Beginilah Pusingnya Ketika Semua Sahabatmu Menikah Muda, Sementara Kamu Masih Sendirian Aja

Blogspot

Lulus sekolah bareng, masuk kuliah juga bareng, bahkan pas wisuda juga masih bisa barengan. Uuuh, emang romantis banget persahabatan kayak begini. Tapi, ternyata nggak semua hal di dunia ini bisa selalu bareng-bareng. Sayangnya, karena takdir dan semesta, satu persatu sahabat deket kamu mulai menemukan tambatan hatinya. Nggak terasa, tiba-tiba kamu jadi satu-satunya orang yang belum menikah di geng pertemanan kamu. Duh, gimana ya, rasanya? Inilah 9 perasaan ngenes saat kamu jadi orang terakhir yang belum juga menikah di antara sahabat-sahabat kamu lainnya.

1. Saat diburu pertanyaan ‘kapan giliran lo?’

Edited by Muti

Yang satu lagi hamil muda, yang satu tinggal tunggu tanggal akad nikah, yang satu baru banget nikah minggu lalu. Berasa nggak ada topik lain kalau ketemu, pasti selalu ada momen mereka nanya ke kamu begini. 

2. Dan lagi

Mimpikamu.com

Jakarta yang lagi hujan aja terasa gerah banget karena pas kamu pulang, kamu masih aja disambut sama pertanyaan sama dari nyokap bokap. Pengen banget jawab, “Ntar mak, kalo ujannya udah reda.”

3. Undangan nikah di mana-mana

Elitedaily.com

Kalau dulu doyan banget nguber undangan nikahan supaya bisa makan gratis, sekarang tiap kali ada pesan atau surat yang bau-baunya “Cordially inviting you...” berasa disuruh masuk rumah hantu di pasar malem!

4. Mulai kehilangan temen maen

Edited from Onsizzle.com

Udah pada sibuk sama pasangan masing-masing. Yang satu sibuk belajar masak, yang satu mulai asik jadi ibu muda, yang satu lagi anget-angetnya sama suaminya. Baiklah. Mungkin ini saatnya... jadi loners.

5. Semua sobat pengen nyomblangin

Edited from thedatereport.com

Didorong oleh rasa sayang mereka ke kamu, mereka pun berlomba-lomba nyuguhin bibit-bibit yang mungkin bisa kamu jadi sama kamu. Yah intinya sih baik supaya kamu cepet menikah, tapi ya kadang diburu-buru gitu malah bikin pusing sendiri.

6. Saat sobat pada semangat ngebayangin nikahan kamu gimana nantinya

Edited by Muti

Gini nih, rasanya. Kamu aja baru putus sama pacar kamu, mereka malah seru banget ngomongin mau ngundang orkes dangdut mana lah, mau pesen katering mana lah, mau sewa gedung kelurahan lah.

7. Mendadak roaming sama obrolan sobat sendiri

Edited by Muti

Katanya sih, nggak bakal berubah. Nyatanya, pas kumpul-kumpul, kamu mulai merasa keluar dari galaksi Bimasakti. Nggak nyambung sama obrolan mereka.

8. Saat ditanya, ‘masa nggak ada satu pun, sih?’

Edited by Muti

Bagian mana yang harus dijelaskan? Kamu sendiri nggak paham. Mungkin emang belum saatnya Dewa cupid mampir buat ngurus urusan asmara kamu kali, ya.

9. Jadi nyamuk

Edited by Muti

Sobat-sobat kamu nggak pengen bikin kamu merasa terbuang, alhasil di Malam Minggu atau hari-hari libur, mereka tetep berusaha ngajak kamu jalan. Tapi... sama pasangan masing-masing.

Meski kedengarannya klise, tapi bener kok, bahwa pernikahan itu bukan soal cepet-cepetan. Emangnya balapan liar di kampung sebelah? Menikah itu, katanya, lama-lamaan bertahan. Semoga kamu cepet dapet tambatan hati, ya! Biar bobonya nggak sendirian lagi :)

0%
Marah
0%
Gemes
0%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
0
SHARES
loading