7 Tips Biar Kamu Terlatih Patah Hati! Dijamin Kamu Gak Bakalan Sedih Lagi

bossip.files.wordpress.com

Setiap orang pasti pernah merasakan yang namanya patah hati. Cinta di tolak, patah hati. Pacar selingkuh, patah hati. Cinta bertepuk sebelah tangan, patah hati huhuhu sedih yah kalo lagi patah hati. Mau makan gak enak, mau belajar gak konsen, mau kerja bawaannya males. Jadi serba salah deh kalo lagi kayak gitu. Rasa sakit yang dirasakan membuat patah semangat. Hal patah hati kayak gini sering banget nih dialami cewek-cewek. Secara yakan, cewek lebih banyak menggunakan perasaannya. Makanya kalo hatinya disakitin, pasti patah berkeping-keping deh. Buat bangkitin semangat lagi tuh susah minta ampun deh. Tapi jangan khawatir, sekarang udah gak perlu lagi deh berlarut-larut sakit hatinya. Nih, ada 7 tips buat ngatasin yang namanya patah hati, cuma dalam waktu seminggu. Penasaran kan? Cek deh yuk.

1. Menangislah sepuasnya dalam waktu sehari

cdn0.dailydot.com

Bolehlah seharian nangis kalo lagi patah hati. Asalkan gak nangis setiap hari aja yah. Pokoknya, puas-puasin deh nangis selama seharian, biar puas kamunya. Kalo capek juga berenti sendiri, apalagi kalo mukanya udah pada bengkak alias bengep. Mata jadi kubil, hidung merah ingusan, dan bibir udah merah juga. Pokoknya jelek deh, pasti berenti deh nangisnya. Udah puas kan?

2. Tanamkan misi mengikhlaskan bukan melupakan

Edited by Setia Ningrum

Udah gak jaman deh sama yang namanya ngelupain. Hal yang paling ampuh untuk bangkit dari sakit hati atau patah hati itu, mengikhlaskan. Karena, kalo ngelupain bakalan susah deh, kalo mengikhlaskan kan udah sekalian sama ngelupain. Jadi, belajarlah untuk mengikhlaskan, bukan melupakan!  

3. Gak usah drama deh, ini tuh kehidupan nyata tau!

Edited by Setia Ningrum

Tuh gak perlu deh drama-drama. Namanya patah hati yah emang kenyataannya patah hati. Jadi, gak perlu deh berlebihan kayak di sinetron-sinetron. Udah gak jaman tuh gitu-gituan. Berani untuk jatuh cinta, siap juga udah patah hati. Udah sepaket tuh yah! Girls, kamu yang patah hati harus siap menerima kenyataan kalo kamu harus patah hati, jadi jangan ada drama di hidupmu.

4. Gak usah dengerin lagu sedih deh!

i.huffpost.com

Mendengarkan musik saat patah hati memang bakalan bikin hati jadi lebih baik. Tapi, kalo dengerinnya lagu yang sedih-sedih juga sama aja boong! kalo lagi patah hati, dengerin lagu sedih tuh berasa lagunya diciptain buat kamu. Padahal, emang dasarnya aja kamunya lagi kacau. Jadi, gak perlu deh dengerin lagu sedih, dengerin lagu yang semangat-semangat aja yah.

5. Carilah kesibukan yang mengalihkan pikiranmu

blog.fivestars.com

Okey ladies, saatnya cari kesibukan! Untuk mengalihkan pikiran kamu, carilah kesibukan seperti belanja bareng temen-temen. Kalo kamu gak punya duit, gak perlu belanja, liat-liat aja juga udah bikin kamu sibuk. Sibuk mikirin pengen beli tapi duit cekak hahaha. Tapi setidaknya hal itu bisa mengalihkan pikiranmu dari patah hati. ya kan?

6. Sering-sering deh kumpul sama sahabat kamu

www.cashbackauthority.com

Siapa sih yang gak seneng kumpul sama sahabat? Kalo kamu punya sahabat atau teman dekat lah, sering-sering deh ajak nongkrong. Karena dengan kamu kumpul-kumpul sama sahabat kamu, kamu bakalan ngelupain semua masalahmu. Dan, kamu juga bisa mengobati patah hati kamu. Dijamin deh, sahabat bisa mengatasi patah hati kamu.

7. Bersyukur atas apa yang menimpa

emilythompsononline.com

Dengan bersyukur, kamu akan mendapatkan kebahagiaan lebih dari sebelumnya. Mungkin Tuhan, memberikan kamu kondisi kaya gitu agar ke depannya kamu bisa mendapatkan yang lebih baik lagi. Jadi, bersyukur aja atas apa yang terjadi. Di balik itu semua pasti ada hikmahnya. 

Nah gimana nih? 7 tips di atas ini bisa kamu praktekin loh kalo lagi patah hati, atau mungkin bisa kamu rekomendasiin untuk temen-temen kamu yang lagi dalam kondisi kaya gini. Dijamin semua masalah perasaan yang kamu miliki bakalan lenyap dalam waktu seminggu aja.

0%
Marah
0%
Gemes
0%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
6
SHARES
loading