Dari Google hingga Facebook, Inilah Menu Makanan Gratis yang Diperuntukkan bagi Karyawannya

31 Oktober 2017
|Atik Kencana S.
0SHARES

Di zaman modern seperti ini di mana banyak sekali ditemukan para pekerja yang kreatif, enerjik, dan unik memang menjadi tantangan tersendiri bagi suatu perusahaan. Perusahaan harus mampu mengimbangi daya kreativitas dan keunikan para karyawannya hingga mampu membuat budaya kerja yang baru. Salah satunya adalah dengan keberadaan kantinnya.

Tak bisa dibantah lagi, makanan yang enak menjadi salah satu faktor utama dalam efisiensi kinerja karyawan. Istilahnya adalah “tak ada logika kalau tak ada logistik”. Makanya, beberapa perusahaan dunia ini menyediakan kantin yang mampu bersaing dengan kualitas restoran-restoran dunia. Hanya ada satu perbedaan, di perusahaan-perusahaan ini makanan diberikan gratis bagi tiap karyawannya. Penasaran perusahaan siapa aja yang punya kantin paling kece? Yuk, kepoin bareng YuKepo!

1. Google

Kantor pusat Google berada di California, Amerika Serikat. Para karyawan di perusahaan ini diberikan sebanyak tiga kali makan di kantinnya secara gratis tis tis. Kantinnya terbagi atas beberapa wilayah. Nah, di wilayah ini terdapat berbagai jenis makanan, junk food, makanan ringan, frosen yogurt, dan aneka minuman. Sejahtera banget nih, ya.

2. Apple

Kantor pusat perusahaan ini berada di Cupertino, California, Amerika Serikat. Kantin mereka yang dinamakan “Caffe Macs” menyediakan berbagai makanan dari berbagai negara secara gratis alias tanpa biaya sedikit pun. Mulai dari sarapan hingga makan pagi disediakan di sini. Jangankan makanan berat, makanan ringan dan desserts juga melimpah ruah di sini. Wah, cocok nih kantor buat orang yang kepingin gemuk.

3. Facebook

Beberapa waktu yang lalu kantor Facebook pindah ke sebuah kota kecil yang bernama Menlo Park, California, Amerika Serikat. Setiap karyawan Facebook disediakan makanan gratis tiga kali sehari di kantin yang mereka sebut “Epic Cafe”. Epic Cafe ini keseringan menyediakan makanan khas Amerika dan Asia. Bahkan, makanannya bisa dibawa pulang, lho. Waduh, irit biaya belanja ini mah.

4. Dropbox

Kantor pusat Dropbox berada di San Fransisco, California, Amerika Serikat. Kantin di kantor Dropbox bernama “Tuck Shop”. Di kantin ini terdapat beragam jenis makanan yang nyaris tak terhingga. Gak usah ragu soal rasa makanannya, pasalnya setiap koki di kantor ini berasal dari restoran-restoran terbaik dunia. Wah, udah makan gratis, makanan enak pula.

5. Pixar

Pixar memiliki kantinnya juga lho, namanya Cafe Luxo. Di kantin ini disediakan berbagai macam makanan yang gak kalah enak dengan yang lainya. Jadi, jangan heran kalau di sini bisa ditemukan berbagai makanan mewah, seperti ikan salmon dengan sirup maple, hamburger, ravioli, steak, pizza, burrito, dan makanan penutup lainnya. Enak banget.

6. Twitter

Perusahaan mikroblogging ini berlokasi di San Fransisco, California, Amerika Serikat. Nah, di kantor ini juga terdapat kantin yang gratis dan diperuntukkan bagi para karyawannya. Menu-menu di kantin Twitter ini terbagi menjadi beberapa tipe makanan yang ditandai dengan tagar, seperti #comfort #tenderloin, dan lain sebagainya.

Nah ,itulah tadi beberapa kantin di perusahaan dunia yang gak kalah kece dengan Kafe-Kafe di seluruh dunia. Hal yang bikin makin kece adalah seluruh makanan dan minumannya gratis. Syarat biar dapet gratis gampang banget, kok, ya jadi karyawannya. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Atik Kencana S.
"Semper Fi"
0SHARES