Gedung Mau Runtuh Sampai Penuh Kekerasan, Ini 5 Sekolah Paling Bahaya di Dunia!

30 November 2017
|Galih Wisnu Brata
4 KSHARES

Sekolah menjadi tempat yang digunakan untuk menimba ilmu. Selain itu, berbagai aktivitas positif juga bisa ditemukan di sana. Tentunya, aktivitas-aktivitas positif yang bisa mendukung minat dan bakat seorang anak. Mulai dari kegiatan ilmiah, olahraga, seni, hingga kegiatan kreatif. Di tempat tersebut, anak juga belajar berinteraksi dengan orang lain, teman dan guru. Dan bisa dikatakan sebagian waktu anak dihabiskan di sekolah. Maka tak jarang, banyak yang menyebut sekolah sebagai rumah kedua.

Tapi, apa jadinya jika institusi pendidikan ini justru menjadi tempat yang berbahaya? Berikut ini ada 5 sekolah yang paling berbahaya di dunia. Yuk simak ulasannya.

1. Yodok

Korea Utara memang dikenal sebagai salah satu negara yang memiliki peraturan unik. Di Korea Utara, jika ada yang melakukan kejahatan, pelaku akan dihukum hingga tiga generasi. Dengan peraturan tersebut, banyak anak-anak yang harus mendekam di penjara. Anak-anak tersebut setiap pagi akan bersekolah di Yodok dan sorenya harus menjadi buruh kasar. Yodok merupakan fasilitas pendidikan yang disediakan pemerintah bagi para tahanan yang masih anak-anak.

2. Souriya Al Amal

Akibat perang yang menimpa Suriah, para penduduk banyak yang memutuskan untuk pindah. Tapi, masih ada penduduk yang tetap bertahan di Suriah dengan berbagai alasan. Tak jarang, anak-anak pun harus ikut bertahan di Suriah. Karena masih anak-anak, tentunya pendidikan menjadi salah satu hal yang dibutuhkan. Anak-anak di Suriah harus belajar di gedung yang sewaktu-waktu bisa runtuh menimpa mereka. Mereka terkadang juga ditakutkan dengan melintasnya pesawat tempur.

3. Acapulco School

Wilayah Acapulco, Meksiko terkenal dengan aktivitas terlarang, yaitu perdagangan gelap dan penyelundupan. Bahkan kedua tindakan kriminal tersebut juga telah memasuki ranah institusi pendidikan. Para penjaga sekolah pun mengatakan jika bekerja di sana sama saja dengan bekerja di penjara. Para penjaga dan guru banyak yang diancam dan diintimidasi oleh para murid. Tahun 2011, sebanyak 600 guru memilih mogok kerja setelah diancam muridnya untuk memberikan separuh gaji yang diterima.

4. Strawberry Mansion High School

Siswa di Strawberry Mansion High School bisa dikatakan sebagai siswa-siswa yang berbahaya. Mereka membawa senjata tajam dan senjata api ke sekolah. Untuk mengatasi kemungkinan buruk, setiap harinya diadakan pemeriksaan. Selain itu, di sana juga telah dipasangi 94 kamera pengintai. Pada tahun 2012-2013, di sekolah yang berada di Amerika Serikat ini telah terjadi 49 kasus ancaman terhadap murid bahkan guru.

5. Spes Bona Secondary School

Spes Bona Secondary School terletak di Afrika Selatan. Sebagian besar murid yang bersekolah di tempat ini merupakan bagian dari sindikat perdagangan gelap dan pernah terlibat kasus kejahatan. Pada 2013, ada dua orang murid yang datang ke sekolah dengan membawa senjata api yang kemudian menembakkannya ke temannya hingga tewas. Sebenarnya, kasus semacam ini tidak hanya terjadi di sekolah tersebut, hampir di seluruh sekolah yang ada di Afrika Selatan pernah terjadi hal semacam ini.

Hal-hal seperti di atas tak pantas terjadi di lembaga pendidikan. Seharusnya, sekolah mampu memberikan rasa nyaman dan aman agar anak bisa menyerap ilmu dengan baik. Kondisi yang ada di lima tempat tersebut membuat lima tempat itu tak layak disebut sebagai sekolah. Nah gimana dengan sekolahmu guys? Aman?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Galih Wisnu Brata
Gak Punya Quote Nih!
4 KSHARES