Rumah 5 Orang Terkaya di Amerika Ini Bisa Buat Lari-lari Sampai Langsing

14 Juni 2017
|Chandra W.
25SHARES

Kisah-kisah millionaire dari seluruh dunia selalu jadi bahan yang asyik buat diperbincangkan. Dari kisah hidupnya yang inspiratif, skandal yang jarang terungkap, sampai fakta unik seputar kehidupannya. Kali ini, kita akan membahas tempat tinggal orang-orang terkaya di dunia, terutama di Amerika, mulai dari Bill Gates sampai Mark Zuckerberg.

Namanya Xanadu 2.0. Mansion milik Bill Gates ini terletak di kawasan Medina, Washington. Dibeli di tahun 1988 dengan harga USD 2 juta, mansion ini mempunyai pemandangan spektakuler di depannya, yaitu Danau Washington. Kebayang 'kan bangun pagi-pagi, saat keluar langsung disambut biru danau dan hijau pepohonan? Segeeeer. Waktu yang dihabiskan Bill Gates untuk membangun Xanadu 2.0 ini mencapai tujuh tahun dan dengan biaya yang tentunya super mahal yaitu sekitar USD 63,2 juta. Seiring berjalannya waktu, mansion ini juga terus diperbarui kecanggihan teknologinya. Mansion dengan luas total 66.000 kaki persegi ini sekarang diperkirakan sudah bernilai USD 170 juta.

Selanjutnya, ada tempat tinggal dari pendiri Amazon, Jeff Bezos. Berlokasi di kawasan yang sama dengan Bill Gates yaitu Medina, Washington, rumah seluas 29.000 kaki persegi ini bernilai USD 67 juta. Luasan itu belum termasuk komplek perumahan kecil untuk pengurus-pengurus rumahnya dan sebuah boathouse di pinggir Danau Washington. Jeff Bezos yang kini berusia 53 tahun ini memang meraup keuntungan yang sangat banyak dari bisnis e-commerce dan keuntungan ini dialihkan untuk membeli properti. Bezos memiliki peternakan seluas 165.000 hektar di Texas, 3 apartemen di Manhattan, dan perumahan seluas 12.000 hektar di Beverly Hills. Rumah yang sekarang ditempatinya berdekatan dengan kantor pusat Amazon. Jadi kalau kerja nggak perlu jauh-jauh ya. Lebih efisien.

Yang ketiga ada rumah dari bapak investasi dunia, Warren Buffet di Omaha, Nebraska. Rumah seluas 6.500 kaki persegi ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 1921, tapi Buffet membelinya pada tahun 1958 seharga USD 31.500. Untuk kalangan sekelas Warren Buffet, tipe rumah seperti ini termasuk biasa, sehingga ia dijuluki sebagai orang kaya yang rendah hati.

Siapa yang nggak kenal Mark Zuckerberg? Yup. Millionaire termuda ini dikenal sering menyumbangkan hartanya untuk keperluan kesehatan, pendidikan, dan segala hal yang bersifat membangun. Ia memiliki rumah seluas 5.000 kaki persegi di Palo Alto, California yang dibelinya pada tahun 2011 seharga USD 7 juta. Tahun berikutnya, ia membeli 4 rumah di sekitarnya seharga total sekitar USD 43 juta dengan alasan supaya lebih dapat menjaga privasinya.

Terakhir, ada rumah dari Larry Ellison, kepala eksekutif Oracle yang juga punya belasan properti mahal di seluruh dunia. Rumahnya terletak di Woodside, California, dibangun dengan model arsitektur khas Jepang, lengkap dengan danau buatan seluas 2,3 hektar. Rumah ini ditaksir bernilai USD 110 juta. Larry yang kini telah berusia 73 tahun ini juga memiliki mansion di Rhode Island dan vila di Kyoto, Jepang.

Itu dia 5 rumah orang terkaya di Amerika. Luas banget dan fantastis ya harganya. Kepingin punya rumah kayak gitu? Kamu bisa mulai dengan mencontoh kerja keras mereka. Semangat!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
25SHARES