Ada Operasi Penis Gratis? Simak Selengkapnya 10 Fakta Negara Kuba Berikut Ini

29 Juni 2017
|Atik Kencana S.
0SHARES

Siapa sih yang gak tahu tentang negara Kuba? Kalau gak tahu, pasti nilai Sejarah dan Geografinya jelek banget deh tuh. Negara ini terletak di Karibia Utara di pertemuan Laut Karibia, Teluk Meksiko dan Samudra Atlantik. Negara yang mengabadikan Partai Komunis dalam konstitusinya ini pernah berjaya di bawah kepemimpinan Fidel Castro. Nah, baru inget deh tuh kalau udah nyebutin Castro. Negara Amerika Latin ini ternyata memiliki segudang fakta menarik lho? Penasaran sama fakta negara Kuba? Yuk kepoin barang-bareng!

1. Kuba diembargo oleh Amerika Serikat

Fakta negara Kuba yang pertama adalah di tahun 1960-an Kuba pernah diembargo oleh Amerika Serikat. Embargo adalah pelarangan perdagangan terhadap suatu negara. Namun ternyata upaya untuk mengisolasi Kuba tidak berjalan mulus. Kuba perlahan bangkit dan menunjukkan kekuatannya di bawah kepemimpinan Fidel Castro. Baru pada masa pemerintahan Barack Obama lah Amerika Serikat mencabut embargo terhadap Kuba yang sudah terjadi selama 54 tahun.

2. Gratis operasi penis

Sejak tahun 2008 pemerintah Kuba mensponsori tiap operasi kelamin. Program yang dipelopori oleh putri Raul Castro, Mariela Castro ini bisa dibilang cukup sukses. Kini para pria Kuba dapat mengubah ukuran penis mereka menjadi satu sentimeter lebih besar atau kecil melalui program ini. Siapa yang mau?

3. Rendahnya angka kelahiran

Angka kelahiran di negara Kuba memang menunjuk angka yang rendah. Hal ini juga tentu saja dipengaruhi oleh faktor kesuburan populasi wanita yang rendah pula. Apalagi di Kuba juga terdapat mengenai kebijakan aborsi. Aborsi di negara ini termasuk dalam tindakan legal sehingga angka aborsi di negara ini lumayan tinggi namun tidak diimbangi dengan angka kelahirannya.

4. Negara bebas buta huruf

Kuba memang pernah memperjuangkan masyarakat Kuba agar terbebas dari buta huruf. Menurut laporan PBB, kini 100% masyarakat Kuba di usia 17-24 tahun bebas dari buta huruf. Tentu saja ini menjadi salah satu hal yang membanggakan dan patut diapresiasi.

5. Minim akses internet

Di tahun 2008 tidak bisa sembarangan memiliki komputer di Kuba. Kepemilikan benda tersebut diatur dalam hukum tertentu. Kuba saat ini diketahui sebagai negara yang paling banyak sensor terhadap internet. Bahkan di tahun 2011, hanya sekitar 25% masyarakat Kuba yang memiliki akses ke internet. Kini hanya sekitar 5% dari total populasi di Kuba yang bisa menikmati internet tanpa sensor. Bahkan penggunaan media sosial di Kuba sangat dilarang. Kuba memang dinilai sebagai salah satu negara yang paling overprotective dalam segi filter konten di internet.

6. Coca Cola haram di Kuba

Hanya ada dua negara yang tidak menjual Coca Cola secara resmi, yaitu Korea Utara dan Kuba. Kuba mengganti segarnya Coca Cola dengan rum Bacardi atau Cuba Libre. Rum ini diketahui sebagai salah satu rum paling terkenal di dunia.

7. Ada duplikat Twitter untuk masyarakat Kuba

Di tahun 2010 pemerintah Amerika Serikat membuat duplikat aplikasi Twitter yang bernama ZunZuneo untuk masyarakat Kuba. ZunZuneo merupakan bahasa anak muda Kuba untuk menirukan suara burung kolibri. Tujuan pembuatan aplikasi tiruan tersebut adalah untuk menciptakan layanan pendorong pemuda Kuba untuk memberontak terhadap pemerintahnya. Namun akhirnya aplikasi tersebut ditutup oleh pemerintah Kuba di tahun 2012.

8. AS impor 1.200 batang cerutu Kuba, beberapa jam sebelum tandatangan embargo

Tanggal 2 Februari 1962, Presiden Amerika Serikat pada saat itu yaitu John F. Kennedy menginstruksikan sekretarisnya, Pierre Salinger untuk membeli cerutu Kuba favoritnya dalam jumlah yang sangat banyak. Sekitar 1.200 cerutu Kuba berhasil didapatkan oleh Salinger. Mirisnya pembelian cerutu itu dilakukan sebelum JFK tanda tangan berkas embargo terhadap negara tersebut. 

9. Telepon seluler sempat dilarang di Kuba

Sistem telekomunikasi di Kuba terbilang rumit dan agak ketinggalan zaman. Pada tahun 2010 sekitar sejuta orang di Kuba memiliki akses ponsel. Sedangkan izin menggunakan ponsel di Kuba baru ada sejak tahun 2008. Di saat itu baru ada 330.000 warga Kuba yang membeli ponsel dengan resmi. Sedangkan sebelum tahun 2008, warga Kuba hanya bisa membeli ponsel melalui pasar gelap. Ditambah dengan layanan ponsel yang sangat mahal sehingga tidak terjangkau oleh masyarakat Kuba.

10. Larangan membeli mobil baru di tahun 1959

Fakta negara Kuba yang terakhir adalah di tahun 1959 pemerintah Kuba sempat melarang warganya membeli mobil baru. Akibatnya pada saat itu hanya bisa ditemukan kendaraan klasik yang ditarik oleh hewan ternak. Untungnya larangan tersebut dicabut di tahun 2013. Tapi tetap saja tidak semua warga Kuba bisa membeli mobil baru karena harganya yang sangat tinggi. Bahkan di tahun 2014 harga mobil Peugeot tipe 508 dibanderol dengan harga 262.000 USD di Havana.

Nah, itulah tadi kesepuluh fakta negara Kuba yang ternyata menarik dan cukup eksentrik. Kok tiba-tiba jadi kepikiran tentang operasi penis yang gratis itu ya? Kamu gak ada yang berminat? Yakin? Coba tanya lagi sama hati nuranimu, kali aja butuh.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Atik Kencana S.
"Semper Fi"
0SHARES