Dengan Mempersiapkan Hal-Hal Ini, Hubungan LDR-mu Dijamin Bakal Mulus!

unsplash.com

LDR-an itu sering bikin pasangan-pasangan kandas diperempatan jalan nih. Masa sih? Katanya sih begitu guys! Ya namanya juga hubungan jarak jauh, kadang kalo gak ada persiapan dan kekuatan dalam ikatan, biasanya sih kandas begitu aja. Ada yang bilang juga sih katanya cuma pasangan- pasangan hebat aja yang bisa ngejalanin situasi kaya gitu. Tapi berhasilnya LDR-an itu bergantung kamu dan dia, dan persiapan kamu sebelum menjalankannya. Kalo misalnya kamu dan dia nya udah siap ngejalanin, LDR-an yuk lanjut ke step selanjutnya, yaitu persiapan yang harus kalian lakukan berdua. Kalo persiapan ini udah bisa kamu penuhi, dijamin deh kalian akan sukses ngejalanin hubungan jarak jauhnya. Gak percaya? Cek aja dulu persiapannya apa aja.

1. Siapkan kebutuhan logistik

unsplash.com

Kebutuhan logistik untuk kamu yang mau LDR-an itu adalah HP dan Celengan. Kenapa HP dan celengan? Kalo HP jelas untuk komunikasi kalian berdua, dan kalo bisa HP nya udah bisa video call lah yah. Nah, kalo celengan itu, untuk menabung (nenek-nenek juga tau kalo itu mah hahaha). Menabung untuk pergi menyambangin kekasih nun jauh di sana, cie cie hahaha. Karena, kalo jarak kamu dan dia jauh banget, ya berarti berat diongkos. Jadi, biar gak ngedumel ya nabung dulu hahaha.

2. Biasakan komunikasi yang lancar satu sama lain

unsplash.com

Cinta itu ada karena terbiasa. Betul? Nah, kalo sebelum LDR-an biasanya ketemu, kalo mau LDR-an gini biasain jarang ketemu, terus seringin komunikasi via phone aja. Jadi, biar gak kaget gitu kalo jauh-jauhan.

3. Siapkan juga pendukung kamu untuk tetap LDR-an

unsplash.com

Nah, gak cuma sepak bola doang nih yang punya pendukung, kamu yang mau LDR-an juga butuh pendukung nih. Biar ketika kamu atau dia lagi dalam keadaan bosan, bisa ada suntikan dukungan dari teman, sahabat, atau mantan pacar, eh hahahaha. Ya pokoknya pendukung deh, penonton bayaran juga bisa lah.

4. Jadwalkan qualitytime berdua

unsplash.com

Nah, penting nih! Kamu dan dia harus menjadwalkan pertemuan gitu. Fungsinya dijadwalkan itu agar kamu bisa menabung dulu sebelum pertemuan. Soalnya kalo LDR-an berat diongkos cyyyn. Jadi, kudu pinter-pinter nabung deh.

5. Carilah obat untuk menghilangkan stress LDR-an

unsplash.com

Stress gak Cuma baru putus cinta aja, LDR-an juga ada nih masa-masa stressnya. Nah, kamu harus persiapkan nih obatnya. Banyak macem sih obatnya, misalkan seringin pergi sama sahabat-sahabat kamu, atau sama keluarga kamu. Atau kamu juga bisa pergi cari wifi kencang, terus skype deh sama pacar kamu. Terobati deh stressnya, yuhuuuu.

6. Siapkan hati dan kepercayaan satu sama lain

unsplash.com

Nah, ini salah satu persiapan yang penting nih. Hati dan kepercayaan, dijamin deh kalo hati dan kepercayaan kamu dan dia udah se-frekuensi, udah bener-bener siap deh LDR-an. Bakalan kuat diterpa apapun deh kamu berdua. 

7. Rencanakan tujuan akhir kamu dan dia LDR-an

unsplash.com

Ingat yah, manusia itu hanya bisa berencana. Yang menentukan tetap Tuhan sih. Makanya, gak ada salahnya kamu dan dia merencanakan goal terakhir setelah kalian LDR-an, soalnya dengan begitu setidaknya ada lah capaian yang bakalan kalian raih, kalo kalian berhasil. Tapi, kalo rencananya belum kesampaian, berarti doa kamu nih yang kurang. Coba lagi yah hahaha.

Nah, gimana nih. Udah siapa LDR-an? Semoga dengan kamu membaca persiapan di atas ini, kamu bisa menjalankan LDR-an yang hakiki.

0%
Marah
0%
Gemes
0%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
28
SHARES
loading