steve Job dan Steve Wozniak, dua tokoh pendiri Apple dikabarkan memulai perusahaannya dari garasi kecil di mana mereka membuat komputer rakitan mereka. Dari garasi kecil inilah perjuangan Apple dimulai. Di garasi kecil ini pula Wozniak merancang dan merakit produk pertama Apple, yaitu Apple 1.

Perkembangan Apple mulai melejit setelah tahun 1977 saat Jobs dan Wozniak keluar dari garasi mereka dan memiliki alamat resmi perusahaan mereka yang pertama, yaitu di 20863 Stevens Creek Blvd., (Building 3, Suite C) di Cupertino, California. Dari kantor baru yang kecil ini, Apple mulai memproduksi produk Apple 1 mereka sebagai salah satu suku cadang bagi para perakit komputer yang saat itu memang banyak terdapat di Amerika.

Nah, kali ini YuKepo mau ajak kamu menapak tilas masa-masa awal berdirinya Apple sebelum menjadi perusahaan teknologi raksasa seperti sekarang. Yuk, simak!

1. Kantor pertama Apple di Stevens Creek Blvd. ini berisi 15 orang, termasuk Jobs dan Wozniak

2. Kantor kecil ini menjadi cikal bakal perusahaan Apple yang legendaris

3. Inilah pemodal pertama Apple, Mike Markulla, bersama Steve Jobs

5. Setelah cukup sukses dengan Apple 1, mereka akhirnya meluncurkan produk keduanya yang diberi nama Apple 2

6. Saat masih berada di kantor pertama, suasana kerja di Apple masih terasa sangat santai seperti layaknya perusahaan start up

7. Inilah denah kantor pertama Apple di Steven’s Creek Blvd. saat baru memiliki 15 orang pekerja

Kumpulan foto-foto jadul Apple di kantor pertamanya ini membuktikan pada kita bahwa hal besar sering kali dimulai dari nol. Sesuatu yang hebat dimulai dari sedikit demi sedikit, perjuangan demi perjuangan, hingga akhirnya perjuangan tersebut terbayar lunas dengan kesuksesan. Jadi, jangan pernah ragu jika harus memulai dari nol karena dengan determinasi, persistensi, dan konsistensi, yakinlah kamu bisa menciptakan sesuatu yang hebat.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Romlah Sundari
Gak Punya Quote Nih!
SHARES