Dari Gangguan Mental Hingga Sifilis, Berikut 8 Perkiraan Penyakit Donald Trump. Duh, Serem!

16 Januari 2018
|Anggar Shandy
0SHARES

Siapa tak kenal presiden kontroversial Amerika Serikat saat ini? Keputusan-keputusan politiknya cenderung nyeleneh, dari menganggap perubahan iklim sebagai bualan hingga yang terakhir pengakuannya atas Yerusalem sebagai ibukota Israel. Namun selain keputusan-keputusan politiknya, tingkah lakunya pun ternyata tak kalah janggal. Dari sifatnya yang sangat narsistik, delusional, pengkhayal, dan suka melebih-lebihkan sesuatu. Tak heran jika banyak orang menerka-nerka, apa yang sebenarnya membuat Donald Trump berperilaku seperti itu.

Mulai dari ahli di bidangnya hingga masyarakat biasa mencoba mendiagnosis gejala-gejala yang menyertai perilaku anehnya. Jadi apa saja dugaan yang pernah dilayangkan terhadap Trump tersebut? Berikut 8 diagnosis penyakit yang diidap Donald Trump.

1. Sifilis

Salah satu perkiraan yang mencengangkan adalah diagnosis terbaru dari seorang profesor Swedia bahwa Donald Trump terinfeksi penyakit seksual menular sifilis. Perkiraan tersebut didapat dari gejala-gejala yang terjadi pada pengidap sifilis yang telah terinfeksi penyakit tersebut berpuluh-puluh tahun, yang bisa menyebabkan gangguan pada perilaku pengidapnya. Akan tetapi profesor Swedia ini telah menyatakan bahwa perkiraannya tersebut hanyalah lelucon belaka.

2. Neurosifilis

Neurosifilis adalah penyakit neurologis yang menyertai sifilis setelah pengidap terinfeksi 10 hingga 30 tahun. Gejalanya berupa menurunnya tingkat konsentrasi, delusional hingga sikap yang suka melebih-lebihkan sesuatu. Mungkin karena Trump sering berperilaku seperti gejala-gejala yang ditunjukkan pengidap neurosifilis, diagnosis ini akhirnya muncul.

3. Demensia

Perkiraan ini merebak paling kencang di twitter. Perkiraan ini muncul mengingat Trump sering bertindak seperti anak-anak. Selain itu, Trump beberapa kali tertangkap kamera mengangkat gelas atau botol dengan kedua tangannya. Hal inilah yang menguatkan kemungkinan tersebut.

4. Parkinson

Perilaku Donald Trump yang mengangkat gelas dengan kedua tangannya memunculkan spekulasi bahwa dia mencoba menyembunyikan tangannya yang sering mengalami tremor (bergetar). Hal tersebut merupakan salah satu tanda dari penyakit Parkinson.

5. Alzheimer

Gaya bicaranya yang sering melontarkan bantahan tidak masuk akal hingga sifat narsistiknya mendorong banyak orang mengambil kesimpulan bahwa Trump mengidap alzheimer.

6. Stroke

Pada saat melakukan pidato pengakuan atas Yerusalem sebagai ibukota Israel, di akhir pidatonya Trump terlihat mengalami kelu lidah. Hal tersebut memunculkan spekulasi jika Trump mengalami stroke ringan.

7. Gangguan mental

Tak sedikit psikolog yang menduga bahwa Trump mengalami gangguan mental. Diagnosis tersebut didapat dari kemiripan gejala-gejala gangguan mental dengan perilaku Trump selama ini.

8. Sindrom klinefelter

Diagnosis Trump mengidap sindrom Klinefelter didapat setelah Selective Service Record-nya muncul ke publik. Dalam surat tersebut terdapat tulisan “YXX” yang memicu orang untuk berspekulasi bahwa Donald Trump mengidap sindrom Klinefelter. Sindrom ini adalah kelainan genetik ketika seorang laki-laki lahir dengan kelebihan kromosom X. Hal ini akan menimbulkan gejala berupa proporsi tubuh yang tidak normal, problem seksual, ukuran testis yang lebih kecil dari ukuran normal, rambut tipis hingga kemandulan. Namun mengingat Trump memiliki 5 anak dari 3 pernikahannya, sepertinya dugaan ini jadi dugaan yang paling lemah.

Perilaku Donald Trump yang nyeleneh memang kerap menimbulkan kontroversi dan spekulasi. Berbagai diagnosis pun bermunculan untuk menjelaskan keanehan perilakunya tersebut. Namun, diagnosis-diagnosis tersebut baru dilakukan berdasarkan pengamatan atas perilaku Trump yang sampai ke muka publik, belum menjadi diagnosis medis. Untuk itu, bisa jadi Trump memang mengalami hal-hal seperti diagnosis-diagnosis tersebut, atau mungkin juga tidak. Namun menurut pemeriksaan fisik yang dijalani oleh Trump pada hari Jumat lalu, Presiden Amerika Serikat ini sedang berada dalam kondisi kesehatan yang baik. Hmm, lalu ada apa dengan Trump ya?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Anggar Shandy
"Ini quote, ojo ngeyel!"
0SHARES