Kreatif! 12 Narapidana ini Kabur dari Penjara Cuma dengan Bekal Selai Kacang!

05 Agustus 2017
|Romlah Sundari
0SHARES

Manusia memang tidak pernah luput dari kesalahan. Meski sudah berwaspada dan berhati-hati, kadang kita tetap saja melakukan kesalahan. Karena pada dasarnya, kita tidak ada yang sempurna. Jika manusia terlihat tidak pernah melakukan kesalahan apapun, coba lihat lagi, apakah benar begitu?

Tapi di balik hal itu, ada satu hal yang membuat manusia jadi benar-benar hebat. Kreativitas. Dari hal sederhana, kamu bisa membuat sesuatu yang besar. Hal ini dilakukan oleh beberapa orang narapidana untuk lolos dari penjara. Dua kata yang perlu di-highlight. Narapidana kabur. Lho, kok bisa?

Manusia bisa menemukan kreativitas di tempat yang tidak terduga. Inilah yang dimanfaatkan oleh para narapidana di Penjara Alabama untuk melakukan rencana kabur. Ya, selai kacang yang sering tidak dianggap, bisa jadi senjata ampuh bagi 12 narapidana di Alabama ini untuk melarikan diri. 

Bagaimana bisa? Di sinilah letak kreativitas manusia terbukti. Para narapidana di penjara Alabama menyadari bahwa sipir penjara yang baru dan belum memahami seluk beluk gedung penjara merupakan titik lemah yang dapat dikelabui dengan mudah. Karena itu, saat datang sipir penjara yang baru, mereka menipu sang sipir dengan mengganti nomor yang tertera di pintu sel tahanan dengan menggunakan selai kacang. Mereka menukar nomor pintu keluar dengan pintu sel tahanan sehingga ketika para narapidana ini meminta dibukakan pintu ke sel, yang dibuka oleh sang sipir penjara baru justru pintu yang mengarah keluar penjara.

Cara ini terbukti berhasil membuat 12 narapidana kabur. Mereka membentangkan selimut di pagar kawat penjara, memanjat keluar hingga mereka dapat bebas. Tapi, 11 narapidana ini berhasil ditangkap kembali dalam waktu yang singkat, kurang lebih 8 jam. Sedangkan satu narapidana kabur yang tersisa akhirnya tertangkap setelah sehari mencicipi kebebasan. Penangkapan yang cukup cepat ini dikarenakan cara narapidana kabur yang tidak memencar dan tetap dalam satu kelompok. Polisi pun dengan mudah menemukannya. Selain itu, kebanyakan dari mereka juga kabur dengan berjalan kaki dan tidak berkendara sehingga mereka belum sempat pergi cukup jauh dari area penjara.

Bagaimanapun, kejadian ini mengingatkan kita bahwa hal sesederhana selai kacang dapat menjadi berguna. Berkat kreativitas tentunya. Dalam kasus narapidana kabur ini, misalnya.  Karena itu, jangan pernah meremehkan kemampuan manusia untuk memecahkan masalah dan menciptakan sesuatu. Kreativitas manusia adalah apa yang membuat manusia dapat bertahan hidup dan memiliki kehidupan seperti sekarang.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Romlah Sundari
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES