7 Tipe Tamu Yang Hadir di Pesta Resepsi Pernikahan, Kamu Yang Mana?

marypkarnes.com

Nggak cuma buah-buahan doang yang ada musimnya, di Indonesia sendiri ada yang namanya ‘musim nikah’. Musim di mana kita mesti siap-siap sisihkan kocek buat kasih amplop dan datang ke undangan-undangan. Biasanya sih, masa-masa setelah lebaran tuh, gaes. Rasanya hampir setiap hari ada aja undangan pernikahan yang menuntut kehadiran kita. Mau nggak datang juga nggak enak. Tapi coba deh, kalian perhatikan dengan seksama. Di setiap pesta resepsi pernikahan alias kondangan, ada beberapa tipe tamu yang hadir, lho! Tipe itu kelihatan banget dari pembawaan dan misi kedatangannya. Kayak 7 tipe di bawah ini, nih:

1. Seksi sibuk sana-sini

news.detik.com

Bahkan sampai belum sempet nyicip makanan yang ada. Duduk aja nggak bisa. Kalau kamu lihat tamu kayak begini, udah bisa dipastikan kalau bukan dia itu sanak keluarga mempelai yang dipercaya jadi panitia penyelenggara, atau nggak dia memang dari wedding organizer-nya. Atau sebetulnya dia cuma menyibukkan diri aja untuk mengusir kesepiannya di tengah keramaian.

2. Cuma dateng sebentar, salam, terus pulang

Dokumen pribadi

Ada juga nih, tipikal orang yang kayak begini. Biasanya dia dateng di awal-awal sebelum acara resepsinya mulai, akhir-akhir setelah acara mau beres, atau malah setelahnya. Nggak ada tujuan lain dia dateng ke sini. Murni cuma mau kasih selamat dan setor muka doang terus pulang. Ada dua kemungkinan, entah dia memang sibuk banget, atau dia cuma ngewakilin orang lain.

3. Dateng tapi nggak kenal siapa pengantinnya

rowellphoto.com

Tipe yang satu ini agak absurd. Biasanya kelihatan kalau pas dia mau isi buku tamu. Tipe ini nggak penah lupa untuk nanya sama pagar ayunya, “Mbak, ini nikahannya siapa, ya?” Cuma ada dua kemungkinan, sih. Antara dia ini memang nggak tahu ini nikahan siapa—karena dia cuma disuruh ngewakilin orang lain, atau karena dia nggak yakin masuk ke gedung yang tepat.

4. Dateng, kenal pengantin, tapi nggak bawa apa-apa

marsitariani.wordpress.com

Kasus banget tipe yang ini. Dia kenal banget sama pengantinnya. Paling semangat juga buat dateng apalagi pas dikasih tau acaranya di ballroom hotel mewah. Hal yang terbayang pertama kali bahwa pasti makanannya enak-enak. Tapi eh dia malah nggak bawa apa-apa. Biasanya tipe ini nggak mau dateng sendirian, gaes. Selalu cari barengan. Supaya apa? Supaya dia bisa seolah-olah ‘ngasih amplop’ juga secara kolektif. Ckck.

5. Begitu sampai lokasi langsung cari panggung

paketpengantin.com

Alias tipe penampil. Biduan sejati. Artis penghibur. Nggak perlulah dia ngantre panjang-panjang buat salaman sama mempelai. Tujuan utama dia ya panggung. Belum apa-apa, dia langsung menghampiri panggung dan nanya, “Mas, saya boleh sumbang suara?” Yakali, orang masih doa bareng udah mau sumbang suara lagi. Nggak jarang tipe ini bisa bikin para organ tunggal atau wedding band bernapas lega. Gabut gabut.

6. Dateng dengan dandanan yang lebih heboh dari mantennya

memecenter.com

Sebisa mungkin semua mata tertuju sama dia, bukan pengantinnya. Biasanya tipe ini kalau nggak memang tipe yang lagi cari jodoh, atau mengemban misi balas dendam. Dia itu sebetulnya mantan dari salah satu mempelai. Pengennya sih, kayak di film-film yang bisa bikin galau si mempelai begitu lihat dia yang lebih cantik dibanding dulu. Ah, Man, come on.

7. Nggak kenal siapa-siapa, nggak bawa apa-apa, cuma dateng, motret, terus langsung pulang

stories.awo.com

Dia nggak punya tujuan apa-apa buat dateng ke sini. Kalau ditanya kenal sama mempelai apa nggak, jawabannya juga nggak. Kalau makanan jadi incarannya, bahkan dia nggak sempat dateng ke gubukan. Begitu sampai di lokasi, langsung potret-potret, kemudian nelepon seseorang dan bilang, “Oke, fotonya bentar lagi saya kirim.” Nah, kalau kamu lihat tipe ini, cuma ada dua kemungkinan. Antara dia adalah perwakilan dekorasi gedung, atau mata-mata sewaan orang yang nggak rela dengan pernikahan ini.

Kita emang nggak boleh menolak dateng ke acara resepsi pernikahan orang, gaes. Udah jadi amanah juga, kan? Malah katanya semakin kita sering nggak dateng acara nikahan, semakin susah loh jodohnya. Anyway, kira-kira kamu yang mana, nih?

0%
Marah
0%
Gemes
0%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
0
SHARES
loading