Begini Kemewahan Area Evakuasi Perang Nuklir Buat Para Miliarder. Bukan Buat Rakyat Jelata!

22 Desember 2017
|Idham Nur Indrajaya
0SHARES

Ancaman akan kemungkinan terjadinya perang nuklir memang membuat semua orang merasa was-was. Bagaimana tidak? Selain daya penghancurnya yang sangat dashyat, nuklir pun dapat menyebabkan radiasi berbahaya yang membuat area yang dirusaknya menjadi tidak layak untuk ditinggali manusia dalam jangka waktu yang sangat lama. Kekhawatiran itu timbul dari pertikaian antara pihak Amerika Serikat dan Korea Utara yang menjadi pihak oposisi dari negara adidaya tersebut.

Rasa takut akan perang nuklir ini pun berbuah pada pembangunan tempat berlindung yang dijual kepada masyarakat dengan harga yang fantastis. Salah satunya adalah bungker yang dirancang oleh perusahaan real estate bernama Vivo. Perusahaan ini tidak membuat bungker yang benar-benar baru, melainkan mereka menggunakan bungker yang dulunya pernah dibangun untuk lokasi evakuasi di masa-masa Perang Dingin.

Sayangnya, bungker ini bukanlah untuk digunakan bagi para masyarakat kelas menengah ke bawah. Pasalnya, untuk membeli satu unit tempat tinggal di bungker yang bisa menampung 5.000 orang ini, calon penghuni harus mengeluarkan uang sebanyak 3 juta dolar atau setara dengan 40, 7 triliun rupiah. Bungker ini memang disediakan untuk para miliarder yang hendak mempertahankan gaya hidup mewahnya meskipun dunia sedang dilanda perang besar.

 

Berhubung harganya saja sudah selangit, bungker ini menyediakan berbagai fasilitas mewah seperti halnya yang dapat ditemui di hotel-hotel bintang lima yang berada di Amerika Serikat. Di dalamnya tersedia tempat fitness, bioskop, kolam renang dalam ruangan, kedai kopi, restoran, rumah sakit, tempat penitipan hewan, dan masih banyak lagi. Selain itu, di dalamnya pun tersedia alat transportasi yang bisa mengantarkan para penumpangnya ke setiap area di dalam bungker tersebut. Jadi, tempat ini hampir mirip dengan kota kecil yang ekslusif.

Pihak Vivo mengatakan bahwa penjualan unit bungker mereka melonjak hingga 300% saat pemilu yang terakhir, tepatnya saat Donald Trump terpilih sebagai presiden Amerika Serikat. Bahkan, dikabarkan oleh guff.com, bahwa sudah cukup banyak selebritis yang memesan tempat tinggal di sana untuk melindungi keluarga mereka dari ancaman perang nuklir yang mungkin saja bisa terjadi sewaktu-waktu.

Di tempat itu sudah tersedia suplai makanan yang bisa dipakai selama satu tahun, dan bangunannya pun tahan gempa sehingga para penghuninya tidak perlu merasa khawatir bangunan itu akan hancur karena perang. Meskipun suplai makanan yang sudah disimpan di sana hanya bisa bertahan selama setahun, namun pihak perusahaan sudah menyiapkan ladang hidroponik yang bisa dipakai untuk memproduksi makanan sehingga bungker ini bisa dipakai dalam jangka waktu yang berkepanjangan. Di sana juga ada teknologi penjernih air sehingga para penghuni tidak perlu takut akan dehidrasi.

Itulah tempat yang sudah disediakan bagi para miliarder untuk berlindung dari perang nuklir yang entah kapan akan terjadinya. Perlu dicatat bahwa tempat ini bukanlah untuk orang-orang dengan ekonomi yang pas-pasan, melainkan untuk para miliarder yang bergelimang harta. Memang kekayaan tidak bisa memberikan kita kebahagiaan, tapi pada kasus tertentu, kekayaan dapat memberikan kita keamanan yang lebih meskipun tidak selalu berbarengan dengan rasa aman yang lebih pula.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Idham Nur Indrajaya
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES