Yang Lagi Mencari Jodoh, Ini 5 Tips Ampuh Berkencan di Dunia Maya!

malezones.com

Seiring dengan perkembangan zaman, di era digital sekarang ini banyak orang yang menggunakan internet sebagai media untuk menemukan teman kencan. Semakin tingginya jumlah pengguna dan semakin mudahnya akses internet pastinya semakin mendukung tren mencari jodoh di dunia maya.  Tapi di lain sisi nggak bisa dipungkiri juga kalau kencan online terkadang bisa jadi berbahaya. The Internet Watch Foundation pernah merilis angka yang menunjukan,  tingginya foto-foto dan juga video yang bersifat pribadi tersebar luas akibat tren aplikasi kencan ini. Kejadian ini terjadi akibat kecerobohan para pengguna saat menggunakan internet, terutama saat sedang kencan online. Nah, biar kamu nggak jadi 'korban'-nya berikut beberapa tips kencan online aman yang bisa kamu ikuti.

1. Jangan malas buat riset terlebih dahulu

dpunik.com

Sekarang ini ada banyak banget aplikasi kencan online yang tersedia. Biar nggak salah pilih ada baiknya kamu riset dulu. Mana yang baik dan mana yang buruk. Mungkin kamu juga bisa minta rekomendasi teman kamu yang udah pernah menggunakannya. Paling nggak ini bisa bikin kamu terhindar dari hal-hal yang nggak diinginkan.

2. Selow aja, jangan buru-buru

www.driverboost.com

Jangan jadi jones yang nggak sabaran! Kalau kamu udah menemukan orang yang pas, sebaiknya kamu jangan terlalu terburu-buru buat ketemuan. Jangan juga membagi data dan informasi pribadimu kepada orang yang baru kamu kenal.  Kayak alamat tempat tinggal, nomor telepon apalagi nomor rekening bank (emangnya kamu mau minta transferan?).

3. Cari tempat meet up yang ramai dan aman

media.infospesial.net

Kalau kamu udah mantap memutuskan buat ketemuan, pastikan lokasinya berada di keramaian atau tempat yang banyak dikunjungi orang. Seperti coffee shop, restoran, café, mall. Jangan pernah mau diajak ketemuan di tempat pribadi seperti hotel, apartemen, di rumah apalagi rumah sakit.

4. Jangan pernah kirim gambar pribadi

i1.kym-cdn.com

Flirting emang udah jadi bagian dari kencan online tapi jangan pernah iseng buat ngirim gambar-gambar yang bersifat pribadi melalui internet. Karena belum kenal betul siapa teman kencan kamu, jadi daripada gambar pribadi atau pun video kamu beredar luas sebaiknya jangan.

5. Bikin password yang aman dan kuat

cdns.klimg.com

Nggak ada salahnya bikin password untuk segala sesuatu termasuk gadget kamu. Password yang baik dapat dibuat dengan cara mengkombinasikan angka, simbol dan huruf. Dengan begitu akun aplikasi kencan atau pun laptop pribadi kamu bakalan aman dari orang-orang usil yang bisa ngerugiin kamu.

Nah, itu tadi beberapa tips supaya kamu bisa aman saat mencari jodoh di dunia maya. Gak ada salahnya dicoba. Siapa tau emang jodohmu di sana. Hehe. Yang penting usaha, jodoh di tangan Tuhan. Gimana kamu tertarik untuk mengakhiri masa jomblo kamu dengan bantuan internet?

0%
Marah
0%
Gemes
0%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
4
SHARES
loading