Dari AK-47 Hingga Tank Baja, 10 Senjata Berbahaya Ini Legal Dimiliki di Amerika!

28 Desember 2017
|Idham Nur Indrajaya
316SHARES

Sebagai negara yang cukup bebas dan memang memiliki tingkat kejahatan yang cukup tinggi, Amerika Serikat memperbolehkan warganya untuk memiliki senjata-senjata tertentu yang bisa digunakan bagi mereka untuk membela diri. Aturan ini berlandaskan pada kebutuhan warga sipil untuk melindungi diri dari ancaman pembunuhan dan kejahatan lainnya. Mereka yang memiliki senjata pun harus mengikuti prosedur yang sangat ketat, temasuk membayar pajak dan mengikuti pelatihan selama tiga tahun lamanya.

Akan tetapi, terkadang senjata-senjata itu pun bisa dipersalahgunakan sehingga wajar saja jika orang-orang semakin ingin menyimpan senjata tertentu di rumah mereka. Di antara sekian banyak senjata, ada beberapa senjata berbahaya yang bisa dimiliki secara legal di Amerika Serikat yang nama-nama dan gambarnya bisa kamu lihat di bawah ini. Yuk, kepo!

1. Chain Whip

Dengan cambuk yang terdiri dari rangkaian besi tajam ini, pemakainya mampu memotong bagian tubuh korbannya dari jarak cukup jauh selama akurasi dan kekuatannya dapat difokuskan secara tepat. Senjata berbahaya ini dilegalkan di seluruh negara bagian Amerika Serikat kecuali California, Maryland, dan New York.

2. Pedang Payung

Pedang yang dikamuflasekan menjadi payung ini dilarang penggunaannya di California, New York, dan Massachusetts. Yang membuat senjata ini sangat berbahaya adalah tampilannya yang terlihat seperti payung biasa sehingga korban bisa langsung terbunuh tanpa sempat membela diri karena mengira bahwa pedang ini hanyalah payung biasa.

3. Flamethrower

Senjata berbahaya yang dipakai sejak Perang Dunia ke-1 ini bisa dimiliki oleh warga Amerika Serikat yang tidak tinggal di California dan Maryland. Senjata ini sendiri sebenarnya sudah jarang sekali digunakan untuk perang karena bobotnya yang cukup berat dan jarak tembaknya yang terbilang pendek.

4. Pelontar Granat

Senjata ini terbilang sangat berbahaya karena dapat memberikan dampak kerusakan yang sangat besar. Dengan senjata ini, orang dapat melontarkan granat dengan akurasi yang lebih baik ketimbang melemparnya langsung dengan tangan.

5. M134 General Electric Minigun

Senjata ini harus ditopangkan di semacam dudukan karena sentakannya yang sangat kuat. Senjata berbahaya yang dibuat pada tahun 1986 ini dapat menembakkan 166 peluru hanya dalam waktu satu detik saja. Meskipun begitu, sangat jarang ada orang yang memiliki senjata ini karena harganya yang sangat mahal.

6. Punt Gun

Selain shot gun biasa, punt gun panjang ini pun dilegalkan di Amerika Serikat. Biasanya, orang-orang membuat senjata ini secara custom dengan berbagai variasi ukuran. Saking kuatnya sentakan senjata ini, orang yang menembakkannya tanpa mendudukinya di suatu penopang dapat tewas seketika. Satu tembakan dari senjata berbahaya ini bahkan bisa membunuh sekitar 50 sampai 100 burung sekaligus.

7. Sniper Rifle

Senjata ini sangat berbahaya karena kemampuannya untuk langsung membunuh sasaran dalam jarak yang sangat jauh. Oleh karena kegunaannya yang seringkali dimanfaatkan dalam pembunuhan-pembunuhan yang sulit untuk dilacak, cukup banyak negara bagian di Amerika Serikat yang melarang keras kepemilikan benda ini, yaitu negara bagian New York, California, Connecticut, Massachusetts, New Jersey, dan Maryland.

8. Tank Baja

Siapa sangka kalau tank baja ternyata dapat dimiliki secara legal di Amerika Serikat? Salah satu pengacara dari Houston memiliki satu tank yang diparkir di halaman rumahnya. Luar biasa, bukan?

9. Pistol

Meskipun mungkin senjata ini terkesan biasa saja dibanding senjata-senjata lainnya, kemudahan akan izin kepemilikan senjata ini telah menyebabkan jumlah kematian yang cukup besar setiap tahunnya di Amerika Serikat. Berhubung ukurannya cukup kecil, orang bisa membawanya ke mana-mana tanpa terlihat, dan senjata ini sangat berbahaya jika digunakan oleh orang-orang yang tidak terlatih dalam menembak.

10. AK-47

Di antara semua senjata yang terdapat pada daftar ini, AK-47 adalah senjata yang paling berbahaya, bahkan lebih berbahaya dari tank baja. Alasannya karena senjata ini lebih mudah untuk dimiliki ketimbang tank yang harganya sangat mahal. Selain itu, senjata ini dapat menembakkan peluru yang sangat banyak dalam hitungan detik, ditambah pula dengan daya hancurnya yang sangat kuat sehingga dapat menembus tembok dengan ketebalan tertentu. Senjata ini pun merupakan senjata yang paling banyak menimbulkan kasus penembakan massal di sepanjang sejarah Amerika Serikat.

Itulah beberapa senjata berbahaya yang resmi penggunaanya di Amerika Serikat. Kemudahan akan kepemilikan senjata itu telah berimbas kepada angka kasus pembunuhan yang cukup tinggi di Amerika Serikat. Meskipun begitu, kebijakan perizinan itu tetap dipertahankan dengan alasan sebagai bentuk penjagaan demokrasi.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Idham Nur Indrajaya
Gak Punya Quote Nih!
316SHARES