Inilah Benda-benda Paling Aneh yang Didonasikan Untuk Perusahaan Goodwill

06 Juli 2017
|Monica Petra
1.9 KSHARES

Pasti pernah dong mendengar nama Goodwill. Itu lho, perusahaan nonprofit Amerika yang bergerak untuk menyediakan training kerja, penempatan kerja karyawan dan program-program lainnya untuk orang-orang yang mengalami kesulitan mendapat pekerjaan. Perusahaan ini didirikan oleh Reverend Edgar J. Helms dan sudah berdiri lebih dari 115 tahun. Tua banget kan? Goodwill punya logo berupa huruf G dengan smiling face.

Nah, Goodwill ini punya kebijakan untuk menerima sumbangan barang-barang yang masih bisa dijual kembali seperti pakaian, sepatu, buku, asesoris (tas tangan, ikat pinggang), piring, perabotan dalam kondisi baik, dekorasi rumah tangga, dan barang elektronik seperti jam weker dan blender.

Namun, ada juga barang-barang yang meski nggak layak dijual di toko ritel Goodwill tapi tetap bisa dijual sebagai 'barang curah'. Tapi siapa sangka kalau orang-orang ternyata banyak juga lho menyumbang barang-barang yang super aneh bin unik! Nah, berikut ini ada beberapa benda-benda aneh yang ternyata pernah disumbangkan ke Goodwill!

1. Tengkorak asli manusia

Menyumbang tengkorak manusia aja udah cukup ngeri. Seakan belum cukup ngeri, tengkorak yang satu ini jika diperhatikan memiliki banyak coretan dan goresan yang artinya bahwa tengkorak itu sudah sering digunakan beberapa kali untuk penelitian medis.

2. Hewan imut yang malang ini

Meski binatang tidak diterima sebagai donasi, hewan kecil ini ditinggalkan begitu saja selama semalaman dengan koleksi barang lainnya. Syukurlah orang-orang yang ada di Goodwill memang hidup sesuai dengan nama mereka (Goodwill = niat baik). Jadi, kelinci mungil ini sudah memiliki rumah yang nyaman.

3. Dewa kesuburan

Meski sejak disumbang, dewa ini sudah disensor dengan wajah smiley Goodwill, rupanya anatomi tubuh dewa kesuburan ini memang tidak banyak menyita imajinasi.

4. Granat yang masih aktif

Bukan hanya sumbangan granat hidup ini yang memberi ketakutan yang sangat nyata bagi karyawan di toko Goodwill di Texas. Seorang profesional harus dipanggil untuk melucuti senjata itu.

5. Koleksi dummy medis yang sudah tidak dipakai dalam ukuran asli!

Meskipun kita tidak bisa membuktikan bahwa hal itu benar-benar terjadi, di suatu tempat jauh di lubuk hati, kita berpegang teguh pada harapan bahwa mereka benar-benar menggunakan barang ini untuk dijadikan manekin pakaian yang disumbangkan, mungkin?

6. Kenangan akan Fluffy

Sisa-sisa peninggalan hewan imut ini adalah milik Bibi Bertha. Setelah ia meninggal, disumbangkanlah Fluffy ke Goodwill. Semoga arwah Fluffy dan Bibi Bertha tenang setelah bertemu kembali.

7. Abu nenek dari seseorang

Sayangnya, orang-orang di Goodwill telah belajar untuk memeriksa pot yang tampak mencurigakan, karena tampaknya lebih dari satu orang telah secara tidak sengaja menyumbangkan sisa-sisa abu dari nenek mereka bersama peralatan masaknya.

Menarik menyimak beberapa koleksi barang yang disumbangkan orang-orang untuk Goodwill. Kalau kamu sekarang bongkar-bongkar isi kamarmu, kira-kira ada barang apa nih yang ingin kamu sumbangkan? Atau kamu sudah menyiapkan sesuatu yang lain buat disumbangkan ke yayasan amal? Apa pun perbuatan baik yang kamu lakukan, jangan pernah pamrih dan percaya aja Tuhan sudah mencatatnya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Monica Petra
Gak Punya Quote Nih!
1.9 KSHARES