9 Tempat Pacaran yang Udah Gak Dipake sama Anak Jaman Sekarang

akusenang.com

Bagi generasi yang terlahir di era 80-an dan merasakan indahnya masa remaja di era 90-an, pasti setuju bahwa pacaran di jaman segitu adalah hal yang romantis. Fasilitas penunjang pacaran yang amat minim membuat generasi 90an jadi manusia yang gak ribet, gak alay atau gampang ngambek. Semua perasaan ditunjukkan dengan cara dewasa, gak perlu pamer di sosmed atau delete contact saat putus. Dan lagi, selain romantis generasi 90an dikenal memiliki gaya berpacaran yang aman dan hemat. Kalau kata Eyang Titiek Puspa, "boleh dua-duaan asal tetap di lingkaran, tapi awas jangan pergi berduaan nenek bilang itu berbahaya!" Yups, masa 90-an memang masa dimana moral bangsa masih tinggi dan tingkah remaja masih sesuai dengan umurnya. Gak pake neko-neko. Untuk urusan pacaran pun, generasi 90an lebih memilih tempat yang irit tapi tetap romantis. Kalo kamu lagi bokek dan pacarmu maksa ngajakin ngedate, kamu harus mencoba 9 tempat pacaran ala generasi 90an dibawah ini!

1. Pacaran di sekolah, bikin semangat belajar makin tinggi!

ciricara.com

Selain ngirit duit kencan karena setiap hari pasti ketemu, pacaran di sekolah juga bikin generasi 90an semangat belajar.

2. Pacaran di pinggir lapangan

covalimawati.blogspot.co.id

Sama seperti di film remaja kala itu, pacaran di pinggir lapangan sambil menyemangati pacar yang sedang bertanding bisa dibilang sangat romantis. Hebatnya, generasi 90an jarang loh ngelirik kanan kiri, pasti fokus sama pacarnya!

3. Karena menjunjung tinggi nilai keiritan dan kekeluargaan, rumah bisa jadi tempat pacaran yang paling sering dikunjungi

polka.id

Selain irit, generasi 90an yang lagi ngapel juga bisa dapet makan gratis! Makanya generasi 90an kalo milih pacar gak sembarangan, karena langkah pertama pasti dihadapkan pada orang tua. Tuh kan, udah irit, romantis, penuh sopan santun pula!

4. Yang lebih irit lagi, generasi 90an bisa pacaran lewat surat!

2.bp.blogspot

Kalau mau pacaran tapi malu-malu, generasi 90an masih punya cara romantis. Yup, kirim surat! Surat cinta bisa dititipkan lewat teman, ditaruh di kolong meja sekolah atau mungkin diselipkan di buku yang sedang dipinjam. Ngga perlu repot beli pulsa buat bbm-an. Irit kan?

5. Pacaran di telepon adalah wajib, meskipun tidak sedang LDR

www.hipwee.com

Karena jaman segitu belom ada smartphone, maka jika rindu sudah tak terbendung generasi 90an biasa menggubakan telepon rumah untuk mendengar suara kekasih. Kalau tagihan telepon membengkak, pemerintah menyediakan fasilitas telepon umum. Cukup dengan koin 100 Rupiah, bahagia sudah menjadi milik kita.

6. Pacaran di taman Ria

www.youtube.com

Kalo lagi punya uang, boleh lah sedikit nyenengin pacar buat kencan di taman ria. Biar sama kayak Bang Rhoma.

7. Bioskop masih jadi tempat keren buat pacaran

2.bp.blogspot

kala itu bioskop masih menjadi tempat mewah dan hanya anak hitz aja yang bisa kesana.

8. Ngga ketinggalan, titip salam dan kirim lagu lewat radio kesayangan

nyunyu.com

Seperti lagu yang dipopulerkan oleh koes ploes dan sheila on 7, radio memiliki jasa besar dalam gaya pacaran generasi 90an.

9. Dan yang paling romantis, pacaran di atas motor sambil hujan-hujanan!

3.bp.blogspot

Jaman segitu belum ada ojek. Jadi kalo kebetulan pacar punya motor, bisa banget tuh minta jalan-jalan kemana aja. Panas hujan tetep romantis!

Generasi 90an memang memiliki akses terbatas, tapi penuh dengan kreativitas. Sembilan tempat pacaran diatas benar-benar menggambarkan bahwa bahagia itu sederhana dan ngga ribet! Mumpung akhir bulan nih, buat kamu yang punya pacar, bisa banget mencoba pacaran di 9 tempat ala generasi 90an ini!

0%
Marah
0%
Gemes
0%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
0
SHARES
loading