Ada Kebun Di Tengah Runway Bandara, 8 Tempat di Dunia Ini Menolak Digusur!

15 Januari 2018
|Anggar Shandy
14SHARES

Berbicara mengenai suatu tempat memang tak akan bisa dilepaskan dari memori seseorang akan tempat itu. Selain memori, banyak alasan yang membuat orang enggan untuk meninggalkan suatu tempat yang sudah lekat dengannya. Tak hanya rumah, di beberapa tempat, orang bahkan menolak untuk menjual kebun mereka yang hendak dibangun proyek di atasnya. Walaupun sudah diberi iming-iming uang dalam jumlah yang besar, tak jarang para pemilik tempat atau rumah tersebut menolak untuk digusur.

Proyek-proyek yang berusaha menggusur tempat-tempat tersebut bisa berupa proyek perumahan, stasiun, mall hingga bandara. Penasaran dengan tempat-tempat nekat yang menolak untuk digusur? Berikut 10 tempat yang bersikukuh menolak untuk disusur!

1. Rumah di tengah-tengah jalan tol Pejagan-Brebes Timur, Indonesia ini milik Ibu Darsiti yang menolak digusur meski sudah ditawar dengan harga hingga 1,5 juta/meter.

2. Gereja yang Diapit Mall di San Antonio, Texas, Amerika Serikat. Sudah dikepung dari tiga sisi, tapi gereja ini menolak tunduk!

3. Rumah di Austin Springs, Washington DC, Amerika Serikat. Sang pemilik rumah menolak tawaran pihak pengembang yang menawarkan harga 15 kali dari harga asli rumahnya!

5. Rumah di tengah-tengah jalan tol di Wenling, China. Penghuni rumah ini mungkin jarang terjebak macet, karena begitu keluar rumah langsung tiba di jalan tol. Atau malah justru jadi sumber kemacetan?

6. Kebun di tengah-tengah Runway Bandara Narita, Jepang. Bayangkan, pesawat yang hendak lepas landas pun harus mengalah dan berbelok mengitari kebun tersebut!

7. Kebun di tengah-tengah jalan di West Yorkshire, Inggris. Yang pasti sang pemilik bisa berkebun sambil melihat-lihat para pengguna jalan. Atau malah sebaliknya?

8. Rumah di Seattle, Amerika Serikat. Mungkin di dalam rumah itu lah Pak Fredricksen tinggal

Memang untuk membeli sesuatu kita akan selalu butuh uang. Namun tak semua hal bisa dibeli dengan uang. 8 tempat di atas merupakan bukti bahwa tidak semua hal bisa dibeli dengan uang. Entah itu memori akan tempat tersebut, fungsi strategis tempat tersebut atau jangan-jangan hanya tawaran harganya saja yang kurang menggiurkan bagi sang pemilik.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Anggar Shandy
"Ini quote, ojo ngeyel!"
14SHARES