Ngeri, Foto-foto Ini Menggambarkan Dahsyatnya Badai Harvey yang Bikin Texas Porak Poranda!

30 Agustus 2017
|Romlah Sundari
0SHARES

Saat ini Amerika sedang berduka. Bukan karena Korea Utara dan senjata nuklirnya yang mengancam, namun karena alam. Kota Houston di Negara Bagian Texas, Amerika Serikat, sejak beberapa hari lalu telah dihantam oleh badai Harvey berkekuatan 215 km/ jam yang berarti badai tersebut terklasifikasi sebagai badai dengan kekuatan kategori empat. Badai ini merupakan badai terkuat yang pernah dialami oleh Amerika setelah badai Katrina yang terjadi pada tahun 2005 silam. Tidak hanya menyebabkan banjir, badai Harvey juga berhasil merobohkan bangunan-bangunan dengan kekuatan anginnya. Oleh karena itu, tidak heran jika badai ini mengakibatkan korban nyawa dan ribuan orang harus mengungsi dari tempat tinggalnya. Kesedihan warga bukan hanya karena tempat tinggal mereka runtuh diterpa badai ataupun barang berharga yang terendam air. Mereka pun bersedih karena terdapat korban jiwa dan luka-luka akibat badai Harvey.

Meski badai kini sudah mereda, namun Kota Houston kini terendam air yang cukup tinggi hingga mobil dan rumah terendam sehingga warga harus dievakuasi. Badai Harvey pun diperkirakan belum berhenti dan masih akan menghantam Texas hingga beberapa hari ke depan. Oleh karena itu, masa tenang ini dimanfaatkan untuk mengevakuasi warga dan menyediakan tempat perlindungan yang layak bagi masyarakat.

Kru-kru penyelamat pun berdatangan dan membantu proses evakuasi warga Houston. Mulai dari perahu-perahu penyelamat hingga helikopter diturunkan demi menolong warga yang terjebak akibat banjir. Namun, beberapa lokasi tidak dapat dievakuasi oleh tim penyelamat karena akses yang tidak memungkinkan. Hmm, ingin tahu sedahsyat apa badai Harvey ini hingga Amerika kewalahan? Yuk, simak kengeriannya dari foto-foto berikut!

1. Badai ini telah menghantam Texas selama beberapa hari dan sukses merendam sebagian besar Kota Houston

2. Kendaraan yang terendam air membuat proses evakuasi warga menjadi susah

3. Badai ini telah memakan 8 korban nyawa dan beberapa lainnya luka-luka

4. Tidak mengherankan jika banyak korban meninggal karena badai ini merupakan badai kategori 4 dengan kekuatan 215 km/jam

6. Anak-anak pun menjadi korban dari badai Harvey

7. Warga pun kini banyak yang terperangkap di rumahnya dan menunggu tim evakuasi untuk datang menyelamatkan mereka

8. Proses evakuasi tidak hanya dilakukan oleh tim penyelamat, namun warga juga saling membantu menyelamatkan satu sama lain

9. Badai Harvey ini meninggalkan trauma bagi para korbannya

10. Tempat-tempat pengungsian darurat pun dipenuhi oleh warga Texas yang harus mengungsi dari rumahnya

Badai Harvey merupakan fenomena alam yang sudah diramalkan kejadiannya oleh para ahli cuaca Amerika. Sayangnya, meski Gubernur Texas sudah diperingatkan, namun upaya antisipasi bencana yang dilakukan terbukti belum cukup. Karena nyatanya meski sudah diramalkan akan datangnya badai ini, namun tetap saja memakan korban jiwa dan memerangkap ribuan warga. Yuk, kita berdoa untuk mereka yang menjadi korban badai Harvey. Semoga mereka diberi keselamatan dan bencana alam mengerikan ini segera berakhir.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Romlah Sundari
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES