Beberapa Hal yang Harus Cewek Hindarin Saat Baru Jadian

www.themodernman.com

Jatuh cinta berjuta rasanya. Apalagi menjalin hubungan baru alias baru jadian. Buat cewek-cewek, jadian pasti hal yang sangat membahagiakan, karena udah gak jomblo lagi (akhirnya punya pacar). Perubahan bakalan banyak terjadi nih, dari yang tadinya cuma temenan aja, eh sekarang udah jadian nih. Dari yang tadinya di kelas duduk jauh-jauhan, sekarang duduknya kudu sebelahan nih. Namanya juga baru jadian, dunia serasa milik berdua, yang lain mah ngontrak. Tapi nih girls, hati-hati nih, ada beberapa hal yang harus kamu hindarin saat baru jadian, supaya hubungan kalian tuh awet sampe maut yang memisahkan. Cailah.

1. Pamer ke semua orang di dunia

cdns.klimg.com

“Kenalin nih, pacar baru aku..” Mengatakan kalimat itu sih gak masalah, tapi girls, kalo disetiap media sosial, disetiap ketemu orang dijalanan, dan disetiap kamu kemana aja sama cowok kamu, kamu bilang kayak gitu. Please, itu bakalan bikin cowok baru kamu itu ilfeel sama kamu. Masa baru jadian udah putus? Emang mau diputusin? Tanpa kamu umbar-umbar pun semua orang bakal tau kalo dia adalah cowok kamu. Cowok kamu itu bukan piala yang abis kamu menangin. Jadi, jangan gitu ya girls!

2. Jangan ngekor terus!

3.bp.blogspot.com

Nah, ini nih girls, yang harus banget kudu wajib juga dihindarin. Ngekor mulu sama cowok kamu alias nempel terus kaya perangko. Ngikut kemana aja cowok kamu pergi. Jangan yah! Boleh kok ngikut kegiatan cowok kamu, tapi liat-liat juga, jangan disemua kegiatan yang cowok kamu lakonin kamu ikutin. Kasian. Dia juga butuh bersama teman-temannya dan butuh ruang untuk sendiri. Jangan karena lagi anget-angetnya, kamu mau anget terus.  

3. Jangan jadi cewek yang posesif

jengatmedia.files.wordpress.com

Posesif itu hal yang sering dibahas dalam sebuah hubungan. Kebanyakan cewek itu posesif. Gak semua sih. Tapi kebanyakan seperti itu sih. Girls, itu cowok kamu loh, yang mungkin aja bakal jadi jodohmu nanti (mungkin), berikanlah kepercayaan dalam hubungan kamu dan dia. Gak perlu lah cowok kamu harus laporan disetiap menit, detik, disetiap kegiatannya dan gak perlu juga kamu hujanin  cowok kamu dengan pertanyaan seperti, “ Kamu dimana? Dengan siapa? Semalam berbuat apa?..” jangan dinyanyiin!

4. Jangan langsung dikenalin ke nyokap bokap

3.bp.blogspot.com

Tunggulah sampe umur pacaran kamu itu tiga sampai empat bulan, jangan baru semalem jadian, besok pagi langsung diajak ketemuan sama orangtua. Cowok juga butuh persiapan mental kalo tiba-tiba ditanyain macem-macem kayak “kapan nikah?” (baru juga jadian).  Jadi, sabar ya girls. Orang sabar di sayang Tuhan.

5. Jangan langsung minta dinikahin

majalahaura.com

Ini sih juga serem nih. Tiba-tiba kamu minta pergi ke KUA buat dinikahin. Jangan dong! Kalian kan baru banget nih pacaran ibarat lagi bangun rumah berdua nih, masa baru naro batu, udah minta dicat, kan rumahnya belum jadi. Yakali! Perlahan tapi pasti ya girls!

6. Jangan banyak nuntut!

hdw7.com

Jangan dituntut dong! Emang cowok kamu salah apa sampai dituntut? Loh. Menuntut boleh saja asal ada hikmahnya. Misalnya menuntut cowok kamu untuk rajin ibadahnya. Ada hikmahnya dong. Jangan sesekali menuntut untuk dinafkahi (lah, kamu baru pacaran bukannya baru nikah). apalagi menuntutnya untuk gak boleh main sama ini, gak boleh pergi kesana. Duh jangan deh yah. Dia itu pacar kamu bukan tahanan. ya, intinya jangan banyak-banyak deh nuntutnya, nanti cowok kamu kabur ke pelukan wanita lain. gak mau kan?

7. Jangan buat panggilan sayang yang menjijikan

pics.onsizzle.com

Namanya orang pacaran, sering dong ada panggilan sayang, misalnya beb, say, atau yang. Tapi nih girls, hindarin deh panggilan sayang yang menjijikan, misalnya ayah bunda, mimi pipi. Kalo kalian udah resmi berumah tangga bebas deh mau manggil apa aja. Lah ini baru jadian, udah ayah bunda. Duh. Jangan yah girls!

Sekarang udah tau kan girls, apa aja sih yang harus kamu hindarin kalo baru jadian. Jadi jangan sampai terjebak nostalgia yah, eh, maksudnya jangan sampai terjebak sama perangkap-perangkap kebiasaan jelek saat baru jadian. Hindarin! Dampaknya bakalan kalian rasakan nanti, kalo tiba-tiba hubungan kalian berakhir di umur yang terbilang muda. Namanya juga baru jadian, nikmatin aja masa-masa indahnya, kalo udah bertahun-tahun kan udah beda lagi deg-degannya.

0%
Marah
0%
Gemes
0%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
0
SHARES
loading