Nggak Cuma Cowok, 5 Cewek Pemain Game Ini Juga Berhasil Pecahkan Rekor Dunia!

11 Desember 2017
|Median
0SHARES

Bagi banyak orang, Pemain game mungkin lebih dianggap identik dengan pria dan anak muda. Ternyata faktanya nggak melulu seperti itu, lho. Belum lama ini, Guinness World Records melalui laman guinnessworldrecords.com, kembali membuktikan bahwa kaum wanita pun ternyata juga bisa memecahkan rekor di dunia video games. Tidak cuma wanita muda, ibu-ibu sampai nenek-nenek pun bahkan juga masuk daftar pemecah rekor. Daripada penasaran, yuk, langsung kepoin para pemain game wanita yang berhasil masuk daftar!

1. Shirley Curry: youtuber video games tertua

Shirley Curry adalah seorang perempuan pemain game asal Amerika yang berumur 82 tahun. Nenek Curry telah memainkan ratusan game di Youtube Gaming dan akun youtube pribadinya sampai saat ini telah memiliki pelanggan (subscriber) sebanyak 260 ribuan dengan mengumpulkan total 6 jutaan penonton. Video games yang sering dimainkan Nenek Curry adalah The Elder Scrolls V: Skyrim, ARK: Survival Evolved, dan No Man’s Sky. Walaupun sudah nggak muda lagi, jiwa gamer-nya Nenek Curry masih saja berapi-api.

2. Carrie Swidecki: pemain game maraton terlama

Awalnya, perempuan berusia 41 tahun dari AS ini menggunakan game untuk mempromosikan olahraga dan kampanye melawan obesitas yang terjadi pada usia anak-anak.  Pada tanggal 11—17 Juli 2015, Swidecki memainkan game Just Dance 2015 di acara Otto’s Video Games and More di Bakersfield, California, untuk menggalang dana. Salut deh sama guru satu ini yang main nge-dance selama 140 jam hanya untuk menggalang dana sosial.

3. Keluarga Arnold: pemecah rekor video game Pokemon

Sebuah keluarga di Frankfort, Illinois, yang terdiri dari pasangan suami-istri, Glenn dan Linda beserta ketiga anaknya, Ryan, David, dan Grace telah berhasil memecahkan rekor dalam kejuaraan dunia permainan video game Pokemon. Nggak cuma kejuaraan abal-abal, tapi ini kejuaraan dunia resmi, lho. Tidak hanya para anggota keluarga yang cowok, sang mama, Linda, dan sang anak cewek bungsu, Grace, juga turut ambil bagian dalam permainan Pokemon. Kompak bener dah satu keluarga bisa punya jiwa pemain game semua gini. Keluarga Pokemon beneran ini mah.

4. Donna Glee Reim: pemain game World of Warcraft tertua yang meraih poin hingga 10.000

Glee Reim adalah seorang nenek asal Amerika Serikat yang berhasil meraih poin 10.000 dalam permainan World of Warcraft pada tanggal 9 Februari 2016 di usianya yang ke-84 tahun 357 hari. Nenek Glee Reim pun dinobatkan sebagai pemain game tertua yang bisa mendapatkan poin sebanyak itu di World of Warcraft. Wah, nenek-nenek di Amerika sana kayanya emang pada gaul-gaul ya, pemain game pula.

5. Kumpulan orang terbanyak yang berpakaian ala Lara Croft

Pada tanggal 29 Oktober 2016, sebanyak 270 penggemar game berpakaian ala Lara Croft (tokoh wanita dalam video game Tomb Raider) di acara Pekan Games Paris di Perancis. Bahkan, beberapa di antara mereka ada yang rela jauh-jauh datang dari Spanyol. Kumpulan penggemar itu pun dinobatkan sebagai kumpulan orang terbanyak yang berpakaian ala Lara Croft.

 

Sekarang percaya kan kalau kaum wanita pun juga bisa jadi pemain game yang totalitas? Nah, buat kamu yang anak gamer, semoga makin terinspirasi dan makin tertantang untuk menjadi pemain game profesional. Tapi jangan lupa, kamu kudu profesional juga ya ngatur waktu untuk bermain video games-nya.

 

 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Median
"Nata polah."
0SHARES