Mengerikan! Inilah 7 Pembunuh Berantai Paling Terkenal di Amerika

www.pinterest.com

Selain terkenal dengan budayanya yang glamor, Amerika Serikat juga terkenal dengan sisi kelamnya. Ya, Amerika Serikat tercatat sebagai negara dengan jumlah kasus pembunuhan berantai terbanyak menurut sebuah penelitian di Universitas Radford. Beberapa bahkan sampai menyebut Amerika Serikat sebagai negara ‘produsen’ pembunuh berantai. Meski terdengar berlebihan, namun Amerika Serikat memang memiliki tokoh-tokoh pembunuh berantai yang terkenal di dunia. Berikut tujuh pembunuh berantai dari Amerika yang paling terkenal.

1. Jeffrey Dahmer

instinctmagazine.com

Jeffrey Dahmer terkenal juga sebagai The Milwaukee Cannibal. Selain sebagai seorang pembunuh berantai, Dahmer juga merupakan seorang pelaku kekerasan seksual. Dahmer terbukti telah membunuh tujuh belas orang pria dan anak laki-laki di Wisconsin dari tahun 1978 – 1991. Metode pembunuhannya melibatkan pemerkosaan, mutilasi, kanibalisme, dan mumifikasi terhadap sebagian anggota tubuh korbannya. Dahmer memang telah didiagnosis mengidap berbagai gangguan mental, seperti borderline personality disorder, schizotypal personality disorder, dan psychotic disorder. Pria ini berhasil ditangkap pada tahun 1992 dan dijatuhi hukuman penjara seumur hidup. Namun, Dahmer tidak perlu berlama-lama menjalani hukumannya karena pada tahun 1994, ia dipukuli hingga tewas oleh salah satu penghuni penjara.

2. Ted Bundy

people.com

Theodore Robert Bundy atau yang biasa disebut dengan Ted Bundy adalah seorang pembunuh berantai, pemerkosa, dan perampok yang beroperasi pada tahun 1970-an di berbagai negara bagian di Amerika Serikat. Bundy yang terlihat tampan dan karismatik ini menggunakan kelebihannya tersebut untuk mendekati korbannya di tempat umum dan memancingnya ke tempat yang sepi. Korban Bundy kebanyakan adalah perempuan muda berusia 15-25 tahun dan merupakan mahasiswi. Metode pembunuhan yang dilakukan Bundy adalah dengan memukuli atau mencekik korbannya setelah berhasil memancingnya ke dalam mobil Bundy. Selain membunuh, Bundy juga dikenal suka melakukan hubungan seks dengan mayat korbannya serta mengambil foto polaroid korbannya. Bundy mendapat hukuman kursi listrik dan telah dieksekusi pada tahun 1984 di Penjara Raiford, Florida.

3. John Wayne Gacy

www.chicagoreader.com

John Wayne Gacy terbukti bersalah atas pembunuhan 33 laki-laki pada tahun 1972-1978 di Cook County, Illinois, Amerika Serikat. Gacy melakukan pembunuhannya di dalam rumahnya sendiri. Ia memancing para korbannya dengan paksaan maupun penipuan. Setibanya korban di rumah Gacy, ia akan membuat korbannya mabuk dan tidak berdaya sebelum akhirnya memerkosa dan mencekik mereka hingga meninggal. Gacy kebanyakan mengubur tubuh korban di basement rumahnya tanpa sepengetahuan istri dan anaknya. Ia berhasil ditangkap pada tahun 1980 dan dijatuhi hukuman mati pada tahun 1994.

4. The Zodiac Killer

io9.gizmodo.com

Pembunuh "Zodiac" ini merupakan salah satu kasus yang paling fenomenal di Amerika Serikat dan belum berhasil dipecahkan hingga sekarang. Pamor pembunuh yang satu ini berhasil diraihnya karena ia mengirimkan surat kepada media cetak Local Bay yang berisi kode atau sandi. Dari keempat sandi yang pernah dikirimkan oleh pembunuh "Zodiac" ini, hanya satu yang berhasil dipecahkan. Pembunuh misterius ini diduga telah membunuh delapan orang, baik perempuan maupun laki-laki sepanjang tahun 1960-an hingga 1970-an. Beberapa tersangka telah ditetapkan oleh polisi dan penyidik swasta. Namun, tidak ada satu pun yang terbukti kuat sebagai pembunuh "Zodiac". Hingga kini, kasus pembunuh "Zodiac" ini masih diselidiki di berbagai negara bagian.

5. Paul Knowles

the-line-up.com

Paul Knowles terkenal sebagai The Casanova Killer. Julukan tersebut melekat pada pria ini karena wajah dan perawakannya yang memang sangat tampan. Namun, tidak seperti pembunuh berantai biasanya, korban Knowles cenderung acak, tidak memiliki ciri khas maupun persamaan apa pun antara satu dan lainnya. Hal ini disebabkan Knowles tidak membunuh secara sistematis dengan satu modus operandi. Knowles membunuh secara acak orang-orang yang ia temui di sepanjang jalan setelah sebelumnya berhasil kabur dari penjara Raiford. Perjalanan dan pembunuhan itu dilakukan Knowles sejak tanggal 26 Juli 1974 sampai 21 November 1974. Ia berhasil dihentikan oleh warga sipil yang bersenjata pada November 1974 dan diserahkan kepada petugas keamanan setempat. Sayangnya, Knowles tidak sempat diproses dalam pengadilan. Pada saat seorang Sheriff dan penyidik hendak memindahkan Knowles ke Georgia untuk mengumpulkan bukti-bukti, Knowles berusaha melawan dengan merebut pistol milik Sheriff. Penyidik yang sedang menyetir berusaha mengambil alih situasi yang kacau dengan menembak Knowles di dada sebanyak tiga kali. Knowles pun meninggal pada saat itu juga.

6. William Bonin

id.pinterest.com

William Bonin dikenal juga sebagai The Freeway Killer karena ia seringkali membuang tubuh korbannya di pinggir jalan tol di Selatan California. Reputasi Bonin sebagai pembunuh berantai didapatkannya dengan memerkosa, menyiksa, dan membunuh setidaknya 21 orang laki-laki selama tahun 1979 hingga 1980. Namun, Bonin seringkali tidak membunuh sendirian. Ia ditemani oleh satu atau dua orang rekannya dalam mayoritas aksinya. Korbannya berusia 12 – 19 tahun dan semuanya berjenis kelamin laki-laki. Bonin berhasil ditangkap pada 11 Juni 1980 setelah diawasi oleh polisi setempat selama sembilan hari. Ia ditangkap saat sedang melancarkan aksinya ketika memerkosa seorang anak laki-laki berusia tujuh belas tahun. Penyelidikan lebih lanjut membuktikan bahwa Bonin adalah The Freeway Killer. Pembuktian ini lantas membuat Bonin dijatuhi hukuman mati dengan cara disuntik.

7. Aileen Wuornos

didyouknowfacts.com

Aileen Wuornos adalah satu-satunya pembunuh berantai perempuan yang terkenal di Amerika Serikat. Ia bekerja sebagai prostitute dan korbannya merupakan pelanggan-pelanggannya. Wuornos didakwa telah membunuh tujuh laki-laki di Florida dengan cara menembak mereka dalam jarak dekat. Namun, Wuornos membela diri dengan menyatakan bahwa pelanggan-pelanggannya tersebut berusaha memerkosa Wuornos saat ia bekerja sebagai prostitute. Aksi pembunuhan yang dilakukannya adalah aksi pembelaan diri. Namun, sanggahan Wuornos ini tidak bisa menyelamatkannya dari hukum. Wuornos menerima hukuman mati dengan cara disuntik pada tahun 2002.

Banyaknya kasus pembunuhan berantai yang terjadi di Amerika Serikat diduga karena banyaknya film dan media hiburan lainnya yang mempromosikan kekerasan. Kekerasan yang banyak terlihat dalam dunia hiburan Amerika ini ternyata dapat menginspirasi warganya untuk juga melakukan aksi kekerasan. Namun, kekerasan bukanlah solusi maupun jawaban. Sebagai anak muda Indonesia, kita harus berusaha menyadari dan menghentikan berbagai bentuk kekerasan yang terjadi di sekitar kita.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Waspada! Inilah 7 Benda Tak Terduga yang Bisa Menjadi Tempat Kamera Tersembunyi - Keepodotme

Waspada! Inilah 7 Benda Tak Terduga yang Bisa Menjadi Tempat Kamera Tersembunyi - Keepodotme

Rumah 5 Orang Terkaya di Amerika Ini Bisa Buat Lari-lari Sampai Langsing

Rumah 5 Orang Terkaya di Amerika Ini Bisa Buat Lari-lari Sampai Langsing

Mengetahui Semua Dosa-Dosa yang Telah Dilakukan Abangnya, Bocah Ini Dengan Leluasa Melakukan Pemerasan - Keepodotme

Mengetahui Semua Dosa-Dosa yang Telah Dilakukan Abangnya, Bocah Ini Dengan Leluasa Melakukan Pemerasan - Keepodotme

Tolak Islamophobia, Para Remaja di Amerika Mengirimkan Kartu Ramadan ke Masjid-Masjid

Tolak Islamophobia, Para Remaja di Amerika Mengirimkan Kartu Ramadan ke Masjid-Masjid

Jago Gambar? Ini 10 Inspirasi DIY Dinding Kamar Agar Makin Atraktif - Keepodotme

Jago Gambar? Ini 10 Inspirasi DIY Dinding Kamar Agar Makin Atraktif - Keepodotme

Trump Jadi Tamu Tak Diundang di Pernikahan Sepasang Kekasih di New Jersey

Trump Jadi Tamu Tak Diundang di Pernikahan Sepasang Kekasih di New Jersey

loading