9 Hal yang Terjadi Pada Tubuh Ini Menjadi Tanda Seseorang Jatuh Cinta!

www.health.com

Jatuh cinta itu berjuta-juta rasanya. Bener gak? Kamu sebagai manusia pasti pernah merasakan sama yang namanya jatuh cinta kan? Wah kalo kamu belum pernah merasakan jatuh cinta, berarti hati kamu terbuat dari batu bukan dari darah hahaha. Keras bung! Kamu yang udah pernah ngerasain jatuh cinta, pasti taulah yah rasa apa aja yang kamu rasakan? Tapi emang susah buat ngejelasin perasaan yang dirasain saat jatuh cinta. Jatuh cinta tuh kayak kehilangan kata-kata gitu. Jadi kalo mau tau rasanya, ya harus ngerasain sendiri sih jatuh cinta tuh kayak apa. Intinya, kalo kamu lagi jatuh cinta pasti sering senyum-senyum sendiri? Ya kan? Hahahaha. Ketauan deh! Nah, ngomongin soal jatuh cinta nih, kali ini YuKepo bakal ngebahas hal-hal asik yang terjadi pada tubuh kamu saat merasakan falling in love! Penasaran kan? Pokoknya selain tiba-tiba senyum sendiri, ada hal lain deh yang lebih asik banget buat kamu yang merasakan jatuh cinta. Makanya, yuk kepoin!

1. Bisa mengurangi resiko penyakit jantung

s.hswstatic.com

Tahukah kamu, ternyata kalo kamu lagi merasakan falling in love, resiko kamu terkena penyakit jantung tuh bakalan berkurang secara perlahan-lahan. Kenapa bisa begitu? Karena katanya hal itu bisa memengaruhi produksi hormon dalam tubuh. Nah, hormon tersebutlah yang akhirnya memengaruhi kerja jantung dan peredaran darah di tubuh kamu jadi lebih ringan. 

2. Kamu jadi tahan akan rasa sakit!

catatandenik13.blogspot.co.id

Gak perlu pergi ke Banten buat kebal, cukup dengan falling in love kamu bisa tahan deh sama rasa sakit hahaha. Nah, Stanford University School of Medicine katanya pernah melakukan penelitian gitu, mengenai emosi manusia yang menunjukkan hasil bahwa seorang yang lagi falling in love tuh bakalan lebih tahan sama rasa sakit. Katanya juga bisa mengaktifkan reseptor otak buat melepaskan semacam obat alami penghilang rasa sakit.  

3. Kerja otak menguat untuk beberapa saat

www.alux.com

Wih enak nih, katanya falling in love tuh proses yang bisa mengaktifkan 12 titik syaraf yang ada di otak kamu nih, uhuyy! Ada penelitian yang mengatakan bahwa seseorang bisa langsung mengetahui dirinya sedang mengalami  falling in love setelah beberapa detik bertemu dengan dia yang kamu incar. Duh, cekatan yah otaknya kalo lagi suka banget sama orang hahaha.

4. Badan ini bakalan susah buat tidur!

nerdsleep.com

Kalo hal satu ini pasti kamu sering ngerasain nih kalo lagi suka banget sama seseorang hahaha. Jadi, katanya ada sebuah penelitian gitu yang mengatakan bahwa seorang yang sedang falling in love bakalan susah tidur atau insomnia. Kenapa? Karena otak kamu terus-menerus dipaksa bekerja buat mikirin si dia yang kamu cintai hahaha. Apalagi kalo cintanya gak sampai, susah tidur banget pasti hahaha.

5. Jadi pelupa nih hahaha

www.jeremygreen.net

Nah katanya orang yang lagi falling in love itu, otaknya bakalan melepaskan hormon oksitosin dalam jumlah yang banyak. Dengan demikian, itu akan ngebuat kerja memori di otak kamu jadi melamban. Makanya, orang yang falling in love tuh sering bengong atau melamun, yang bikinnya lupa. Hayooo, kamu yang sering bengong lagi jatuh cinta yah? Hahahaha.

6. Lidah jadi gampang banget ngerasain rasa manis

www.bbc.com

Jadi katanya, orang yang sedang mengalami perasaan cinta yang meletup-letup cenderung bakalan ngerasain rasa manis yang lebih dominan dari tiap makanan yang dikonsumsi. Tuh, makan jengkol juga rasanya manis mulu dah, padahal baunya ke mana-mana hahaha. Namanya juga falling in love hahahaha.

7. Tulang kamu bisa jadi lebih kuat lho

www.huffingtonpost.com

Ada beberapa penelitian yang menarik kesimpulan bahwa perasaan bahagia yang terjadi secara teratur yang dirasakan orang yang jatuh cinta bisa membuat tulang lebih kuat tanpa perlu mengonsumsi suplemen kalsium. Tuh, suka sama seseorang ada manfaatnya kan? Tulang kuat deh, kali aja bisa kayak gatot kaca hahaha.

8. Nada suara kamu juga lebih tinggi

science.howstuffworks.com

Sebenernya nada suara tinggi ini tuh hanya reaksi yang tubuh kamu berikan saat ngerasa falling in love. Apalagi perempuan nih, katanya kalo lagi jatuh cinta nada suaranya jadi lebih tinggi gitu. Nah, bisa kamu cirikan nih guys, perempuan mana yang kalo ngomong sama kamu tuh denga suara tinggi. Lumayan, bisa tau kan kalo perempuan lagi jatuh cinta hahaha.

9. Gampang cemburuan nih!

www.thesnowfairy.com

Kayaknya kalo hal ini pasti terjadi nih. Karena katanya, dengan kita menyukai seseorang secara gak langsung tubuh kita tuh gak kepengen jauh-jauh gitu dari orang yang kita cintai. Nah, sekalinya jauh bisa muncul deh hal-hal yang membuat kita lebih posesif, dan jadinya rasa cemburunya gak bisa dihindarin deh. Tuh, makanya jatuh cintalah perlahan-lahan jangan sekaligus! Cieee hahaha.

Nah, gimana sekarang kamu semua udah pada tau kan hal apa aja yang terjadi sama tubuh kamu kalo lagi falling in love? Lumayan ada manfaatnya yah buat tubuh kamu kan? Asalkan jatuh cintanya perlahan yah, biar manfaat positifnya beneran keserap di tubuh kamu.

0%
Marah
0%
Gemes
100%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
5
SHARES
loading