Untuk Para Cewek, Inilah 5 Hal Tentang Ayah yang Bikin Kalian Terharu

blog.lifeway.com

Ayah adalah pribadi yang tak pernah melupakan anak perempuannya. Ayah selalu memiliki kesan sebagai malaikat penjaga. Hubungan anak dan seorang ayah kadang terlihat sangat unik. Ehm. Bisa kita ambil contoh hubungan anak perempuan dengan ayahnya. Banyak yg bilang bahwa anak perempuan akan mencari pasangan hidup yang hampir mirip dengan ayahnya. Karena faktanya, ayah adalah cinta pertamanya. Jadi, gak ada lagi tuh, mantan pacar yang jadi cinta pertama, karena sebenarnya ayahmu yang menjadi cinta pertamamu. Ada beberapa hal yang ayah kamu lakuin untuk menunjukan kasih sayangnya, yang gak kamu sadari nih, anak perempuannya. Cek yuk! Biar kamu lebih peka lagi sama ayahmu.

1. Banyak nanya ke ibu, kalo kamu belum pulang, tapi setelah bertemu malah stay cool.

media.salemwebnetwork.com

Kalo, kamu (anak perempuannya) yang pergi kemana pun dan belum pulang, pasti ibumu nanyain sekadar menelpon atau sms. Dibalik itu semua, sosok ayah terkadang yang bawel untuk menanyakan kamu. Mungkin kamu gak bisa liat gimana khawatirnya ayahmu, ketika anak perempuannya belum pulang. Ibumu lah yang jadi korban kekhawatiran ayah mu. Setelah kamu pulang, yah, ayah bersikap stay cool. Paling cuma nanya, “abis dari mana kamu?” dengan nada santai. Gengsi yah!hahaha.

2. Berusaha memenuhi kebutuhanmu dengan bekerja keras

ezyshine.com

Banyak anak perempuan yang meminta apapun lebih banyak ke ayah nya. Yaiyalah! Kadang ibu gak mau ngasih apa permintaanmu. Misalnya minta beli hp, jarang ada yang minta sama ibu. Pasti lebih banyak meminta ke ayah. Nah, kalian harus tau segimana usaha ayahmu bekerja keras untuk memenuhi itu semua. Susah nak! Kadang mereka pinjam sana-sini untuk memenuhi kebutuhanmu. Jadi, sayangilah ayah mu yang mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhanmu.

3. Dalam diam, ia menyayangimu

3260m61dbtt52csl993zzx61.wpengine.netdna-cdn.com

Pernah denger gak sih, tiba-tiba ayah bilang “ayah sayang kamu..”. Jarang sih yah. Mungkin saat kamu kecil, sering, tapi ketika kamu dewasa. Itulah cara ayahmu menyayangi mu. Ayah lebih banyak mengungkapkannya melalui sikap, bukan gombal kaya pacar kamu, bilang sayang eh besoknya ketauan jalan sama mantannya. Eh. Ayah kamu gak gitu girls! Dia tulus menyayangi dan mencintaimu.

4. Tetap tegar di depan mu, padahal sedang dalam keadaan susah

www.kamere.com

Coba deh sesekali, kamu tanya “ayah capek yah, kerja?”. Kadang ayah akan menjawab, “engga kok..” . keren! Padahal setiap hari kerja dari pagi sampe malam, masih bilang gak capek. Mungkin kalo kamu udah ngerasain namanya kerja nyari uang sendiri, baru deh sadar gimana susahnya mencari nafkah. Ayah tuh gak mau keliatan lemah depan anak perempuannya. Gengsi dong! kebanyakan pria emang gitu sih. Jadi hormati ayahmu ya girls, sama seperti kamu menghormati ibumu. Sip!

5. Orang yang paling berat melepasmu saat pernikahan

www.interclodesigns.com

Untuk kamu yang sebentar lagi dipinang, ayah akan mewakilimu kepelaminan nih. Selain bahagia, ayah juga akan merasa sedih nih girls. Walaupun ayah memiliki anak perempuan banyak, dia akan tetap sedih kehilangan anak perempuannya. Saat ikrar pernikahan, ayahmu akan terlihat sedih tanpa menangis. Saat ijab Kabul, ayah akan bergetar suaranya menahan tangis ketika mewakilkanmu mengucapkan ijab Kabul. Ah sedih! tapi dengan tegar dan lantang ayah tetap kuat melepasmu dipinang.

Sedekat apapun kamu dengan ayahmu, sayangilah ayahmu sama seperti kamu menyayangi ibumu. Selagi ayah masih bisa kamu lihat setiap hari, selagi ayah masih bisa kamu hubungi, sayangi dan cintailah setulus hatimu. Berikanlah sedikit perhatian kecil, seperti kamu menyayangi pacarmu, kalo bisa sih lebih. Karena, seburuk-buruknya ayahmu dia tetap ayahmu. Jangan berlarut sedih, untuk kamu yang ayahnya telah tiada, berdoalah untuk ayahmu. Karena doa adalah bahasa rindu dan cinta yang cepat sampai untuk ayahmu di sana.

0%
Marah
0%
Gemes
0%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
0
SHARES
loading