6 Alasan Kamu Harus Pikir Dua Kali untuk Nikah Muda!

i.imgflip.com

Semua orang pasti pengen menikah, termasuk kamu yakan Sobat Kepo? Kita harus percaya bahwa Tuhan Yang Maha Esa sudah menciptakan manusia saling berpasang-pasangan. Buat perempuan apalagi nih Sobat Kepo, pasti punya pengalaman kalau denger temennya udah menikah atau mau nikah muda pasti mereka langsung panik bingung dan grogi gitu kenapa jodohnya kok gak dateng-dateng! Kalau seandainya ada jasa antar jemput jodoh mungkin cewek-cewek panik ini langsung order kali ya, hahaha. Belum lagi jargon "Nikah Muda Siapa Takut", wah jadi makin deg-degan. Wajar sih, tapi sebenarnya kenapa cewek panik dengan pernikahan ya karena mereka dikejar sama usia biologis mereka untuk bereproduksi, yang katanya, rahim cewek itu tokcer di usia antara 25 -  35 tahun. Ohiya, belum lagi sama pertanyaan wajib semua tante, kakek, nenek, bude, pade, om, uyut, ncing, ncang, ngkong, aki, ninik apalagi tuh sebut deh! Kayaknya bukan perempuan doang deh yang gerah pasti cowok juga gerah banget sama pertanyaan yang itu-itu aja yang kayaknya makin sulit di jawab di abad ini! "Kapan Nikah???" Tapi bingung deh dengan alasan apa kita harus menyegerakan untuk menikah? Malah kayanya kita harus pelan-pelan dan hati-hati buat masuk ke step “Pernikahan”. Nih! Dikasih alasan kenapa kalian gak boleh nikah muda. Tapi, buat Sobat Kepo yang udah mantap dan siap untuk menikah, lebih baik cepat dilaksanakan dan jangan di tunda-tunda. Takutnya, makin lama ditunda jadi kebablasan! Atau bisa jadi takutnya calon pasangan kamu akhirnya sadar... Hahaha!

1. Lebih membuka peluang untuk mencari yang terbaik

i.imgflip.com

Yang namanya mencari calon pasangan hidup itu memang tidak semudah kita mencari hanya sekedar "pacar" ya Sobat Kepo (eh kayaknya si walaupun cuma pacar juga sulit dapetinnya) Hahaha. Sebelum kita mulai ke tahap yang serius seperti menikah, kamu harus mempersiapkan diri kamu dengan sangat matang (jangan setengah mateng ya, biasanya masih basah kuningnya) Lah emang telor? Sudah-sudah, lanjut! Jadi begini, kalau kamu ingin menikah tentu gak mau dapet pasangan yang sembarangan, ya secara kalian bakal hidup sampe akhir hayat memisahkan. Dengan tidak tergesa-gesa memilih pasangan, maka kamu bisa memilah dan menelurusi lebih dalam siapa sebenarnya yang pantas untukmu. Selain itu dengan tidak terburu-buru menikah kita juga bisa lebih mengenal diri kita siapa sebenarnya dan seperti apa jati diri kita. Dunia itu sangat luas sekali, terlalu banyak hal yang belum kalian temukan. Disaat kalian menikah di usia yang muda, maka waktu untuk melihat dunia dari berbagai perspektif sudah tidak bisa kalian lakukan lagi. Tidak ada lagi istilah "Searching-soul" dan kesempatan membentuk karakter yang terbaik.

2. Gak bisa bebas main dan jalan-jalan kemana aja

Dengan kalian nikah muda, maka keluarga kecil baru kalian lah yang akan menjadi prioritas utamamu. Tidak ada lagi bermain dengan teman-teman, nongkrong sampe malam, dugem. Apalagi kalau kalian udah punya anak, hmm gak ada lagi deh waktu nongkrong cantik di union abis kerja. Waktu kalian akan lebih terbatas untuk memiliki "Me-Time". Sebelum temen-temen kalian nikah seharusnya kalian juga harus lebih memanfaatkan waktu bersama juga. Karena temanmu pun juga akan berubah prioritasnya. Gak bisa lagi gila-gilaan bareng. Godain tetangga depan, nyobain selingkuh, nyobain jadi selingkuhan (eh jangan!) pokoknya berkurang waktu sama temen-temen kalian.

3. Mikirin kerjaan dan penghasilan

i.imgflip.com

Bayangin kalo kalian nikah muda ya Sobat Kepo, kamu yang belum berpenghasilan tetap pasti akan bingung gimana jalanin kehidupan kedepannya. Bisa sih kerjanya bisnis online, tapi tetep aja kan pikirannya kepecah. Beda sama orang yang udah terlanjur kaya nih, gak  mikirin pekerjaan. Cuma, sebagai laki-laki maupun perempuan, seharusnya mempunyai tanggung jawab dalam ekonomi keluarga. Malu dong kalo minta sama orang tua terus?

4. Indonesia terlalu padat!

imgflip.com

Nikah muda kalo Sobat tau itu akan menambah populasi manusia di Indonesia lho. Kenapa gitu? Karena kalo menikah muda kan cepet tuh nanti punya anaknya. Jadi, lama kelamaan akan menambah populasi manusia sdi Indonesia. Makin padat!

5. Masih labil

i.imgflip.com

Umur yang masih muda dan udah mau menikah itu juga harus menjadi pertimbangan lho, Sobat Kepo. Harus mengenal pasangannya dengan baik, jangan sampe baru menikah terus yang jelek-jeleknya di diri kita keliatan, dan bikin pasangan kamu kaget dengan kejelekan kamu yang waktu pacaran gak kamu liatin. Bisa-bisa langsung minta cerai!

6. Masih mau menyenangkan orang tua

i.imgflip.com

Inget, kamu di besarin sama orang tua lho. Masa iya kamu mau langsung ninggalin mereka gitu aja tanpa membalas budi mereka? Walaupun orang tua kita menyetujui tapi mungkin di dalam hatinya mereka masih gak rela karena akan di tinggal kamu... Dan apakah kamu sudah membuat mereka bahagia di masa tuanya? Pikirkan! Hahaha..

Untuk Sobat Kepo yang kayaknya ingin menikah muda, coba di pikirkan lagi dengan matang. Semua harus di pertimbangin, karena menikah itu sakral dan siapa sih yang mau menikah lalu gagal? Tapi, kalo memang Sobat Kepo kayaknya udah mantep banget nih, yaudah tancap gas terus Sob!

0%
Marah
0%
Gemes
100%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
8
SHARES
loading