Dari Trump hingga Hitler, Inilah Kebiasaan Makan Aneh 7 Tokoh Dunia. Gagal Paham!

17 Desember 2017
|Romlah Sundari
0SHARES

Baru-baru ini, nama Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, menjadi buah bibir masyarakat di berbagai belahan dunia. Bukan hanya karena pernyataan kontroversialnya terkait Yerusalem, namun juga karena tuduhan pelecehan seksual yang kini gencar dialamatkan kepadanya dan pemberitaan terkait kebiasaannya menenggak 12 kaleng soda setiap hari. Meski berita kebiasaan mengonsumsi soda tersebut belum diklarifikasi oleh Trump langsung, namun sejauh ini kita memang bisa melihat kecintaan Trump yang berlebih akan junk food. Kebiasaan makannya yang tidak sehat ini telah lama mencuri perhatian media dan memang terbukti bahwa Presiden Amerika Serikat yang satu ini kerap tampak memakan junk food dan makanan tak sehat lainnya.

Meski kebiasaan makan Trump terlihat begitu unik dan aneh, namun nyatanya ia tidak sendirian. Beberapa tokoh dunia pun dilaporkan memiliki kebiasaan makan yang juga tidak biasa. Penasaran seperti apa saja kebiasaan makan aneh tokoh dunia lainnya? Yuk, kepo!

1. Benito Mussolini

Mantan diktator Italia, Benito Mussolini, terkenal suka memakan semangkuk salad yang terbuat dari cincangan bawang putih yang dilumuri dengan minyak dan air lemon. Ia percaya bahwa salad ini sangat baik bagi kesehatan jantungnya, sehingga salad bawang putih menjadi makanan favoritnya. Tidak hanya menu makanannya yang cenderung unik, Mussolini juga ternyata punya kebiasaan makan bersama istri dan kelima anaknya di rumah. Hmm, diktator sih, tapi family man juga!

2. Hitler

Diktator Jerman yang satu ini terkenal mengikuti pola makan vegetarian karena kepeduliannya akan hewan. Namun beberapa orang menduga bahwa pola makan vegetarian tersebut dilakukan oleh Hitler karena ia menderita konstipasi berat hingga ia harus meminum 28 jenis obat setiap harinya demi mengatasi persoalan pencernaan tersebut.

Tidak hanya itu, Hitler sebagai diktator paling terkenal di dunia, juga cenderung paranoid terkait makanannya. Ia dikabarkan memiliki 15 pencicip makanan yang ia bawa setiap ia makan, dan harus mencicipi setiap makanan Hitler untuk memastikan tidak ada racun di dalamnya. Selain itu, ia juga semakin paranoid terkait kesehatan pencernaannya sehingga di akhir-akhir masa kejayaannya, ia dilaporkan hanya mau makan kentang tumbuk dan sup bening.

3. Kim Jong Il

Sebagai diktator Korea Utara yang memiliki kuasa penuh atas segalanya di sana, Kim Jong Il memiliki kebiasaan makan mewah dan mencari ‘kesempurnaan’ dalam tiap panganannya. Karena itu, ia kerap menyuruh koki pribadinya untuk mencari makanan-makanan terbaik dari seluruh penjuru dunia. Saking terobsesinya Kim Jong Il akan kesempurnaan, ia bahkan menugaskan sekelompok tentara perempuan untuk menyortir beras dan memastikan bahwa setiap beras yang sampai ke piring sang penguasa adalah beras yang seragam ukuran, warna dan bentuknya. Duh, ribet juga ya!

4. Hugh Hefner

Tokoh dunia yang sama kontroversialnya dengan ketiga diktator di atas ini dikabarkan juga memiliki kebiasaan makan yang unik. Setiap ia makan di luar dengan siapapun, baik itu ‘bunnies’nya, istrinya, maupun rekan-rekannya, ia tidak pernah memesan makanan dari restoran tersebut yang ia datangi. Alih-alih, Hefner justru meminta dibawakan masakan yang dimasak oleh koki Playboy Mansion. Kabarnya, ia tidak mau memakan makanan yang dimasak oleh orang lain selain koki di Playboy Mansion. Hmm, kenapa ya? Apakah untuk alasan keamanan pula?

5. Steve Jobs

Sebagai salah satu pengusaha paling terkenal di dunia, Steve Jobs menjadi panutan bagi para pengusaha startup muda. Terlebih mereka yang membangun startup di bidang digital dan teknologi. Tidak hanya gaya kepemimpinan dan kreativitasnya saja yang kerap ditiru, bahkan kebiasaan makannya pun juga kerap ditiru. Uniknya, Steve Jobs adalah seorang fruitarian, atau orang yang hanya memakan buah saja. Ia bahkan dikenal sering mengonsumsi hanya satu jenis makanan saja selama beberapa waktu. Ashton Kutcher yang dulu sempat memerankan tokoh Steve Jobs dalam film biografi berjudul Jobs (2013) bahkan sempat mencoba mengikuti diet ala Steve Jobs dan justru berakhir di rumah sakit. Duh, Steve Jobs memang jenius sih, tapi nggak perlu segala aspek hidupnya ditiru juga, ya.

6. Ronald Reagan

Mantan Presiden Amerika Serikat yang satu ini terkenal dengan kecintaannya akan permen Jelly Bean. Awalnya, Reagan mengonsumsi Jelly Bean untuk membantunya menghentikan kebiasaannya merokok. Sayangnya, ia justru mengadopsi kecanduan yang baru selain rokok, yaitu kecanduan permen Jelly Bean. Karena itu, ia selalu memiliki stok khusus permen Jelly Bean di Gedung Putih dan di pesawat kepresidenan Amerika, Air Force One. Saking terobsesinya akan Jelly Bean, Reagan bahkan sempat mengirimkan banyak sekali Jelly Bean dalam misi luar angkasa NASA di tahun 1983.

7. Idi Amin

Diktator Uganda yang terkenal karena kekejamannya ini ternyata juga menyukai berbagai makanan aneh dan yang mungkin dianggap menjijikkan oleh mayoritas orang. Di meja makannya, Idi Amin selalu disuguhi dengan berbagai makanan yang berbahan utama serangga seperti belalang, larva lebah, jangkrik, hingga semut. Parahnya lagi, Idi Amin juga dikabarkan kerap memakan daging musuh-musuhnya yang berhasil ia buru dan bunuh. Entah benar atau tidak, namun Idi Amin memang kerap ‘melenyapkan’ lawan politiknya. Selain itu, diktator Uganda ini juga diketahui memakan 40 buah jeruk setiap harinya karena ia memercayai bahwa jeruk dapat menjaga kekuatan dan kesehatannya.

Gagal paham, ya, sama kebiasaan makan 7 tokoh dunia di atas. Bagaimanapun, tiap orang pasti memiliki kebiasaan makan uniknya masing-masing. Dari yang nggak bisa makan tanpa sambel, sampai yang makan sate dengan melepas daging dari tusuknya dulu baru dimakan, kita semua memiliki preferensi makan masing-masing.

Kebiasaan makan ini umumnya terbentuk dari lingkungan di sekitar kita dan berbagai pengalaman kita selama hidup. Karena itu, ada pepatah yang mengatakan “you are what you eat” atau “kamu adalah apa yang kamu makan” karena sesungguhnya kebiasaan makan dapat mencerminkan pribadi kita pula. Nah menurutmu, gimana pribadi ketujuh tokoh dunia di atas berdasarkan kebiasaan makannya yang aneh?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Romlah Sundari
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES