Beginilah Bentuk-bentuk Rumah di Berbagai Negara Bagian Amerika Serikat, Pindak Yuk!

07 Oktober 2017
|Atik Kencana S.
0SHARES

Kadang suka ngebayangin gimana ya kalau kita tinggal di Amerika Serikat (AS)? Kira-kira bakal sama gak ya sama yang terjadi di film-film Hollywood? Kalau dibandingin sih kayaknya pemukiman atau perumahan di AS emang jauh banget sama yang ada di Indonesia pada umumnya. Ya iyalah, secara gitu ya. 

Kalau di film-film, kayaknya kita sering banget ngeliat rumah yang samaan atau setipe di tiap daerahnya. Biasanya, tipe-tipe rumah tersebut berbeda dengan tipe rumah di negara bagian lainnya. Semacam ada ciri khasnya gitu. Contohnya kayak rumah yang ada di negara bagian Alaska biasanya berbeda dengan yang ada di Arizona. Begitu pula dengan rumah di negara bagian lainnya. Kok bisa setipe gitu, ya? Unik juga sih. Merhatiin sampe situ gak sih kamu?

Mungkin ada yang bilang semua rumah di AS bagian manapun akan sama, gak salah sih. Tapi, di artikel kali ini, YuKepo akan membuktikan bahwa setiap rumah di masing-masing negara bagian memiliki suatu ciri maupun tipe yang khusus. Nah, jenis-jenis rumah ini bisa juga jadi cara kamu menentukan tempat tinggal yang pas kalau kamu kepikiran untuk pindah ke AS. Contohnya kalau kamu suka rumah dengan gaya kontemporer, kamu bisa pindah ke Arizona karena di Arizona kebanyakan rumahnya memiliki gaya kontemporer. Selain itu, tipe-tipe rumah di Amerika ini bisa jadi referensi kamu untuk membangun rumah idaman bersama pasangan. Penasaran dengan tipe rumah yang lainnya? Yuk, kepoin bareng YuKepo!

1. Alaska: Ranch

2. Arkansas: Tradisional

3. Arizona: Kontemporer

4. California: Mediterania
5. Colorado: Modern

6. Connecticut: Kolonial

8. Hawaii: Split-level

9. Illinois: Bungalow

10. Massachusetts: Cape God

11. Minnesota: Bungalow

Nah, udah bisa nentuin kamu akan pindah ke mana? Rumah-rumah di atas memang menjadi suatu ciri tersendiri di masing-masing negara bagian. Entah apa alasannya, mungkin penduduknya memiliki gaya atau selera rumah yang serupa. Jadi kepingin buru-buru membina rumah tangga nih. Kamu mau pilih yang mana nih jadinya? Gimana menurut kamu?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Atik Kencana S.
"Semper Fi"
0SHARES