Wajib Baca, 7 Tanda Ini Nunjukin Kalo Kamu Sudah Harus Menikah!

www.athenslimotour.com

Yang namanya nikah itu bukanlah perkara sepele. Terlalu cepat nikah salah, kelamaan nggak nikah lebih salah lagi. Pada dasarnya semua orang pasti punya keinginan atau paling nggak kebutuhan untuk berkeluarga serta memiliki keturunan. Belum lagi permintaan yang berbau desakan dari kerabat dan orang sekitar. Nah, buat kamu yang belum yakin kapan waktu pas bat nikah? Mungkin 7 tanda ini bisa jadi sinyal kalau inilah waktunya kamu harus segera naik ke pelaminan! Uhuy!

1. Udah lama pacaran

cdns.klimg.com

Selain putus nyambung alias pacaran kilat, ternyata pacaran kelamaan juga jadi salah di mata masyarakat (serba salah emang). Kamu bakalan diberondong dengan pertanyaan kapan nikah, dengan intensitas lebih tinggi ketimbang waktu kamu masih jomblo. Biasanya pertanyaannya,“Tunggu apa lagi nih, calonnya kan udah ada?”

2. Teman-teman kamu udah pada nikah

4.bp.blogspot.com

Tanda kedua nih, agak menohok juga. Kalo temen-temen kamu sudah pada banyak yang nikah tapi kamu masih betah sendirian aja atau sibuk pacaran aja. Bahkan mungkin udah ada yang gendong anak. Weleh. Warning ini. 

3. Mulai betah jagain anak kecil

tango.image-static.hipwee.com

Membangun rumah tangga itu identik dengan punya anak. Ketika kamu menikah pastinya kamu dituntut untuk siap dan tahan mengasuh serta membesarkan anak. Kalau selama ini kamu udah mulai merasa enjoy di sekitar anak-anak yang kelakuannya kayak korban kesurupan, itu artinya kamu udah siap buat menikah dan menjadi orang tua, cieee... (emang pasagannya udah ada?).  

4. Sering ngerasa kesepian (kayak ada yang kurang gitu)

colossus.malesbanget.com

Ketika kamu sudah bekerja dan merasa sudah cukup mapan dengan harta dan tahta yang kamu punya (cie!), akan tiba masa kamu mulai merasa sepi. Itu salah satu tanda waktunya bagi kamu untuk menikah. Rumah udah ada, mobil udah ada tinggal teman bobo yang belum ada. Masa mau minta temenin nyokap mulu?

5. Mulai bingung menghadapi pertanyaan kapan nikah?

kapanguekawin.com

Ada masanya ketika kamu nggak bisa ngeles lagi dan mulai kehabisan jawaban buat menjawab pertanyaan,“kapan nikah?” Mungkin salah satu solusinya ya dengan kawin beneran.

6. Kamu mulai merasa nggak muda lagi

s3-ap-southeast-1.amazonaws.com

Kadang kita tuh suka lupa umur, ngerasanya masih muda terus. Perasaan belum lama kok lulus SMA. Tapi setelah lihat hal-hal nostalgia kayak ginilah baru kita merasa udah nggak muda lagi (alias tua).

7. Liat orang tua yang udah semakin tua

colossus.malesbanget.com

Kadang suka sedih gitu kan ngelihat orang tua yang kita sayang udah semakin tua. Mereka udah capek-capek ngurus dan besarin kamu sampe segede gini dan nggak minta imbalan macam-macam (palingan cuma cucu). Kalau kamu udah pernah ngalamin perasain ini, itulah tanda-tanda kalau kamu udah harus nikah.

Itulah beberapa tanda yang bisa jadi sinyal buat kamu untuk segera menikah. Emang sih yang namanya nikah itu nggak segampang order ojek online, semuanya harus disiapkan sematang mungkin dan nggak asal-asalan. Yang paling penting sih pastiin dulu ada yang mau kamu ajak nikah, itu yang terpenting! Okay?  

0%
Marah
0%
Gemes
0%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
4
SHARES
loading