Mau Hubungan Kamu Langgeng? Ikuti 10 Tips Berikut Ini!

www.publicdomainpictures.net

Kamu baru saja jadian? Atau udah jadian berbulan-bulan tapi kok rasanya hubungan kamu nggak membaik? Nah, siapa tahu jalinan cinta kalian butuh bumbu-bumbu di bawah ini. Ini dia 10 tips agar hubungan kalian tetap langgeng! 

1. Jangan bawa-bawa masa lalu!

www.publicdomainpictures.net

Ini hukumnya wajib. Jangan pernah ungkit masa lalu pacar kamu! Soal mantannya, atau soal hal-hal bodoh yang pernah dia lakukan di masa lalu (meskipun itu bodohnya keterlaluan, tapi jangan pernah kamu bahas lagi!) yang lewat ya sudah lewat ya, guys

2. Perasaan kamu bukan tanggung jawab doi

www.publicdomainpictures.net

Apapun perasaan buruk yang kamu rasakan itu timbul dari diri kamu sendiri. Misalkan rasa cemburu atau rasa tidak percaya yang kamu punya, itu bisa hilang kalau kamu tidak terlalu memikirkannya! (selama pacar kamu memang nggak mencurigakan, maka kamunya aja yang bikin drama).

3. Coba deh puji pacar kamu lebih sering

www.publicdomainpictures.net

Ini penting banget lho di sebuah hubungan. Ikatan kalian akan lebih kuat kalau kalian saling memuji satu sama lain. Eits, tapi pujiannya juga jangan lebay dan jangan terlalu sering. Nanti dikira gombal! Hahaha. 

4. Ingat, kalian masih punya kehidupan sosial!

www.pixabay.com

Coba deh, kalian harus tetap menjaga hubungan baik dengan sahabat-sahabat kalian. Mungkin 1x dalam seminggu, kalian masing-masing pergi dengan kawan-kawan kalian. Tidak perlu tiap malam minggu ketemu pacar kan? 

5. Jangan seret teman atau keluarga ke hubunganmu

www.pixabay.com

Ingat, ini hubungan kamu sama dia. Curhat boleh, tapi jangan sampai keluarga atau teman kamu sampai ikut campur langsung ke hubungan kamu. Malah makin keruh! 

6. Jangan pernah coba menggurui doi!

www.pixabay.com

Menggurui itu hanya boleh dilakukan oleh guru beneran! Hahaha, beneran deh rasanya nggak enak digurui sama pacar sendiri! Kamu bisa cari cara yang lebih halus. Mungkin lebih baik “membimbing” daripada “menggurui!”

7. Hargai pasanganmu dan segala usahanya

www.pixabay.com

Apapun usaha mereka, meskipun kecil, tapi mereka sudah berusaha untuk kamu. Jadi, jangan lupa untuk selalu menghargai hal-hal yang telah mereka lakukan ya! 

8. Coba kegiatan yang berbeda

www.pixabay.com

Ubah rutinitas! Bosen kan pacaran ke mall terus? Atau justru di rumah terus? Coba deh sesekali datangi tempat yang belum pernah kalian berdua datangi. Dinamika hubunganmu pasti jadi lebih enak! 

9. Kurang-kurangi berbohong

www.pixabay.com

Hayooo, bahkan bohong kecil aja nggak boleh ya! Kejujuran itu penting banget dalam sebuah hubungan! 

10. Ingat, kuncinya adalah komunikasi!

www.pixabay.com

Kalau kalian ada masalah, bicarakanlah sampai selesai. Jangan malah saling diam. Nggak akan selesai masalahnya, cyin! 

Semoga 10 tips di atas membantu hubungan kalian ya. Semoga langgeng dan good luck!      

0%
Marah
0%
Gemes
0%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
4
SHARES
loading