Crooked Hillary hingga Little Rocket Man, Inilah Panggilan Nyeleneh Trump untuk Rival Politiknya

27 Januari 2018
|Romlah Sundari
0SHARES

Kelakuan Presiden Amerika Serikat saat ini, Donald Trump, memang ada-ada saja. Dari awal naik ke kursi kepresidenan, sudah banyak tingkah lakunya yang bikin gemas. Mulai dari menyebut berbagai media sebagai media hoaks yang berisi berita palsu, hingga menyebut lawan-lawan politiknya dengan berbagai nama panggilan nyeleneh layaknya anak kecil. Berikut 5 nama panggilan nyeleneh yang pernah dilontarkan Trump untuk menyebut rival-rivalnya. Yuk, kepo!

1. Crooked Hillary

Hillary Clinton, rival Trump dalam pemilu tahun 2016 ini memang harus menerima berbagai tudingan dan ocehan Trump yang bikin kuping panas. Bukan hanya tudingan terkait penggunaan server email pribadi Hillary saat ia menjabat sebagai sekretaris negara, Hillary juga harus menghadapi kelakuan rivalnya ini yang memberi nama “Crooked Hillary” yang artinya Hillary Jahat dan “Lyin’ Hillary” yang artinya Hillary pembohong.

2. Little Marco

Panggilan “Little Marco” digunakan oleh Trump untuk menyebut Senator Marco Rubio dari Negara Bagian Florida. Panggilan ini didapatnya karena menyebut Trump memiliki tangan yang kecil. Trump membalas dengan melancarkan sebuah kicauan di Twitter yang menamai “Little Marco” sebagai politisi yang kontribusinya kecil bagi pemerintahan.

3. Sloppy Steve

“Sloppy Steve” atau “Steve Jorok” adalah panggilan yang diberikan Trump kepada mantan kepala strategist Amerika Serikat, Steve Bannon. Nama ini didapat oleh Bannon saat ia dipecat dari Gedung Putih dan hubungannya dengan orang nomor satu di Amerika itu kian memburuk. Ia mendapat sebutan “Jorok” bukan karena kebiasaannya yang jorok, melainkan karena penampilannya yang cenderung berantakan untuk ukuran politisi.

4. Little Rocket Man

Sudah membaca berita beberapa bulan terakhir? Trump dan Presiden Korea Utara, Kim Jong Un, sedang melangsungkan perang mulut. Ejekan dan ancaman saling dilontarkan melalui pidato dan cuitan di Twitter. “Little Rocket Man” merupakan sebutan terakhir Presiden Amerika Serikat ini untuk Kim Jong Un. Sebutan ini diberikan mengingat Kim Jong Un memang sedang gencar-gencarnya mengembangkan teknologi senjata nuklir dan telah beberapa kali melakukan uji balistik dengan menembakkan roket-roket buatannya.

5. Sick Puppy

Nggak Cuma “Little Rocket Man”, Kim Jong Un juga mendapat panggilan aneh yaitu “Sick Puppy” atau Anjing Kecil Sakit, dari Trump. Nama Ini dilontarkan karena menurut pemimpin Amerika Serikat ini, Kim Jong Un adalah pemimpin yang “sakit” dan tidak stabil

6. Sh*thole Countries

Nama panggilan yang satu ini tidak diberikan oleh Trump bagi rival politiknya, melainkan beberapa negara yang ia anggap tidak nyaman. Negara yang ia maksud adalah Haiti dan negara-negara di Afrika. 

Kebiasaan memberikan nama panggilan berkonotasi negatif seperti yang dilakukan oleh Trump ini merupakan bentuk kekerasan verbal yang seharusnya nggak dilakukan oleh seorang Presiden. Karena tentu saja perilaku ini sangat kekanakan dan dapat melukai citra diri orang lain. Trump jadi tampak seperti perundung yang menindas mereka yang lebih lemah. Karena itu, kebiasaan memberi nama panggilan ini jangan ditiru, ya. Nggak baik bagi diri sendiri, maupun orang lain.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Romlah Sundari
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES