Dari Kuku hingga Kumis Terpanjang, Inilah 7 Rekor Dunia Untuk Bagian Tubuh Terunik!

www.yukepo.com

Sebagian besar orang pasti mengharapkan untuk memiliki bentuk tubuh yang ideal karena dengan ideal, maka kesehatan ,dan bagi sebagian orang, kemenarikan, pasti juga berjalan beriringan. Akan tetapi, faktanya tidak semua orang dapat memilikinya karena beberapa bagian tubuh mereka unik dan nggak biasa. Bahkan ada juga yang sengaja tidak mau bertubuh ideal. Nah, bagian tubuh yang unik itulah yang akan kita bahas kali ini. Diambil dari http://guinnessworldrecords.com, inilah 7 rekor bagian tubuh manusia “paling sesuatu” sepanjang masa.

1. Laki-laki tertinggi sepanjang masa: Robert Pershing Wadlow (AS)

tallsome.com

Robert Wadlow adalah seorang laki-laki kelahiran Alton, Illinois, yang dinobatkan menjadi laki-laki tertinggi sepanjang masa. Ketika meninggal pada tahun 1940, tinggi badan Robert mencapai 272 cm. Robert bisa setinggi itu karena memiliki hiperplasia atau penyakit gangguan pertumbuhan yang menyerang kelenjar bawah otak. Tingginya yang luar biasa itu ternyata juga membawa dampak yang luar biasa bagi Robert. Dia sampai harus berjalan dengan penopang kaki dari besi untuk bisa menyangga tubuhnya yang besar. Penopang kaki itu jugalah yang kemudian melukai dan menginfeksi bagian tubuh Robert, yaitu kakinya, hingga akhirnya dia meninggal di usianya yang masih muda, 22 tahun. Ya ampun, kasian banget.

2. Perempuan tertinggi sepanjang masa: Zeng Jinlian (Cina)

www.thetallestman.com

Berdasarkan pengukuran, tinggi badan Zeng Jinlian ketika meninggal pada tahun 1982 adalah 246,3 cm. Perempuan yang berasal dari Provinsi Hunan, Cina, ini mulai tumbuh abnormal sejak usia 4 bulan. Sebelum ulang tahunnya yang keempat, tinggi Zeng Jinlian sudah mencapai 156 cm dan pada usia 13 tahun, tingginya sudah 217 cm. Oleh karena keadaannya, Zeng Jinlian pun menderita skoliosis dan diabetes. Emang ya, apa-apa itu, kependekan nggak bagus, ketinggian juga nggak bagus. Lebih sedih lagi kalau itu di luar kendali kita.

3. Kuku satu tangan terpanjang sepanjang masa: Shridhar Chillal (India)

www.dailymail.co.uk

Total panjang kelima kuku pada tangan kiri Shridhar Chillal ini adalah 909.6 cm. Rincian panjang masing-masing kuku yang diukur oleh pihak Guinness World Record pada tahun 2014 ini adalah 179,1 cm (kelingking), 181,6 cm (jari manis), 186,6 cm (jari tengah), 164,5 cm (jari telunjuk), dan 197,8 cm (ibu jari). Untuk memiliki kuku-kuku sepanjang itu, Shridhar Chillal tidak memotong kukunya sejak tahun 1952. Lama bener kan? Bisa bisanya ya, 62 tahun  coba. Merinding juga sih lihatnya.

4. Laki-laki berkuku terpanjang sepanjang masa: Melvin Boothe (AS)
www.telegraph.co.uk

Kalau sebelumnya kuku terpanjang di satu tangan, ini kuku terpanjang di kedua tangan. Laki-laki pemecah rekor ini adalah Melvin Boothe yang memiliki kuku dengan total panjang 985 cm. Total panjang kuku tersebut berdasarkan pengukuran pada tanggal 30 Mei 2009 di Troy, Michigan. Tidak lama setelah itu, Melvin Boothe meninggal pada bulan Desember di tahun yang sama. Satu tangan aja nyusahin, apalagi manjangin semua kuku di kedua tangan, ya. Gimana coba pakai bajunya?

5. Kumis terpanjang sepanjang masa: Ram Singh Chauhan (India)
www.bbc.co.uk

Pada tanggal 4 Maret 2010, panjang kumis Ram Singh ketika diukur di acara televisi Lo Show dei Records di Roma adalah 429 cm. Sampai sekarang, Ram Singh masih menjadi pemecah rekor bagian tubuh kumis terpanjang karena masih belum ada yang bisa melebihinya. Di antara kamu, adakah yang berani nyaingin panjang kumisnya Ram Singh? Kali aja kan besok masuk rekornya Guinness.

 

6. Laki-laki tergemuk sepanjang masa: Jon Brower Minnoch (AS)

alchetron.com

Rekor laki-laki tergemuk sampai saat ini masih dipegang oleh Jon Brower Minnoch. Bayangkan saja, berat badan Jon bisa sampai 635 kg pada tahun 1978. Laki-laki kelahiran tahun 1941 ini mengalami obesitas sejak anak-anak dan makin tahun berat badannya makin bertambah. Pada tahun 1978, ketika Jon menderita gagal jantung dan masalah pernapasan sekaligus, dia sampai dibaringkan di dua tempat tidur oleh 13 orang, lho. Setelah itu, Jon melakukan diet ketat dan berat badannya pun turun dengan cukup signifikan. Ketika Jon meninggal pada tahun 1983, berat badan Jon telah turun menjadi 362 kg. Luar biasa juga perjuangannya.

 

7. Perempuan tergemuk sepanjang masa: Rosalie Bradford (USA)

line.do

Buat kamu perempuan gemuk, jangan terlalu bersedih hati karena ada yang jauh lebih gemuk dari kamu. Dia adalah Rosalie Bradford dari AS yang berat badannya pernah menyentuh angka 544 kg pada tahun 1978. Saking gemuknya, Rosalie juga sampai menderita gagal jantung seperti Jon Brower. Setelah itu pun, Rosalie melakukan diet dan pada tahun 1994, berat badannya sudah turun menjadi 128 kg. Nah, Rosalie aja bisa menurunkan berat badannya hingga ratusan kilogram, berarti kamu juga harusnya lebih bisa. Semangat ya.

Ya, itu tadi 7 rekor dunia terkait bagian tubuh “paling unik” sepanjang masa yang pernah dipecahkan. Beberapa ada karena sudah bawaan, tapi ada juga yang memang sengaja dilakukan. Apa pun itu, yang penting, kita harus selalu bersyukur dengan bagian-bagian tubuh yang kita punya. Oke deh, jadi yang mana nih dari ketujuh rekor bagian tubuh tadi yang bikin kamu paling tercengang?

 

 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Dari Mempelajari Hamburger Sampai Santa Claus, Inilah 7 Universitas Paling Aneh di Dunia!

Dari Mempelajari Hamburger Sampai Santa Claus, Inilah 7 Universitas Paling Aneh di Dunia!

Nggak Cuma Cowok, 5 Cewek Pemain Game Ini Juga Berhasil Pecahkan Rekor Dunia!

Nggak Cuma Cowok, 5 Cewek Pemain Game Ini Juga Berhasil Pecahkan Rekor Dunia!

Selain Mengakui Yerusalem Milik Israel, Inilah 5 Pernyataan Paling Kontroversial Presiden Trump. Gemes!

Selain Mengakui Yerusalem Milik Israel, Inilah 5 Pernyataan Paling Kontroversial Presiden Trump. Gemes!

Wow, Muncul Pulau Baru yang Misterius di Segitiga Bermuda, Tapi Sayang, Dilarang Dikunjungi!

Wow, Muncul Pulau Baru yang Misterius di Segitiga Bermuda, Tapi Sayang, Dilarang Dikunjungi!

Gedung Mau Runtuh Sampai Penuh Kekerasan, Ini 5 Sekolah Paling Bahaya di Dunia!

Gedung Mau Runtuh Sampai Penuh Kekerasan, Ini 5 Sekolah Paling Bahaya di Dunia!

Mengejutkan! 8 Negara Ini Nggak Punya Kekuatan Militer. Gimana Kalau Ada Perang Ya?

Mengejutkan! 8 Negara Ini Nggak Punya Kekuatan Militer. Gimana Kalau Ada Perang Ya?

loading