7 Alasan Mengapa Kamu Harus Jadian Sama yang Bukan Tipe Kamu Banget!

www.playbuzz.com

Gak ada yang bisa jamin apa yang kamu mau itu bisa tercapai. Apalagi kalau urusan pujaan hati, gak ada yang bisa jamin juga kamu bakalan dapetin pria atau wanita yang jadi tipe kamu banget. Gak ada yang jamin deh! Kebanyakan orang susah dapet pacar tuh gara-gara ketinggian tipe calonnya. Jadinya milih-milih deh pasangan mana yang cocok. Tapi buat yang udah dapetin pasangan yang sesuai dengan tipe kamu, ya banyak-banyak bersyukur lah ya, karena gak semua orang bisa mendapatkan seseorang yang sesuai dengan tipenya.

Jangan berkecil hati dan merengut juga kalau belum dapetin yang sesuai dengan tipe yang diinginkan. Karena, hal itu gak jadi halangan kamu buat bahagia sama pasangan kamu kok. Kenapa? Karena kamu harus baca artikel ini sampe abis, biar mendapatkan pencerahan untuk alasan kenapa kamu gak boleh merengut kalau dapet pacar atau jatuh cinta sama yang bukan tipe kamu banget. Yuk langsung aja kepoin, apa aja ya alasan-alasannya?

1. Kamu bakalan bisa memahami arti kasih sayang yang sesungguhnya

suzieitaco.files.wordpress.com

Ini bakalan jadi hal yang pasti terjadi kalau kamu pacaran sama orang yang bukan tipe kamu banget. Kenapa? Karena, dia yang buka tipe kamu banget ini bakalan kamu terima apa adanya. Dengan demikian kamu jadi paham deh arti kasih sayang yang sesungguhnya itu seperti apa. Tanpa disadarin, semuanya bakalan terjadi jika kamu emang bener terlanjur jatuh cinta sama dia yang bukan tipe kamu banget.

2. Ekspektasi kamu juga jadi gak berlebihan, kalau berlebihan kan jadi lebay

www.hungertv.com

Setelah kamu berekspektasi berlebihan terus gagal, pasti sakit kan? Makanya, dengan kamu punya pasangan yang bukan tipe kamu banget, ekspektasi kamu jadinya gak berlebihan. Karena yang berlebihan itu sebenernya gak baik lho. Kalau kamu udah sakit hati karena ekspektasi kamu yang gak sesuai dengan kenyataan, jadi bikin orang sakit hati juga karena kamu membencinya karena berlebihan. Jangan gitu ya, kasian tau! Mencari pasangan itu, kalau udah asyik tapi gak sesuai ekspektasi, pelajarin terus, kali aja si dia punya kejutan yang bisa bikin kamu jatuh hati.

3. Ternyata perbedaan saat pacaran itu lebih asyik lho

assets.rappler.com

Ini nih yang paling seru. Kenapa? Karena dengan banyaknya perbedaan di antara kamu dan dia yang bukan tipe kamu, itu bikin hubungan kamu tuh makin asyik. Makin banyak obrolan, makin sayang pastinya, dan gak ngebosenin. 

4. Sadar gak sadar, kamu belajar buat jadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya

www.youtube.com

Karena gak sesuai dengan ekspektasi, kamu belajar buat tulus mencintai dia yang penuh dengan perbedaan dan teka-teki. Dengan demikian, kamu juga jadi belajar untuk banyak hal pada diri kamu. Kamu juga mendapatkan pelajaran yang gak bisa semua orang dapatkan, yaitu pengalaman. Seru deh petualangan kamu sama dia yang bukan tipe kamu.

5. Otak kamu bakalan lebih terbuka terhadap orang lain

id.pinterest.com

Nah, ini nih yang sepertinya menjadi alasan kuatnya. Karena, dengan kamu mengenal orang yang bukan tipe yang kamu cari banget, otak kamu jadi lebih terbuka, bahwa dia gak cuma yang ada di khayalan kamu. Tapi masih banyak lagi wanita atau pria yang bermacam-macam di luar sana. Jadi kamu lebih banyak mengenal orang, lebih belajar toleransi perbedaan, jadinya otak kamu lebih berpikir terbuka.

6. Keluar dari pengalaman buruk masa lalu

www.imdb.com

Gak mau kan jatuh ke lubang yang sama setiap kali memulai hubungan? Makanya, cari pendamping jangan yang bentukannya sama terus, biar bisa move on dan belajar banyak hal. Dengan kamu pacaran atau berhubungan sama seseorang yang bukan tipe kamu banget, kamu secara otomatis keluar juga dari pengalaman buruk di masa lalu kamu. Karena, kamu bertemu dengan orang-orang baru dan memulainya lagi dari nol. 

7. Pergaulan kamu menjadi lebih luas lagi

www.hollywoodreporter.com

Ini juga alasan yang seru nih. Karena, dengan kamu mengenal orang yang bukan tipe kamu, kamu bakalan kenalan juga dengan orang di sekitaran dia yang bukan tipe kamu itu. Jadinya pergaulan kamu jadi lebih banyak dan kamu punya pengalaman baru dan teman baru juga pastinya.

Jadi, udah gak ada lagi keraguan deh buat menjalin hubungan dengan dia yang bukan tipe kamu. Kenapa? Karena, dijamin alasan-alasan di atas bisa memperkuat jiwa dan raga kamu buat keluar dari zona nyaman kamu. Mencoba hal baru dan mendapatkan pengalaman baru. Jadi, jangan cari yang bentukannya sama-sama terus. Bosen kali!

0%
Marah
0%
Gemes
0%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
9
SHARES
loading