Ini Dia 5 Keluarga Unik yang Ada di Dunia!

15 Oktober 2017
|Meidiana
Amerika
0SHARES

Berbicara tentang keluarga, pasti tidak akan pernah ada habisnya. Selalu ada yang bisa kita ceritakan dari dan kepadanya. Lain keluarga, lain cerita. Ada yang biasa, ada yang unik pula. Bentar deh. Unik? Memangnya seperti apa sih keluarga yang bisa dikategorikan unik? Iya, setiap keluarga memang punya keunikan sendiri-sendiri, tapi kamu pernah nggak sih nemu keluarga yang uniknya itu kebangetan? Nah, pas banget. Tulisan ini akan membahas lima keluarga di dunia yang unik abis, ngelanjutin tulisan dengan topik yang juga pernah dibahas di YuKepo sebelumnya. Kepoin bareng yuk!

1. Keluarga berkulit biru

Orang bermata biru mungkin sudah menjadi hal yang biasa, tetapi bagaimana jika ada orang berkulit biru? Weits, jangan salah. Ternyata, orang berkulit biru memang benar-benar ada, lho. Dia adalah Martin Fugates asal Perancis yang tinggal di Amerika Serikat. Martin Fugates memiliki kelainan gen methemoglobinemia (met-H). Pada tahun 1802, Martin Fugates menikah dengan Elizabeth Smith asal Amerika yang kemudian empat dari tujuh anaknya juga memiliki kulit berwarna biru. Kelainan genetik terus menurun karena pernikahan inses yang terus terjadi. Keluarga Fugates pun dijuluki sebagai keluarga berkulit biru. Benjy Stacy, keturunan terakhir keluarga Fugates, juga lahir dengan kulit berwarna biru walaupun gen biru yang dimiliki tidak sekuat kakek buyutnya. Benar-benar keluarga yang unik.

2. Keluarga yang semua anggotanya lahir di hari Tahun Baru

Pada tanggal 1 Januari 2015, lahirlah seorang bayi bernama Autumn Rain Stover. Uniknya, bayi yang lahir di salah satu rumah sakit di Cleveland, Ohio, tersebut memiliki tanggal lahir yang sama dengan orang tuanya, Qiana Stover dan Raheen Stover. Sebelumnya, bayi ini diperkirakan lahir pada tanggal 10 Januari, lho, tetapi ternyata maju menjadi tanggal 1 Januari. Jadi deh Autumn dan orang tuanya punya hari ulang tahun yang sama. Wah, benar-benar kebetulan yang sangat luar biasa ini mah.

3. Gen Halilintar, keluarga besar yang selalu travelling bersama

Kalau keluarga keren nan unik dari Indonesia satu ini, yakin deh kamu pasti tau. Ya, siapa lagi kalau bukan Gen Halilintar. Keluarga yang terdiri dari orang tua dengan kesebelas putra-putrinya ini selalu keliling dunia bersama-sama. Keluarga satu ini ya, sudah unik, inspiratif lagi. Gimana nggak unik, bisa-bisanya, lho, mereka bertiga belas selalu ke mana-mana bersama tanpa ada rasa ribet dan capek. Selain itu, sang ibu dan ayah, Lenggogeni Faruk dan Halilintar Anofial Asmid, juga tidak pernah membawa asisten ataupun pramusiwi, lho, untuk ikut mengatur kesebelas anaknya. Benar-benar mandiri dan patut disaluti.

4. Keluarga berambut panjang

Pada abad ke-19 dulu, ada sebuah keluarga di New York yang semua anak ceweknya memiliki rambut yang sangat panjang macam Rapunzel. Perkenalkan, mereka adalah Sutherland bersaudara yang terdiri dari Sarah, Victoria, Isabella, Grace, Naomi, Mary, dan Dora. Nggak tanggung-tanggung, panjang rambut ketujuh putri Reverend Fletcher Sutherland ini mencapai kaki dan kalau digabung, ukuran rambut Sutherland Bersaudara adalah sepanjang 37 kaki. Panjang bener kan? Bener-bener unik dan nggak ada duanya deh sampai sekarang.

5. Keluarga yang hidup ala tahun 80-an

Kalau kamu terkadang merasa lelah dan bosan hidup zaman yang serba digital ini, mungkin kamu perlu sesekali mencoba untuk hidup ala zaman dahulu, seperti yang dilakukan oleh keluarga Blair McMillan dari Kanada nih. Blair McMillan berinisiatif untuk menjalani hidup jadul sebagai sebuah bentuk eksperimen dalam mendidik anaknya setelah merasa bahwa anak sulungnya mulai kecanduan tablet. Selama setahun, keluarga McMillan melangsungkan hidup ala tahun 80-an tanpa ponsel, tablet, komputer, televisi modern, dan bahkan koneksi internet. Rumahnya pun tidak lupa didekor dengan gaya retro 80-an. Bersama istri dan dua anaknya, Blair menjalani kehidupan bermasyarakat dengan lebih banyak berinteraksi secara langsung.

Nggak nyangka ya keluarga-keluarga unik macam disebut ternyata beneran eksis di dunia. Seunik apa pun, tetap saja mereka adalah keluarga yang luar biasa. Nggak cuma mereka deh, percayalah kita juga memiliki keluarga yang nggak kalah luar biasanya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Meidiana
"Bahagia bersama senandika."
0SHARES