7 Alasan Elegan yang Bisa Ditiru Jika Ingin Batalin Janji Ama Gebetan!

edited irv

Mau orang kaya atau orang miskin, pasti semuanya pernah bikin janji sama teman ato pacar. Tapi namanya juga manusia terkadang suka lupa. Bukan karena sengaja tapi mereka kerap lupa kalau sudah membuat janji dengan yang lainnya. Alhasil, batal deh. Cuma cara ngebatalin janji itu nggak boleh ngasal sih, apalagi di depan pacar atau gebetan. Soalnya kalau ngasal bisa menjatuhkan harga diri kamu doang. Nggak ada salahnya membatalkan janji dengan alesan-alesan yang cukup elegan di bawah ini. Hehe.

1. “Maaf besok ada acara keluarga”

tango.image-static.hipwee.com

Kalau yang namanya udah bawa keluarga bisa dipastikan kamu bakalan aman deh batalin janji. Mau janji sama temen atau pacar, pokoknya kalau udah ada janji sama keluarga mereka bakalan ngerti. Intinya ini lebih baik sih dari orang yang suka ngilang habis berjanji.

2. “Gak bisa, ada outing dari kantor”

m.memegen.com

Selain acara keluarga, buat kamu yang udah kerja lebih gampang lagi kalau mau membatalkan janji. Bilang aja kalau di hari kamu diajak nongkrong, kamu ada jadwal outing mendadak satu kantor. Biasanya sih mereka ngertiin deh, jadi nggak usah pusing cari alesan lain.

3. “Besok ada meeting dadakan sama klien”

15976-presscdn-0-96-pagely.netdna-ssl.com

Beuh... lebih kelas lagi nih. Udah kayak orang bener aja pakai alesan macam gini. Tapi inget, kalau kamu pakai alesan kayak gini kamu harus meyakinkan dan bisa dipercaya sama temen. Kalau masih nganggur mendingan pakai tips pertama, deh.

4. “Banyak revisian kerjaan nih”

s-media-cache-ak0.pinimg.com

Waduh ini pasti anak ahensi deh, nih! Soalnya alesannya ada revisi kerjaan, udah pasti kerjaan dari klien. Pokoknya aman deh kalau alesan begini mah.

5. “Besok gue ada family trip ke Eropa”

cdns.klimg.com

Cielah... gaya banget makan masih pakai nasi aking udah ada acara family trip ke Eropa. Inget kalau mau pakai alesan ini kamu juga harus meyakinkan. Soalnya temen kan tahu busuk dan bapuknya kamu.

6. “Besok deh gue kabarin”

2.bp.blogspot.com

Ini sih paling simple dan sederhana. Tapi biasanya kalau yang pakai alasan gini ada dua kemungkinan. Pertama beneran jadi, kedua bisa juga dia membatalkan janjinya.

7. “Nggak bisa gue, lagi fokus bikin strategi pemasaran”

cdn.meme.am

Kasihan banget, pasti kamu jadi sales panci ya, hahaha. Keren sih alesannya tapi kamu juga harus oke pas pakai alesan ini di depan temen kamu.

Nah, alasan-alasan di atas ini bisa kamu coba lho. Lumayan kan, setidaknya alasannya gak menjatuhkan harga diri kamu bangetlah. Semoga berhasil!

0%
Marah
0%
Gemes
0%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
100%
Aneh
1
SHARES
loading