Lebih Gemas dari Nyinyiran Netizen, 7 Kucing Terlucu di Dunia Ini Minta Dipeluk!

www.sheknows.com

Kucing adalah satu-satunya binatang yang keberadaannya begitu dekat dengan manusia. Di sekitar rumah kita pasti ada kucing liar, di pasar, di sekitar restoran, di jalan-jalan, pasti kita lihat binatang lucu ini. Binatang berbulu ini memang dikenal lucu sekali. Ada saja tingkahnya yang membuat kita yang melihatnya menjadi bahagia. Memelihara kucing menurut penelitian memang membantu meredakan stres. Ditambah wajah kucing yang sangat lucu, polos, dan menggemaskan, membuat binatang ini memiliki banyak penggemar.

Nah ternyata kucing tuh memiliki banyak jenis. Kalau kucing yang banyak berkeliaran di sekitar kita biasa dikenal dengan kucing lokal atau kucing kampung. Nah kalau kucing impor yang paling dikenal masyarakat kita ialah jenis kucing persia dan kucing anggora. Semuanya lucu, semuanya menggemaskan. Tapi menurut voting yang diadakan suatu komunitas pecinta hewan, ternyata ada 7 daftar jenis kucing yang dianggap paling lucu oleh mayoritas. Penasaran dong jenis kucing apa yang dianggap terlucu? Yuk langsung aja kita kepoin.

1. Scottish fold

apkname.com

Jenis kucing pertama dengan kelucuan tingkat dewa adalah Scottish Fold. Kucing Scottish Fold memiliki tubuh berukuran medium dengan wajah yang sangat bulat. Sesuai dengan namanya, kucing ini berasal dari Skotlandia (Scottish) dan terlipat (Fold) merujuk pada kondisi telinganya yang biasanya melipat ke arah depan dan ke bawah. Scottish Fold memiliki ciri fisik yang khas dan membuatnya mudah untuk dikenali. Kucing yang sekilas terlihat seperti boneka ini mempunya range harga yang lumayan lho. Harga untuk anak Scottish Fold berusia 3 bulan adalah 3 juta-6 juta, sedangkan untuk Scottish Fold dewasa harganya bisa mencapai 9 juta.

2. Siamese cat

www.catfactsforkids.com

Siamese Cat atau kucing Siam selain lucu juga mempunyai sejarah yang panjang lho. Jenis kucing asal Negeri Gajah Putih, Thailand, ini adalah kucing yang mempunyai tugas penting pada masa kerajaan saat itu: menjaga vas kerajaan. Penduduk Thailand juga percaya jika ada anggota kerajaan yang meninggal, kucing Siam ini akan menerima jiwanya.

Hm, jenis kucing lucu yang satu ini ternyata sangat dihormati ya. Kucing Siam mempunyai ciri fisik yang khas: telinga yang besar dan warna yang mencolok, mata berwarna biru, postur tubuh ramping, pendek dan memiliki bulu yang halus, warna bulu biasanya krem, coklat, biru dan memiliki titik gelap pada bagian wajah, telingan kaki dan bagian ekor. Sebenarnya kucing Siam ini ada dua jenis, yakni Traditional Siamese Cat dan Modern Siamese Cat. Untuk harga, kucing Siam tidak semahal Scottish Fold. Kucing Siam biasanya dijual dengan range harga 250 ribu hinga 1,3 juta.

3. Angora turkish

rosorgtorg.ru

Nah, kalau jenis yang ini pasti udah gak asing dong ya: Angora Turkish! Kucing Angora berasal dari Turki, sesuai dengan namanya, dan sudah sangat terkenal di Indonesia. Angora mempunyai ciri fisik yang sangat lucu. Berbulu panjang, tubuh berukuran sedang, panjang, dan elegan, kepala berbentuk segitiga, telinga berbentuk segitiga dan lebar, kakinya tinggi, dan ekornya pun panjang mengembang. Angora ini mempunyai sifat yang aktif, senang bermain, energik, tetapi juga penurut. Lucu banget kan kalau dipelihara? Harganya? Untuk Angora ras asli kamu bisa mendapatkannya dengan harga 4 juta hingga 16 juta, sedangkan untuk ras campuran bisa didapatkan dengan harga 300 ribu hingga 3 juta.

4. Ragdoll cat
www.upcoming.nl

Kucing lucu berikutnya adalah jenis kucing terbesar yang tercatat di Guiness Book of Record. Ragdoll cat atau kucing ragdoll ini mempunyai bentuk fisik yang sangat lucu. Ukuran tubuhnya besar, berbulu panjang dan sangat halus, warna bulunya sangat variatif, dan matanya rata-rata memiliki warna biru. Tidak hanya ciri fisiknya lucu, sifat kucing Ragdoll juga sangat menggemaskan lho. Aktif, manja, jinak, dan mudah dilatih. Kalau kamu mau memelihara Ragdoll, perawatannya harus ekstra lho ya agar bulu-bulunya tetap sehat dan cantik. Untuk harganya, Ragdoll biasa dibandrol dengan harga 3,5 juta hingga 10 juta. Hm, mahal juga ya.

5. Maine coon cat
www.pinterest.co.uk

Maine Coon adalah salah satu jenis kucing tertua yang berasal dari Maine, Amerika Serikat. Maine Coon mempunyai bulu dan ekor yang sangat indah. Bulunya tebal, mengkilap, bahkan anti air! Dari leher hingga ekor, Maine Coon dipenuhi bulu yang sangat tebal dan panjang. Hal ini berfungsi untuk melindunginya dari musim dingin. Terlihat agak sangar, tapi Maine Coon ini manja dan jinak kok. Untuk memelihara jenis kucing ini, kamu harus merogoh kocek 700 ribu hingga 1,6 juta. Beda lagi jika kamu membeli Maine Coon dewasa dengan ukuran tubuh yang besar ya. Harganya bisa mencapai 18 juta!

6. Blacan cat

www.tridanim.com

Kucing Blacan adalah keturunan ketiga dari hasil persilangan antara kucing american shorthair dengan kucing asian leopard. Kucing ini berasal dari California, Amerika Serikat. Walaupun tergolong kucing hutan, ras Blacan termasuk kucing yang banyak digemari untuk dijadikan hewan peliharaan. Kucing ini memiliki ukuran badan yang panjang dengan otot-otot pada tubuhnya yang kuat. Ia memiliki tulang yang besar dan tebal, serta bulu yang tebal, rapat dan halus. Kucing Blacan ini termasuk aktif, cerdas, dan tidak takut air seperti pada umumnya kucing lho. Kucing yang ciri fisiknya sangat mirip dengan leopard ini dibandrol dengan harga yang mahal, yakni sekitar 10-14 juta.

7. American bobtail

www.pets4homes.co.uk

American Bobtail adalah jenis kucing berukuran medium-besar dengan badan kekar, mirip kucing liar bobcat yang terdapat di hutan-hutan Amerika. Tubuh American Bobtail cukup panjang, padat berisi, dan semi cobby. Kepala berbentuk seperti segitiga lebar dengan rahang lebar dan kuat. Hidung lebar dengan daerah sedikit cekung antara kening dan hidung. Telinga berukuran sedang, lebar di bagian dasar dan terdapat rambut yang lebih panjang diujungnya. Mata berbentuk seperti almond dengan warna mata bervariasi sesuai dengan warna bulu. Bentuk dan ukuran dari bobtail ini khas banget dan menjadi salah satu daya tariknya lho.

Nah itu dia, 7 jenis kucing terlucu sedunia. Duh, menggemaskan banget ya, jadi pengen ngelus-ngelus nih. Kucing-kucing ini, dan binatang apapun, makhluk apapun, harus kita sayangi ya. Karena kita harus selalu ingat bahwa kita tidak hidup sendiri di muka bumi ini. Kita berdampingan dengan mahkluk lain termasuk hewan-hewan. Sehingga untuk melestarikan bumi, kita pun turut harus menjaga biodiversitas bumi.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Bikin Terkesima, 7 Tempat Ini Dianggap Melawan Hukum Alam. Indonesia Juga Ada, Lho!

Bikin Terkesima, 7 Tempat Ini Dianggap Melawan Hukum Alam. Indonesia Juga Ada, Lho!

Skandal Kebocoran Data Facebook Berlanjut, Ini 5 Poin Penting Kesaksian Mark Zuckerberg!

Skandal Kebocoran Data Facebook Berlanjut, Ini 5 Poin Penting Kesaksian Mark Zuckerberg!

Gokil Abis, Inilah Pulau Berpenghuni Terkecil di Dunia Menurut Guinness Book of World Record!

Gokil Abis, Inilah Pulau Berpenghuni Terkecil di Dunia Menurut Guinness Book of World Record!

9 Negara Ini Punya Angka Kasus Pembunuhan Tertinggi di Dunia, Indonesia Termasuk Nggak ya?

9 Negara Ini Punya Angka Kasus Pembunuhan Tertinggi di Dunia, Indonesia Termasuk Nggak ya?

Memerkosa Pria Demi Punya Keturunan, Begini Legenda Suku Amazon! Beneran Ada Nggak ya?

Memerkosa Pria Demi Punya Keturunan, Begini Legenda Suku Amazon! Beneran Ada Nggak ya?

Ribuan Siswa Bolos dan Memprotes Pembantaian Florida, Begini Fakta Tragis Penembakan Massal di Amerika!

Ribuan Siswa Bolos dan Memprotes Pembantaian Florida, Begini Fakta Tragis Penembakan Massal di Amerika!

loading