Kamu Harus Tinggalin Cowok yang Punya 7 Ciri Ini, Buang-Buang Waktu

www.glamour.com

Nggak seperti Timezone yang bisa bikin kamu hepi pas lagi bete, nyatanya Friendzone justru sebaliknya. Istilah friendzone, adek-kakak-zone, sampai flirtationship memang cukup banyak dikenal belakangan ini. Istilah-istilah itu merujuk pada hubungan cinta semu yang biasanya bakal menyakiti salah satu pihak. Entah itu si cewek atau pun si cowok. Sayangnya, kadang karena kesan nyaman sesaat, nggak sedikit orang yang seolah buta bahwa mereka sedang terjebak di dalamnya. Rasanya kayak benar-benar nyata. Kasih sayangnya, perhatiannya, kebaikannya—sampai akhirnya di satu titik kamu bakal sadar: Oh, jadi dia cuma main-main doang sama gue! Eits, sebelum kamu jadi salah satu korban dari kisah indah cinta yang semu ini, berikut adalah 7 ciri cowok yang mungkin sedang menjebak kamu dalam hubungan nggak serius.

1. Cuma mau mikir yang ringan-ringan doang

cosmopolitan.org

Hidup yang udah terlalu serius memang kadang bikin orang malas ngomongin yang berat-berat. Tapi itu nggak berarti kalian harus menjauh dari topik agak berat, dong? Kayak pas kamu tanya sebetulnya hubungan kalian mau dibawa ke mana, biasanya dia bakal memutar topik dengan ngomongin yang lain, kayak tikus di rumahnya yang akhirnya mati, odong-odong yang udah nggak pernah muter kompleks lagi, sampai abang-abang tukang siomay yang sebetulnya nggak pernah cuci tangan. Hey boy, jangan mengalihkan pembicaraan, deh!

2. Mesra kalau lagi berduaan

youtube.com

Karena dia sendiri belum bisa memastikan posisi hubungan kalian, akhirnya dia nggak berani tuh menunjukkan kemesraannya kalau nggak lagi berdua. Berani gandeng tangan, ngusap pipi, ndusel-ndusel, cuma pas ada kamu dan dia doang. Hih, memangnya kamu dan dia ini akun instagram private, apa?! Cuma boleh dilihat kalau udah jadi followers doang? Dasar cowok aneh!

3. Cuma tanya kabar kamu setelah dia dapet apa yang dibutuhkannya

jordangreyconsulting.com

Sadar atau pun nggak, sebetulnya selama ini dia nggak pernah hubungin kamu murni karena pengen tahu kabar kamu. Dia juga nggak benar-benar care kamu lagi ngapain. Selalu ada embel-embelnya. Setelah pinjem buku catetan, atau nanyain e-mail kerjaan, baru deh dia tanya “Eh kamu apa kabar?” atau “Eh, kamu lagi ngapain? Sori, ngerepotin.” Kalau kata Cinta sih, BASI. Madingnya udah terbit!

4. Telepon buat ngabisin bonus doang

photobucket.com

Ini paling menyebalkan sih, gaes. Memang sih, dia nggak nanya tugas atau kerjaan apa-apa, nggak juga suruh kamu nolong dia sesuatu. Nggak ada angin, nggak ada Cak Lontong, tiba-tiba dia nongol dan telepon kamu. Seneng? Yakin? Tunggu deh, sampai dia keceplosan bilang, “Eh, udah dulu ya, kayaknya bonus telepon aku udah mau abis.” Prepet, lah!

5. Ngajak jalan berdua sih, tapi—

cultjer.com

Setelah ngilang berminggu-minggu dengan alasan sibuk ngurus kucingnya yang tipus, akhirnya dia nongol lagi. Nggak tanggung-tanggung, dia ngajak kamu jalan. Eits, jangan hepi dulu, gaes! Coba deh, kamu selidiki! Jangan-jangan dia ngajak kamu jalan cuma karena pacar-nya lagi sibuk. Atau cuma karena sayang sama voucher karoke yang mau hangus sebentar lagi. Emangnya dia pikir kamu itu ban serep yang ditempel di bawah bus gujes-gujes?! Cowok kayak gini harusnya disiram air aki!

6. Sebetulnya, kamu cuma jadi batu lompatan

lifelesson.com

Siap-siap untuk satu gelagat lain yang bakal memanah hati dan menusuk sukma kamu, gaes! Ternyata kamu selama ini bukan tujuan utama dia. Bukan misi dia. Bukan target dia. Dia itu cuma deketin kamu untuk mendekati orang yang kamu kenal. “Eh, sori, kamu bisa bantu aku pdkt sama temen kamu nggak?” Tuh, kan. Masih ada yang lebih sakit daripada nginjek kulit duren kan, gaes?

7. Nggak pernah benar-benar cuma milik kamu

muvieblast.com

Udah macam kotoran yang disiram nggak ilang-ilang, dia itu ilang timbul di dalam kehidupan kamu. Mau ngajak jalan aja rasanya sibuk mengalahi presiden. Chat dari kamu juga dikacangin sampai berhari-hari. Tahu nggak sih, apa alasannya? Cuma satu, gaes. Dia nggak pernah benar-benar jadi milik kamu. Itu masalahnya. Cowok milik bersama.

Kita memang nggak pernah bisa memilih pada siapa hati kita bakal jatuh. Kita juga nggak pernah tahu, makhluk Adam mana yang bisa bikin hati kita terpagut. Tapi satu hal yang paling penting, kita masih berhak memilih orang yang tepat untuk kasih kepastian sama kita. Buat hati kok, coba-coba? Pilih yang pasti-pasti aja deh, gaes!

0%
Marah
0%
Gemes
0%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
0
SHARES
loading